Tak kunjung Datang, Akhirnya Pin Google Adsense Sampai Juga


Memutuskan untuk memasang google adsense dengan kondisi blog yang masih pakai domain gratisan dan dengan kualitas tulisan yang masih jauh dari kata bagus adalah bentuk dari apa yang disebut bondo nekad. Satu yang menjadi dasar pasang google adsense adalah karena gratis. Jadi karena gratis kenapa tidak? He he he


Dari pihak google ada peraturan terkait masalah pembayaran. Antara lain pembayaran minimum yang dibayarkan oleh pihak google kepada kita. Untuk nilai minimum dari kategori verifikasi alamat adalah setara dengan $10 atau kalau dikurskan dalam rupiah adalah sebesar Rp. 130.000,- jika google adsense kita sudah mendapatkan nominal sebesar itu maka kita berhak untuk mendapatkan PIN dari google adsense.




Berapa lama saya mendapatkan pemeberitahuan untuk memverifikasi alamat guna pengiriman PIN? Tepatnya berapa lama saya lupa. Selang beberapa bulan dari pemasangan google adsense di blog mungkin sekitar tahun 2020 ada notif dari akun adsense, untuk memverifikasi akun. Saat ada email masuk pemberitahuan tersebut boro-boro langsung di buka tapi malah aku lewati aja. Dan karena seperti google termasuk salah satu tipe orang yang pantang menyerah, entah berapa lama dari email pertama aku terima, karena seringnya ada email masuk akhirnya aku buka.


Ternyata itu digunakan untuk mengirim PIN Google Adsense, yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dari pihak google kepada kita. Dan saat ada kata pembayaran otak langsung jalan “wah mau nrima duit ni”. Tanpa pikir panjang langsung klik.klik dan selesai sesuai dengan petunjuk. Selesai.


Apakah itu berarti pengajuan PIN google adsense selesai? Salaaaah besar kawan.


  • Pengajuan Pertama.


Pengajuan pertama yang asal klik aja, diberitahu bahwa surat akan sampai kurang lebih 4 minggu. Dan sampai di minggu ke enam belum ada tanda-tanda surat diterima. Kira-kira apa yang salah dengan data yang aku kirim? Itulah hal pertama yang aku pikirkan waktu surat dari google adsen belum sampai juga.


Ternyata, setelah aku cek, aku menggunakan nama alias yang sering aku pakai untuk nama media sosial dan juga alamat rumah yang tidak lengkap. Karena ada kesalah dari aku, akhirnya aku mengajukan pergantian PIN baru kepada google.


  • Pengajuan Kedua.


Pengajuan kedua terkirim dengan nama dan alamat sesuai KTP (Kalau bagian pembayaran dan berhubungan dengan duit biasanya nama plus alamat harus sesuai KTP). Sama seperti yang pertama kita diharuskan menunggu kurang lebih 4 minggu bahwa surat akan dikirim ke alamat tujuan. Dan sama ternyata mendekati minggu ke empat tanda tanda itu masih belum ada.


Lalu iseng-iseng bertanya di WAG 1M1C, ternyata teman-teman juga tidak hanya sekali dua kali mengirim pengajuan PIN google tersebut.


Dan sampai di minggu ke-4 yang kemudian aku tambah menjadi satu minggu lagi ternyata surat juga belum sampai. Akhirnya Pengajuan Penggantian Pin Baru ke 3 resmi dikirim.


  • Pengajuan Ketiga.


Sebelum pengiriman yang ketiga, cek ricek dulu nama, alamat dll dan pastikan semua benar, setelah yakin langsung klik dan terkirim.


Dan jika dihitung 4 minggu yang ditentukan oleh pihak google adalah di akhir bulan puasa. Dan Alhamdulilah wa syukurilah berkah bulan ramadan, di akhir ramadan akhirnya aku bisa menerima surat dari google tentang PIN verifikasi google adsense aku. Dan aku langsung menerima tiga surat yang sesuai dengan pengajuan yang aku kirim ke pihak Google adsens yaitu 3 kali,


Dan bahagian sekali waktu megang surat dari google yang diletakkan diatas meja oleh keponakan aku. Ya ALLAH ternyata hal sederhana seperti ini bisa sangat membuat bahagia.


Langsung buka laptop dan masukkan pin yang tertera di dalam surat. Dan done laporan selesai.


Seputar Google Adsense


Pernah dengar dari teman di grup 1M1C bahwa google adsense adalah ibarat menabung. Setelah mendengarnya, aku cuma berpikir “nabung? Kok bisa?”. Jadi ya seperti halnya dengan devinisi menabung yaitu mengumpulkan uang sedikit demi sedikit. Jadi jangan merasa berkecil hati dulu saat melihat nominal uang yang tertera yang kamu dapatkan saat ini, karena apa? karena setiap orang punya kemampuan menabung yang berbeda-beda. Sebagai contoh ada yang menabung setiap hari 20.000 tapi ada yang juga menabung setiap harinya sebesar 1.000, tentu hasilnya berbeda bukan?


Dan sama seperti itulah dengan google adsen, sedikit-demi sedikit lama-lama jadi bukit. Setahun, dua tahun, nikmati saja prosesnya.


Jadi apakah kamu sudah memutuskan untuk memasang google adsense di blogmu?

 

 


Posting Komentar

3 Komentar

  1. Kalau semisal pas daftar adsense dan diterima google adsense menggunakan alamat A, lalu pas ingin mendekati Rp.130-150rb itu ganti alamat. Terkait ganti nama itu apakah gapapa ka? Soalnya nama dan alamat saat diterima adsense dengan alamat yang sekarang sudah beda alias pindah rumah gitu.. Nah rencananya atas namanya itu atas nama saya sendiri gitu, takutnya di banned :(

    BalasHapus
  2. aku lagi bermasalah nih sama google adsense lupa banget cara pasangnya lagi. dulu aku hanya sekali percobaan aja langsung berhasil dapat pin-nya. nggak nyangka juga sih dan gak tau kenapa bisa langsung di approve sama googlenya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah pasti seneng banget ya mbak, terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j