Postingan

Menampilkan postingan dengan label jalan-jalan

REKOMENDASI 5 PANTAI FAVORIT DI PACITAN SEBAGAI ALTERNATIF LIBURAN

Gambar
Kalau pandemi ini sudah berlalu dan virus corona sudah musnah apa hal pertama yang ingin kalian lakukan? Pasti banyak yang menjawab ingin liburan ke sini, ingin liburan ke sana, ingin jalan-jalan ke sana, ingin traveling ke sana dsb. Bener apa bener? Ada yang suka ke pantai kalai liburan? Pernah ke pantai mana saja selama ini? Sudah pernah liburan ke salah satu pantai di Pacitan? Jika pernah kalian ke pantai mana? Pacitan selain terkenal dengan sebutan kota 1001 goa, juga terkenal dengan memiliki banyak pantai. Pacitan yang langsung berbatasan dengan samudra indonesia. Keseluruhan pantai di Pacitan masuk dalam kawasan pantai selatan, jadi jangan kaget akan kebesaran gelombang pantainya.   Gambar oleh Pexels dari Pixabay Bagi kalian yang belum pernah ke pantai di Pacitan dan ada rencana untuk liburan ke sini, berikut aku kasih rekomendasi 5 pantai favorit di Pacitan yang bisa dijadikan sarana liburan bersama keluarga atau teman-teman. REKOMENDASI 5 PANTAI FAVORIT DI PACITAN UN

LIMA TEMPAT YANG INGIN AKU KUNJUNGI JIKA PERGI KE TURKI

Gambar
  Siapa yang tidak ingin jalan-jalan ke luar negeri? Mungkin bagi sebagian orang jalan-jalan ke luar negeri adalah hal yang biasa tapi mungkin juga bagi sebagian orang yang lain jalan jalan ke luar negeri adalah seperti mimpi, yang mungkin tidak akan pernah menjadi nyata. Tapi bukankah kemungkinan itu akan selalu ada, dan siapa yang tahu tentang hari esok. Orang yang mungkin tidak pernah membayangkan bisa pergi ke luar negeri malah tinggal dan menetap di sana. Meskipun jalan-jalan ke luar negeri bagaikan mimpi tapi pasti punya negara favorit yan ingin dikunjungi bukan. Kalau aku negara yang ingin aku kunjungi adalah Turki. Aku suka Turki gara-gara liat drama serialnya Mbak Ozge dan Mas Serkan , Kirazmevisme kalau di Indonesia jadi Cinta Musim Cerry. Pada tahu dengan drama serial ini? Suka dengan setting tempat dan lokasi yang digunakan, kayaknya indah banget dan suasananya juga nyaman. Jadi ingin merasakan suasanya di Turki itu seperti apa. Selain itu juga tentang sejarah Turki

MAU KE PACITAN? KALAU DARI SURABAYA NAIK APA?

Gambar
Surabaya sebagai ibukota provinsi, dengan segala kemacetan dan dengan segala fasilitas yang disediakan menjadi magnet tersendiri untuk kita merantau ke sana atau sekedar liburan kesana. Ditengah rutinitas dan kesibukkan yang sangat padat, di suatu hari pasti kita menginginkan sebuah liburan atau jalan-jalan ke kota yang lain yang jauh dari kemacetan tetapi menyuguhkan tempat pariwisata yang sangat indah. Pacitan, kota kecil paling ujung barat daya Provinsi Jawa Timur ini yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, menawarkan banyak pilihan tempat pariwisata yang sangat menarik. Beberapa waktu lalu, waktu masih jadi wacana bahwa ibukota bakalan pindah ke Kalimantan, aku sempat berkomentar “Mungkin nggak sih ibukota provinsi pindah ke Pacitan, agar pembangunan merata.” Lalu komentar itu terpatahkan dengan argumen dari diri sendiri juga yaitu, “Udah Pacitan biar gini aja, tenang dan macetnya hanya pas menjelang lebaran aja.” He he he Di Pacitan sekali pantai-pa

PANTAI TANPA PASIR ? YUK KE PANTAI PIDAKAN PACITAN

Gambar
Melanjutkan perjalanan dari pantai sebelumnya.  di Pantai Watu Bale Setelah pulang dari Pantai Watu Bale, dan setelah ada perdebatan diantara kita berdua, akhirnya memutuskan untuk ke Pantai Pidakan, sekalian jalan pulang ke rumah. PERJALANAN jalan menuju ke Pantai jalan yang ada gapura/ sesuai arah anak panah Jarak dari pantai Watu Bale ke Pantai Pidakan sangat dekat, bisa di tempuh sekitar 10 menit, tapi menuju ke lokasi pantai butuh waktu sekitar 15 menit. Ada jalur yang disediakan untuk pengunjung, jalur timur untuk kendaraan roda empat sementara yang barat untuk roda dua. Aku masuk dari pintu barat, dari sini kondisi jalan sudah cukup baik, karena juga sebagai jalan menuju ke perumahan penduduk. Setelah membayar tiket masuk, di sebelah kanan dan kira jalan menuju ke pantai, sangat sejuk karena banyak pepohonan yang tinggi (aku lupa nama pohonnya, karena kurang fokus, pas di area sini memang agak sunyi dan sepi karena sinar matahari tidak menembus, dan awa

JALAN – JALAN KE PANTAI WATU BALE DI PACITAN

Gambar
Pacitan, kota paling ujung di Jawa Timur ini sebagian besar wilayahnya adalah pegunungan kapur, yang menjadi bagian rangkaian dari pegunungan Kidul. Tapi siapa sangka daerah dengan tanah yang dianggap kurang cocok untuk pertanian ini menyimpan keindahan pesona lautan yang tidak terkira. Salah satunya adalah pantai Watu Bale yang berada di Desa Jetak Kecamatan Tulakan Kabupaten Pacitan. Alhamdulilah, setelah sekian lama akhirnya bisa berkesempatan untuk menengok keindahan pantai Watu Bale. Akhir minggu kemarin diajak oleh keponakan untuk jalan-jalan, mengantar dia untuk lihat pantai, awalnya tidak ada rencana untuk ke Pantai Watu Bale. Kecamatan Tulakan sendiri berjarak sekitar 27 km ke arah timur dari pusat kota.   Aku dan keponakan berangkat dari rumah sekitar pukul 09.30 kemudian ke POM bensin dulu untuk isi amunisi. Buat teman-teman kalau mau ke Pacitan dan jalan-jalan ke arah pantai watu bale dan sekitarnya, ada baiknya waktu masih di kota Pacitan untuk mengisi penuh be