KU MAKSIMALKAN GADGET KU UNTUK MERANGKAI MASA DEPAN YANG LEBIH BAIK

 


 

Tahukah kalian, dari gadget yang kau gunakan dalam kehidupan sehari-hari kita bisa menghasilkan uang?


Yap gadget tidak hanya sekedar untuk alat komunikasi, atau untuk sekedar trend, atau lebih parahnya gadget bukan sekedar untuk menunjukkan starta sosialmu, tapi dengan gadgetmu kau bisa mendapatkan tambahan penghasilan.


Dan inilah beberapa hal yang saat ini sedang saya tekuni dan hanya bermodalkan ponsel dan laptop jadul yang saya miliki. 




  • Jualan Online

Menjadi reseller dari beberapa produk brand hijab menjadi fokus jualan online, tapi beberapa waktu terakhir bertemu dengan beberapa teman yang akhirnya ikut merambah jualan online macam-macam, mulai dari peralatan rumah tangga, tas, sepatu, mukena, berbagai macam brand fashion yang ada di Indonesia, jam tangan. Akhirnya ada kesempatan ambil saja, karena kita tidak tahu mana yang menjadi jalan rezeki kita bukan.


  • Belajar Menjadi penulis Online

Dari yang cuma sekedar curhat di blog, akhirnya belajar jadi nulis di blog. Dan keterusan punya dua blog sekarang, yaitu blog buku dan personal blog.

Lalu, karena efek dari baca sering baca novel, jadi ingin menulis cerita akhirnya iseng-iseng pengen nulis cerita juga, dan akhirnya memutuskan membuat nama pena atau nama samaran dan belajar nulislah di platfrom nulis online. Kalau ini masih belum bisa fokus, karena menghasilkan ribuan kata itu butuh proses yang tidak sebentar.


Dan satu lagi keinginanku yaitu ingin belajar motret yang bagus dan dijual. Pokoknya demi cuan lah intinya.


Memaksilkan Gadget Jadul yang kumiliki dan Berusaha Untuk Konsisten.


Dengan dua aktivitas yang semua dilakukan melalui ponsel, adakalanya juga merasa ah kayaknya ini perlu ponsel baru dengan spesifikasi yang lebih up to date, tapi sadar kalau banyak alasan ini itu, malah membuat aku tidak bergerak sama sekali. Akhirnya sadar diri, karena sekarang hanya berteman dengan dua gadget jadul yang sudah optimalkan sabat batas maksimal kemampuan dua gadget in untuk mendukung dua aktivitas yang sedang aku tekuni sekarang.




Selain memaksimalkan dua gadget, aku juga berusa untuk konsisten, meski adakalanya rasa malas, dan ingin rebahan lebih sering mendominasi, Tapi Konsisten adalah bagian dari proses dan waktu, berusaha semaksimal untuk konsisten adalah jalan ninjaku untuk menyukseskan misi-misi dari dua pekerjaan yang sedang ku tekuni saat ini.


Konsisten dan fokus itu memang menjadi kunci. Jika mau fokus menjadi youtuber ya konsisten buat video, mau jadi blogger yang keren dan mumpuni ya konsisten buat posting tulisan di blog. Mau jualan online laris manis ya konsisten buat posting atau promo daganganya.




Dari tadi aku menyebut dua gadget jadul yang menemani ku hari-hariku, pasti penasaran gadget jadul seperti apa itu?


Sekarang aku memakai ponsel ASUS Zenofone model ASUS_X00RD dan laptop LENOVO Ideapad S-10-3. Ponsel ASUS aku beli second di tahun 2017 dari keponakan aku seharga Rp. 750.000,-, terus kalau laptop LENOVO di belikan oleh kakak aku sekitar tahun 2010 jadi laptop ini sudah menamani ku selama 11 tahun.


Dan bagaimana performa dua gadget yang menemani ku belajar nulis dan jualan online ini?




Alhamdulilah wa syukurilah, mereka masih dalam kondisi prima dan masih bisa buat diajak kerja keras. Meski sekarang laptop aku sudah copot baterai, alias kudu tersambung ke aliran listrik baru bisa on, sudah pernah ganti layar karena retak setelah tanpa sengaja menjadi alas duduk.


Kalau untuk jualan online aku lebih sering menggunakan ponsel. Untuk chat, untuk posting produk jualan di 3 akun instagram, facebook, sesekali juga edit-edit foto melalui aplikasi, transfer, bayar-bayar, cek ongkos kirim semua dilakukan dengan ponsel.  


Karena untuk saat ini hanya memakai 1 ponsel untuk keperluan internet baik dipakai jualan online ataupun keperluan untuk belajar nulis online jadi ponsel aku ini ada aku instal beberapa program yang mendukung kinerja keduanya.


Alhamdulilah masih bisa diajak kerja sama, memori internal 16 GB, dengan RAM nya sebesar 2 GB, dengan begitu banyak aplikasi dan foto yang tersimpan, sesekali ponsel terasa panas adalah hal yang wajar. Cukup diistirahatkan sebentar dengan cara di nonaktifkan atau dipakai mode pesawat setelah dingin pakai lagi.


Kalau untuk keperluan belajar nulis aku memang memakai laptop, karena aku lebih sering nulis langsung di word kemudian baru diposting di blog atau di platfrom online, Selain itu laptop juga sering aku pakai untuk keperluan edit foto, mencari foto di situs penyedia foto guna melengkapi postingan di blog atau di tulisan lainnya. Lenovo ideapad S10-3 menggunakan processor intel atom N-450 dengan memori RAM sebesar 1GB yang masih bisa menghandle semangat menulisku, meski kadang kalau terlalu lama dipakai terasa panas. Tapi sejauh ini masih sangat membantu. Terimakasih banyal laptop kesayanganku.

Ada Rencana Ganti Gadget?

Bukan ganti gadget, tapi lebih ke nambah gadget untuk ponsel saat ini, karena memang ingin berencana memakai dua ponsel, satu untuk fokus di jualan online sedangkan satunya untuk membuat konten. Untuk laptop juga sebenarnya ingin ganti tapi untuk saat ini sepertinya memang lebih butuh tambah ponsel.


Sekarang aku sedang proses menabung untuk beli ponsel baru, semoga nanti bisa kebeli dua-duanya aamiin, harapannya semoga awal tahun sudah terrealisasi. Doakan ya kawan-kawan. Aamiin.


Mau type Gadget yang seperti apa?


Tidak mau yang muluk-muluk, yang sesuai budget dan sesuai dengan kebutuhan itu saja. Tapi karena saat ini masih proses ngumpulin duitnya jadi aku mau mencari informasi ponsel-ponsel yang berkualitas bagus dengan harga yang miring.


Dan sekarang aku sudah tidak bingung lagi, untuk mencari informasi terkait ponsel yang sedang trend di Indonesia saat ini. aku cukup buka laptop atau pakai ponsel juga bisa lalu ketik www.carisinyal.com. Dan terselesaikan kegalauan tentang tipe-tipe ponsel inceran.


Di www.carisinyal.com menampilkan ulasan dengan beberapa ketegori seperti ponsel berdasarkan harga dan merk ponsel, laptop, tablet, aksesoris, aplikasi atau sofware, hardware dan juga tentunya game, lalu ada tips dan trik dan review. Jadi kita mau mencari info tentang apa tinggal pilih. Gampang dan cepat tentunya.


Sebagai contoh, aku lagi nabung buat beli ponsel baru, inginnya nanti beli ponsel baru dengan kisaran harga di bawah Rp 2.000.000,-. Coba kita cari rekomendasi apa yang disarankan oleh www.carisinyal.com untuk ponsel dengan harga dibawah Rp. 2.000.000.


Wah ternyata  www.carisinyal.com memberikan 10 rekomendasi ponsel terbaik dengan harga  2 jutaan, ini untuk rekomendasi di bulan November 2021. Apa saja 10 ponsel terbaik itu : chek this out

  1. Redmi Note 10
  2. Samsung Galaxy M21
  3. OPPO A54
  4. Infinix Note 10 6/ 128
  5. Realme Narzo 20
  6. Redmi 9T/128
  7. Redmi Note 9
  8. Infinix Note 8
  9. VIVO Y20s G
  10. Realme C21Y


Dan itulah 10 rekomendasi ponsel terbaik bulan November 2021 versi carisinyal.com tenang saja di setiap item jenis ponsel yang direkomendasikan ada penjelasan tentang spesifikasi ponsel, Jadi kita tidak akan bingung untuk memutuskan kira-kira akan membeli ponsel yang mana.


Jadi buat kalian yang membutuhkan ulasan seputar gadget tidak usah bingung dan tidak usah ragu lagi langsung aja ke www.carisinyal.com

 


 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA