ASUS VivoBook A516 Laptop Generasi Terbaru yang dibutuhkan para PNS (Pegawai Negeri Sosmed)



Beberapa tahun terakhir ini aku sedang merintis usaha jualan online. Ada beberapa macam produk yang aku jual, antara lain produk fashion muslim yang terdiri dari hijab berbagai macam model, baju gamis, mukena dkk, selain itu aku juga menjual produk perabotan rumah tangga, ada juga tas, sepatu dll. Memang tidak fokus jualan satu produk saja, karena menurut aku ini adalah bagian dari usaha untuk mencari rezeki, kita tidak tahu produk mana yang menjadi jodoh rezeki kita. Jadi selama itu halal jangan lewatkan kesempatannya.


Mungkin beberapa orang berpendapat, kalau jualan online itu gampang cuma modal posting-posting selesai, pembeli akan datang dengan sendirinya. Kalau ini sih menurut pendapat mereka yang hanya sekedar melihat dan mengomentari saja, cobalah jadi penjual online dan terjun secara langsung maka kalian akan mengetahui sendiri bagaimana rasanya.


Membagi waktu antara urusan di kehidupan nyata dan dengan kehidupanonline itu tidak mudah, harus bisa seimbang kalau tidak bisa seimbang pasti bakalan kacau semuanya. Selain itu mata dan jemari tangan kita harus lebih kuat dari mereka yang tidak berkecimpung di dunia online. Dan selain itu masih banyak lagi.


Selain sedang merintis jualan online, aku juga sedang berusaha untuk belajar menjadi seorang blogger. Memuntuskan untuk belajar menjadi seorang blogger adalah sebuah kenekatan yang luar biasa, tulisan yang masih jauh dari sempurna dan skill desain yang di gunakan untuk penunjang postingan juga masih relatif rendah.


Beruntung sekali saat ini beberapa aplikasi di ponsel yang menunjang untuk jualan online  dan yang biasa aku gunakan untuk membuat gambar yang aku jadikan penunjang di postingan blog  bisa diakses melalui pc atau laptop. Karena ukuran laptop yang lebih besar maka mata tidak terlalu bekerja extra. Hal ini disebabkan jarak pandang mata ke laptop berbeda daripada jarak pandang mata dengan ponsel. Jemari tangan juga lebih banyak yang bisa digerakkan tidak hanya jempol saja.


Maka itulah seorang pedagang online pun memerlukan laptop yang mumpuni. Tidak hanya mereka yang bekerja berdasi, atau mereka berkantor, apalagi bagi seorang blogger laptop adalah senjata utama untuk mengepakkan sayap agar bisa terbang tinggi menggapai impian.


Kalau saya pribadi memang lebih banyak menggunakan laptop, mulai nulis tulisan untuk postingan blog, belajar nulis cerita, mengedit foto atau membuat gambar (meski masih lewat aplikasi) lalu mengedit video sebelum diposting, semuanya menggunakan laptop. Sungguh sangat berarti sekali keberadaan laptop, jadi kalau ingin kerja cepat laptop harus bisa menyesuaikan.


Lalu laptop seperti apakah yang bisa memenuhi kebutuhan pedagang online, blogger, para CPNS (Pegawai Negeri Sosmed) akan tuntutan untuk terus berkembang menyesuaikan perkembangan teknologi?


Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan teknologi memang berkembang sangat cepat, apa yang tidak mungkin saat teknologi membuatnya menjadi mungkin. Karena pada dasarnya teknologi memang ada untuk memberi kemudahan kepada manusia.


Teknologi laptop atau komputer jinjing juga terus mengalami perkembangan signifikan, yang selalu berusaha memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk para pengguna setianya.


ASUS, merk laptop yang sudah tidak diragukan lagi akan khawalitasnya juga selalu berupaya untuk selalu berinovasi agar bisa membuat semua orang merasa bahagia.


Dan baru-baru ini ASUS baru saja mengeluarkan produk laptop terbaru. Produk yang bakal dicari dan dibutuhkan semua orang, kenapa? Pandemi ini memaksa kita harus melek teknologi, bekerja dari rumah, sekolah dari rumah. Belum lagi banyak para pekerja yang terpaksa di rumahkan, dan akhirnya banting sentir menjadi dengan membuka usaha baru. Dan semuanya itu tidak lepas dari teknologi. Dan Laptop menjadi salah satu bagian dari teknologi tersebut.


Lalu laptop terbaru seperti apakah yang baru saja dikeluarkan oleh ASUS?


ASUS VIVOBOOK A516


Inilah nama yang diberikan oleh ASUS untuk produk laptop series terbarunya. Dengan slogan “Easy Portability, Effortless productivity.”


Mengapa ASUS VivoBook A516 menjadi laptop yang mumpuni untuk para PNS (Pegawai Negeri Sosmed)


Mari kita simak kelebihan-kelebihan dari ASUS VivoBook A516, sehingga menjadi laptop yang cocok untuk melakukan pekerjaan online.


Layar yang luas.

 



Asus VivoBook A516 mempunyai layar sebesar 15 inch di mana layar ini sudah berupa layar Nano-Edge yang mampu membentuk sudut pandang penglihatan sebesar 178°. Adanya lapisan anti glare dimana layar ini bisa mengurangi refleksi cahaya dengan lebih baik dan mampu untuk tidak memantulkan bayangan secara penuh (jadi saat disekitaran kita banyak orang yang berlalu lalang, bayang mereka tidak akan tampak di laptop kita) jadi kita bisa lebih fokus dengan apa yang ada di layar laptop kita.


Selain dengan kemampuan layar yang lebar dan anti –glare yang membuat kita lebih nyaman dan fokus dalam bekerja,

 

Dari Segi Kecepatan dan Efisiensi


ASUS VivoBook juga didukung oleh prosesor terbaru generasi ke 10 dari Intel® yaitu Intel® Core ™ i5 yang memiliki RAM 8 GB dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Dengan prosesor terbaru ini membuat pekerjaan kita menjadi lebih cepat. Jadi tidak lagi ada istilah “Laptop lemot” jadi pekerjaan bisa selesai sesuai dengan target waktu yang sudah ditetapkan. Jadi buat mereka yang berkecimpung di dunia per­-online ­an, kecepatan adalah nilai plus dari apa yang dikerjakan.




 

“Laptop dengan prosesor Intel® Core™ 10th Gen series ke atas didesain untuk performa dan mobilitas. Dengan efisiensi yang tinggi serta dimensi thin and light, laptop menawarkan peningkatan performa dan produktivitas untuk penggunanya. Konektivitas WiFi generasi terbaru juga memungkinkan transfer data 3x lebih cepat dibanding generasi sebelumnya.”

 

Kapsitas Penyimpanan.


Lalu kapasitan SSD hingga mencapai 256 GB sedangkan kapasitan HDD bisa hingga 1TB. Sinergi penyimpan SSD dan HDD memberikan kesempurnaan untuk format penyimpanan yang besar serta kecepatan membaca data. Jadi tidak perlu khawatir jika kita mempunyai file-file besar seperti film, video, album foto atau musik, karena semua aman dan bisa tertampung dengan sempurna dalam laptop Asus VivoBook A516 ini.

 

“Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD) dan teknologi terkini, Anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.”

 

Ringan dan Modis


Bobot keselurahan hanya 1,8 Kg yang membuat laptop ini menjadi laptop paling ringan yang bisa menemani keseharian kita, karena otomatis mudah dibawa dan bisa menyesuaikan dengan gaya hidup masa kini yang serba cepat. Dan ditunjang dengan lapisan laptop yang berwarna transparant silver atau Slate Grey menjadikan laptop ini bisa menjadi pelengkap fashion.

 

Adanya sensor sidik jari


Tidak perlu membuat kata sandi dan otomatis tidak perlu mengingat kata sandinya karena cukup dengan satu sentuhan kita sudah bisa mengakses laptop kita da tentunya keamaan tetap terjamin. 




 

Desain keyboard yang sempurna.


Ide bisa datang kapan saja dan dimana saja, kalau ide datang memang harus segera dieksekusi, tidak masalah saat ide datang di ruang yang minim cahaya, karena keyboard di ASUS VivoBook A516 ini sudah dilengkapi dengan backlit keyboard yang tentunya bisa menyala jadi tidak usah khawatir kalau salah pencet tombol, karena selain adanya backlit ukurannya juga full size dengan key-travel 1,4 mm. Selain memberikan kenyaman dalam mengetik juga menambah nilai estetik sebuah laptop.


Jadi tidak usah khawatir kalau tiba-tiba ide datang, atau waktu tengah malam saat yang lain tidur kamu punya ide untuk konten mu, segera dieksekui agar mimpumu menjadi nyata.

 

Koneksi yang membuat jadi lebih mudah


Dengan desain Port USB-C 3.2, dimana Port USB tipe ini didesai mampu diputar balik, sehingga semakin membuat mudah jika kita akan menghubungan ke perangkat yang lain seperti proyektor, layar dan yang lainnya. Selain itu kecepatan transfer data juga 10X lebih cepat dari USB tipe lama. Ibarat kata ditinggal ngedipin mata sudah beres. He he he


Selain itu mencakup port USB 3.2 Tipe-A dan USB 2.0, output HDMI dn MicroSD reader. Pokoknya kalau untuk menghubungkan dengan perangkat lain dijamin lancar dan tidak ada masalah.

 

Adanya HDD Protection atau Fitur Peredam Guncangan.


Dengan adanya fitur peredam guncangan HDD E-A-R yang berfungsi untuk melindungi data dari setiap benturan. Perlindungan hard drive aktif secara otomatis mendeteksi getaran dan benturan dari tiga sumbunya. Jadi sangat efektif untuk mengurangi kerusakan HDD.


Pokoknya ASUS VivoBook A516 sangat mendung para PNS (Pegawai Negeri Sosmed), dengan fitur peredam guncangan ini, kita tidak perlu khawatir saat harus bekerja dengan laptop meskipun sedang berkendara. Tapi pastikan kamu saat berkendara dengan aman.

 

Adanya aplikasi My ASUS


Kalau pengguna setia ponsel ASUS pasti tidak asing lagi dengan aplikasi My ASUS ini. Dan tenang saja aplikasi itu juga ada di laptop ASUS. Aplikasi My ASUS sangat membantu untuk mengoptimalkan perangkat ASUS kita selain itu juga banyak sekali aplikasi yang bisa diunduh melaluai aplikasi My ASUS ini. sangat mudah sekali bukan?

 

“Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2019. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan Anda untuk selalu memiliki akses ke fitur yang Anda kenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data Anda.”

 

 


Itulah beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh ASUS dari produk laptop terbaru mereka yaitu ASUS VivoBook A516. ASUS VivoBook A516 tidak hanya laptop untuk bekerja, untuk bermain juga bisa apalagi untuk sarana belajar di rumah sangat membantu sekali. Jadi satu laptop bisa dipakai untuk seluruh keluarga dengan segala macam aktivitas yang berbeda.


Untuk para konten kreator, laptop dengan spesifikasi yang ada pada ASUS VivoBook A516 sangat membantu kinerja, bisa membantu untuk mewujudkan ide-ide kreatif dan bisa membantu dalam segala kondisi. Kita perlu partner yang tahan banting dan setia mendukung kita bukan? Yaaap dan ASUS VivoBook A516 adalah jawabannya.


Berikut adalah spesifikasi dari ASUS VivoBook A516 yang perlu kita semua ketahui :

 

 

 

 

SPESIFIKASI

KETERANGAN

COLOR

Slate Grey & Peacock Blue

Operating System

Windows 10 Home - ASUS recommends Windows 10 Pro for business

Processor

 

Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz)
Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz)
Intel® Celeron® N4020 Processor 1.1 GHz (4M Cache, up to 2.8 GHz)

Graphics

 

NVIDIA® GeForce® MX330,2GB GDDR5
Intel® UHD Graphics 600

Display

 

15.6-inch,HD (1366 x 768) 16:9,Anti-glare display,LED Backlit,200nits,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83 
15.6-inch,FHD (1920 x 1080) 16:9,Anti-glare display,LED Backlit,200nits,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83 %
15.6-inch,FHD (1920 x 1080) 16:9,Anti-glare display,LED Backlit,200nits,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83 

15.6-inch,FHD (1920 x 1080) 16:9,IPS-level Panel,Anti-glare display,LED Backlit,NTSC: 45%,Screen-to-body ratio: 83 

Memory

 

4GB DDR3 on board
4GB DDR3 on board,4GB DDR4 SO-DIMM
8GB DDR3 on board
4GB DDR4 SO-DIMM ,Memory Max Up to:12GB

Storage

 

1TB SATA 5400RPM 2.5" HDD,256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD
512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

I/O Ports

 

1x USB 3.2 Gen 1 Type-A
1x USB 3.2 Gen 1 Type-C
2x USB 2.0 Type-A
1x HDMI 1.4
1x 3.5mm Combo Audio Jack
1x DC-in
Micro SD card reader (on selected model)

Expansion Slots (includes used)

 

1x DDR4 SO-DIMM slot
1x M.2 2280 PCIe 3.0x2
1x STD 2.5” SATA HDD

Keyboard & Touchpad

 

Backlit Chiclet Keyboard with Num-key

Camera

 

VGA camera

Audio

 

SonicMaster
Audio by ICEpower®
Built-in speaker
Built-in microphone
with Cortana support

Network and Communication

 

Wi-Fi 5(802.11ac)+Bluetooth 4.1 (Dual band) 1*1

Battery

 

37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion

Power Supply

 

ø4.0, 45W AC Adapter, Output: 19V DC, 2.37A, 45W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal
ø4.0, 65W AC Adapter, Output: 19V DC, 3.42A, 65W, Input: 100~240V AC 50/60Hz universal
ø4.0, 33W AC Adapter, Output: 19V DC, 1.75A, 33W, Input: 100-240V AC 50/60Hz universal

Weight

 

1.80 kg (3.97 lbs)

Dimensions (W x D x H)

 

36.02 x 23.49 x 1.99 ~ 1.99 cm (14.18" x 9.25" x 0.78" ~ 0.78")

Built-in Apps

 

McAfee
MyASUS

MyASUS Features

 

AppDeals
System diagnosis
Battery health charging
Splendid
Tru2Life
Function key lock
Smart WiFi
Link to MyASUS

Microsoft Office

 

Office Home and Student 2019 included

 

Regulatory Compliance

 

Energy star

Security

 

BIOS Booting User Password Protection
Trusted Platform Module (Firmware TPM)
McAfee LiveSafe™ 30-day trial
Fingerprint sensor intergrated with Touchpad
Security Lock

Included in the Box

 

Backpack

 

 


“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS - 15 Inch Modern PC. Bigger Dream, Wider Screen Writing Competition bersama dewirieka.com”. 




 

 

Komentar

  1. laptop yang mumpuni bisa menunjang produktivitas dan kreativitas kita yaaa, semangat berkarya!

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA