Kemudahan Menjadi Nasabah Bank Mandiri, Selamat Ulang Tahun Bank Mandiri.



Tanggal 3 bulan Oktober 2021 kemarin, Bank Mandiri baru saja merayakan ultahnya yang ke-23. Kalau di umur manusia, usia segitu sedang bersinar-sinarnya, ingin melakukan banyak hal, yang penting jangan di todong pertanyaan kapan nikah. Wk wk

Aku percaya, 23 tahun bukan perjalanan yang mudah yang dilalui oleh Bank Mandiri. Pasti ada suka, duka yang Bank Mandiri alami, Semua itu merupakan bagian dari proses yang memang harus dijalani. Senang sekali rasanya bisa menjadi salah satu nasabah bank Mandiri, menjadi bagian dari setiap proses yang dialami oleh Bank Mandiri dari tahun ke tahun untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Indonesia.


Jadi kapan mulai kenal dengan Bank Mandiri?


Kalau sekedar kenal, siapa sih yang gak kenal dan gak tahu dengan Bank Mandiri, tapi kalau kenal baik sebagai nasabah itu di sekitar 2012, jadi sudah sekitar 9 tahun kurang lebihnya. Memutuskan untuk membuka rekening di Bank Mandiri, itu karena sebagai salah satu persayaratan bahwa harus punya rekening salah satunya di Bank Mandiri. Sebenarnya ada 2 pilihan Bank Mandiri atau Bank satunya, tetapi aku memilih Bank Mandiri, karena rekomendasi dari kakak ku yang sudah lama pakai Mandiri, dan kantor cabangnya dekat dengan kostan waktu itu. Setoran pertama waktu itu sebesar Rp. 500.000,- dan uangnya uang pinjaman, pinjam dari teman. wk wk wk.


Dan dari situlah awal perkenalan aku dengan Bank Mandiri hingga sekarang masih terjalin dengan indah.


KEMUDAHAN MENJADI NASABAH BANK MANDIRI YANG AKU RASAKAN.


Setelah sekian purnama merantau, pada akhirnya tetap kembali ke Pacitan lagi, waktu itu sudah khawatir, wah alamat bakalan hangus ini nanti rekening mandiri, secara di Pacitan saat itu belum ada cabang Bank Mandiri, tapi sepertinya memang berjodoh dengan Bank Mandiri, karena tidak lama kemudian muncul di permukaan bumi Pacitan, cabang Bank Mandiri di Pacitan.


Alhamdulilah Wa Syukurilah, kemudian aku tergiur untuk ikutan trend kala itu , apakah trend tersebut? yaitu adalah jualan online. Yap merintis jualan online. Dan rekening bank menjadi hal penting demi kelangsungan hidup bisnis online yang sedang dijalani. Dan akhirnya rekening di Bank Mandiri menjadi rekening utama untuk usaha jualan online.


Waktu itu aplikasi mandiri-mobile yang sekarang berubah menjadi Livin By Bank Mandiri masih belum ada seingatku, jadi untuk melakukan pengecekkan transaksi masuk, aku menggunakan sarana internet banking dari Bank Mandiri. Kalau urusan transfer-transfer waktu itu masih lewat ATM, karena kalau transfer lewat internet banking harus punya alat tokennya.


Entah mulai tahun berapa, aku sendiri lupa, aku mulai memakai mandiri mobile. Semenjak memakai mandiri-mobile ini semuanya jadi lebih mudah. Antara lain batas minimal transfer ke sesama rekening mandiri melalui aplikasi ini jauh lebih rendah daripada nominal transfer lewat ATM, kalau ATM minimal Rp. 50.000,- kalau lewat aplikasi mandiri-mobile aku pernah transfer sebesar Rp 8.000,- untuk kekurangan ongkos kirim waktu itu.  


Dan sekarang mandiri mobile dari Bank Mandiri sudah berganti nama menjadi Livin’ Mandiri. Untuk perbedaan antara mandiri mobile dan Livin Mandiri aku sendiri kurang tahu, karena selama ini aku memakai aplikasi tersebut sekedar untuk transfer dan pembayaran online lainnya, selama aku menggunakan layanan tersebut, aku merasa tidak ada perbedaan sama sekali. Dan bertepatan dengan hari ulang tahun Bank Mandiri tanggal 3 kemarin, Bank Mandiri meluncur aplikasi terbaru dari Bank Mandiri yaitu New Livin' (ini beda dengan Livin' yang warna biru) dan Kopra by Mandiri. Aku belum berani mengulas tentang aplikasi terbaru dari Bank Mandiri.


Dan belum lama ini, ada kejadian kartu ATM ku tertelan mesin ATM. Mau tidak mau akhirnya mengurus ATM baru ke Kantor Bank Mandiri. Dan karena kejadian ini aku baru tahu kalau aku pakai ATM debit Mandiri tipe GOLD. Setahuku aku selama ini pakai silver, makanya waktu CS menayakan apakah dibuat seperti kartu sebelumnya, aku jawab iya. Dan waktu antri untuk melakukan pembuatan PIN baru, aku baru tahu kalau kartu ATM aku adalah kartu debit Gold dari Bank Mandiri, gambar tampilan kartu ATM-nya bagus, customer service nya juga tanya, dulu pakai gambar wayang ya mbak? Dan dikasih lagi kartu ATM yang bergambar wayang lagi.


Gold dan Silver ternyata ongkos biaya administrasinya juga beda, lebih mahal yang gold. Dalam hati aku berdoa “Ya ALLAH, uang di rekening ini cuma numpang lewat karena muter buat dagang, mudahkan rezeki ku agar bisa menutupi biaya administrasi atm. Aamiin.”


sumber : www.bankmandiri.co.id



Dari mulai awal buka rekening, hingga tulisan ini di posting di blog, aku tidak pernah merasakan ketidaknyamanan akan pelayanan dari Bank Mandiri, baik dari segi teknologi atau dari pelayanan pegawainya mulai dari satpam yang bertugas hingga bagian customer service dan juga teller semuanya memberikan pelayanan yang terbaik. Dua jempol untuk Bank Mandiri.


Itulah sedikit cerita pengalaman pribadi versiku, dan aku ucapkan banyak terimakasih untuk Bank Mandiri yang sudah memberikan banyak kemudahan bagiku dalam melakukan transaksi online selama ini.


Dan meski terlambat aku mau mengucapkan : “Selamat Ulang Tahun ke 23 Untuk Bank Mandiri dari nasabah yang belum punya saldo jutaan” Semoga selalu bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh rakyat Indonesia. Semangat dan Sukses terus untuk Bank Mandiri.


Oh iya, tulisan ini di buat bukan dalam rangka mengikuti lomba apapun dan tidak terikat dengan pihak manapun, ini murni cerita pribadi (pengalaman pribadi) dan sebagai bentuk ucapan terimakasih kepada Bank Mandiri dan sekali lagi karena momentnya pas dengan ulang tahun Bank Mandiri.


Kamu juga punya pengalaman seru dengan Bank Mandiri? Berbagi cerita yuk...

 


 

 

 

 

 

 

Komentar

  1. Aku juga kenal Bank Mandiri pas tahun 2012. Waktu itu tiap sebulan sekali dapat tugas dari pimpinan tempat magangku untuk nabung di Bank Mandiri.


    Kalau jadi nasabah Bank Mandiri sih aku pas tahun 2015. Itu pun karena pabrik yang mengurus segala pendaftarannya dan aku hanya menerima kartu ATM dan PIN.


    Kalau aku pakai aplikasi Livin Mandiri sejak tahun 2020 biar gampang untuk transfer uang atau isi ulang dompet digital.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih banyak sudah mampir dan meninggalkan jejak.... dan sampai sekarang masih jadi nasabah bank mandiri ya kak

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA