BAGAIMANA CARA AGAR PRODUKTIVITAS SELAMA PUASA SEMAKIN MENINGKAT? BERIKUT CARANYA

 


Tidak bisa dipungkiri bahwa nuansa ramadan itu seringnya membuat kita malas, inginnya rebahan, kalau bahasa disini “pengen e glundang glundung neng kasur.” Atau “ hawane poso marai ngantuk.” kalau pernah merasakan hal itu tenang saja kamu nggak sendirian kok. Ada aku dan ada teman-teman yang lain.


Tapi puasa bukan waktunya malas-malasan, tetap harus produktif demi keseimbangan jiwa dan raga. Lalu bagaimana caranya agar bisa meningkatkan produktivitas selama puasa? Inilah tipsnya dari aku :


Pertama : Lakukan semua karena murni ibadah.


Dalam hal melakukan ibadaha kita tidak akan pernah merasakan kebosanan, meski dilakukan berulang-ulang tetapi tidak ada yang namanya membosankan.


Apa yang kita lakukan kiat niatkan sebagai bentuk ibadah seorang umat kepada penciptanya, maka entah berapa banyak pahala yang akan mengalir kepada kita saat ramadan ini.


Hal itu akan membuat kita akan mengingat dan menjadi penyemangat buat diri kita. Jadi kita tidak berfikir untuk rebahan sekedar bermalas-malasan selama ramadan.


Kedua : Karena mimpi harus diperjuangkan


Mimpi memang bunga tidur, tapi dalam hidup selalu ada dua pilihan melanjutkan mimpimu atau mengejar mimpimu. Ingatlah apa saja yang kita lakukan hari ini, akan sangat berpengaruh terhadap mimpi-mimpi yang selama ini kita angankan.


Ketiga : Usaha Tidak akan Mengkhianati Hasil.


Manusia wajibnya hanya berusaha dan ALLAH yang menentukan. Jadi lakukan usahamu semaksimal mungkin yang kita bisa, dan untuk hasilnya biar ALLAH yang memberikan untukmu. Tapi sekecil apapun usaha kita sangat berpengaruh dengan masa depan kita.




Itulah tiga hal yang harus ditanamkan dalam diri kita, agar bisa produktif selama ramadan. Motivasi paling tinggi bukan dari orang lain, tapi dari diri kita sendiri.

 

Cayo, sampai jumpa dipostingan selanjutnya.



Posting Komentar

0 Komentar