MENABUNG TARGET LEBIH MUDAH PAKAI FITUR DANA GOALS DARI DANA



Bing Beng bang, yok kita ke bank

Bang, bing, bung , yok kita nabung

Tang, ting, tung, hey jangan di hitung, tau tau nanti kita dapat untung

 

Itulah sepenggal lirik lagu yang pernah dinyanyikan oleh Titik Puspa. Kalau kalian tahu lagu itu berarti kita lahir dalam garis tahun yang sama. He he he he. Kalau kalian tidak tahu maka silahkan hubungi mbah google melalui gadget masing-masing.


Itulah lirik lagu, yang mengajak kita untuk menabung di Bank. Meski menabung bisa dilakukan tidak hanya di bank. Di sekolah, di tempat arisan warga, atau di rumah bisa (kalau nabung di rumah, di tempatku biasanya di sebut “celengan”).


Beberapa waktu terakhir ini kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya tabungan target, bahkan celengan target dengan berbagai macam variasi juga sudah banyak beredar. Mungkin ada dari kalian yang juga sudah melakukan tabungan target? Atau malah belum tahu tabungan target itu apa?


APAKAH ITU TABUNGAN TARGET?


Tabungan target adalah menabung sesuai dengan jumlah atau target yang kita inginkan. Misalnya kita ingin menabung sebanyak Rp. 4.500.000,- dalam waktu 3 bulan. Kita hitung, kalau 4.500.000 dalam 3 bulan, berarti 1 bulan harus nabung sebesar Rp. 1.500.000, atau kalau mau di cicil perhari, berarti setiap harinya harus masukkan uang ke tabungan sebanyak Rp. 50.000,-


Untuk tata cara pelaksanaanya, tiap personal mempunyai cara yang berbeda-beda. Mungkin ada yang rutin setiap hari, ada yang model nabung langsung untuk beberapa hari, dll. Semua kembali ke personal masing-masing. Yang penting target tercapai sesuai dengan yang diharapkan.


Tahukah kamu sekarang nabung target bisa melalui ponsel?


Perkembangan ponsel tumbuh semakin cepat, ponsel tidak hanya sekedar untuk alat komunikasi saja. Bahkan sekarang melalui ponsel kita bisa melakukan transaksi keuangan tanpa kita di ribetkan dengan urusan membawa uang tunai. Jadi dijamin lebih praktis dan mudah.


SEKILAS TENTANG APLIKASI DANA


DANA, salah satu aplikasi dompet digital yang ada di Indonesia, melalui dana selain kita bisa melakukan transfer ke rekening bank secara gratis, selain itu juga bisa melakukan transfer ke sesama pengguna DANA, selain transfer melalui DANA kita juga bisa melakukan transaksi  pembelian di berbagai macam mercandt DANA, DANA juga bisa untuk melakukan pembayaran tagihan rutin tiap bulan, mulai dari listrik, pulsa, PDAM, dkk. Semua itu bisa dilakukan dengan satu syarat, yaitu ada saldo DANA-nya. he he he.


Selain fasilitas-fasilitas tersebut, DANA juga mempunyai beberapa fitur untuk mempermudah para pengguna DANA. Untuk lebih jelas dari fitur-fitur apa saja yang ada di DANA. Fitur-fitur tersebut antara lain adalah :


Kategori Favorit saya : Pulsa & Data, Transfer Via Bank, A+Rewards, Games, eMas, Listrik, TIX-Id ( saya kurang tahu untuk kategori ini semua sama atau tergantung kita sering memakai yang mana, )


Kategori DAILY : Pulsa & Data, DANA Deals, Loyalty, Delivery, A+Rewards, Nearby


Kategori Transfer : Dana Kaget, Tarik Saldo, Bayar Patungan, Transfer via Chat, Transfer via Bank, Tarik Tunai.


Kategori Bills : My Bills, Listrik, Air, Pascabayar, Telkom, Gas, Internet & Cable TV, Cicilan, Kartu Kredit, E-Samsat, Pendidikan, Penerimaan Negara..


Kategori Entertainment : Item Digital, Digital Voucher, Games, TIX-ID, Vidio, Mini Games.


Kategori Keuangan : eMas, Dana Bisnis, Bank Services, DANA GOALS.


Kategori Asuransi Pribadi : Dana Siaga, Pay Insurance, BPJS Kesehatan.


Kategori Charity : Dompet Dhuafa, DANA Donasi,


Kategori Transportasi : Parkir, Parkee


Ketegori Belanja : Lazada, Bukalapak, HappyFresh.


Kategori Health : Covid-19 INFO


Lalu Apakah itu DANA GOALS?


DANA GOALS adalah salah satu fasilitas yang diperuntukkan untuk pengguna aplikasi DANA, dimana dengan DANA GOALS, para pengguna DANA bisa mengatur cara penyimpan uang atau menabung dengan cara virtual.


Dengan DANA Goals kita bisa menabung atau menyisihkan uang sesuai dengan target atau tujuan kita dalam artian uang tersebut akan dipakai buat apa.


Apa kelebihan Dana Goals?


Pada umumnya celengan target biasanya nominal jumlah setiap memasukkan itu sama, misal Rp 20.000 atau Rp. 10.000,- sekali memasukkan uang ke celengan.  Kalau misal kita punya uang sebesar Rp 50.000,- dan target setiap memasukkan adalah sebesar 10.000,- maka biasanya kita akan menukar uang tersebut atau membelanjakannya, karena kalau di masukkan semua sebesar Rp 50.000,- kita tidak punya pegangan. Hal ini tidak berlalu kalau kita menabung target melalu dana Goals, Karena di Dana Goals, tidak ada setoran minimal, Misalnya ada saldo sisa transaksi dari kita menggunakan jasa layanan Dana, bolehlah dimasukkan ke Dana Goals.


Kalau pakai dana goals, kita tidak perlu repot-repot menulis sudah berapa kali kita masukkan uang ke celengan, kita tidak perlu repot-repot menghitung kurang berapa lama lagi target tercapai, karena kita akan langsung dari aplikasi dana goals, sudah berapa % uang yang masuk.


Selain itu kalau masing-masing dari kita banyak yang lebih sering menggunakan transaksi perbankan secara online, nabung dengan Dana Goals lebih sangat menguntungkan, karena tidak perlu repot-repot tarik tunai uan atau menukar uang agar bisa sesuai dengan rencana atau terget uang uang sudah di buat.


Jadi dengan menggunakan layanan Dana Goals membuat lebih efisien dan efektif.

 

Bagaimana Cara menggunakan Fitur Dana GOALS?


Berikut adalah cara menggunakan fitur Dana Goals :


  • Pertama : Pastikan kita sudah donwload aplikasi DANA dan sudah buat akun atau log ini di akun dana tersebut.



  • Kedua : Kalau sudah log in, tampilan halaman awal akun DANA akan seperti ini. Ada banyak sekali menu layanan yang disediakan oleh DANA, kita tinggal pilih layanan apa yang kita inginkan, karena kita mau ke layanan DANA GOALS, maka klik “lihat semua” , abaikan saldonya, fokus pada tanda ”titik 4” Lalu akan muncul semua layanan dari DANA. Lalu pilih menu layanan “Keuangan” dan pilih dana Goals. Atau bisa juga cari di kolom pencarian ketika “Dana Goals.”



  • Ketiga : Layanan Dana Goals, sudah siap diakses, Langsung disambut dengan qoute “Semua Impian bakal jadi kenyataan.” Lalu klik “Buat Impian”



  • Keempat : Pilih apa yang jadi impianmu, ada 4 pilihan impianmu yaitu Kasual, Travel, Gadget, Fashion. Silahkan pilih mana yang sesuai dengan target mimpimu. Kalau aku pilih Gadget, lalu aku kasih nama impian ponsel baru. dan jumlah target nominal yang ingin aku capai adalah Rp. 1.500.000,-. Ini Bebas sesuaikan dengan kondisi masing-masing.



  • Kelima : Seperti yang ada di tampilan, akan terlihat, berapa persentase tabungan kita untuk impian atau goals yang ingin kita capai. Lalu pilih impian yang kita maksud (perhatikan gambar).



  • Keenam : Karena baru pembukaan awal jadi di mulai dari Rp. 0,- jadi langka selanjutnya adalah klik “Isi Saldo” , isi jumlah uang yang kamu inginkan tabungkan. Misalnya aku tulis Rp. 200.000,-. Lalu klik “Top Up”



  • Ketujuh : Mulai membayar, karena Saldo dana tidak cukup, maka langkah selanjutnya adalah isi saldo DANA, Pilih “Isi Saldo” dan silahkan pilih,  mau isi saldo dana dengan cara apa? kalau aku biasanya lewat alfamart, atau trnasfer bank. 




Kalau sudah saldo dana di top up, segera lakukan pengisian di Dana Goals nya karena kalau di tunda khawatir dananya akan dibuat untuk sesuatu yang menyenangkan he he alias belanja dan belanja.

Selamat mencoba.

 


 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA