APA YANG KAMU LAKUKAN SAAT NUNGGU WAKTU BERBUKA? COBA LAKUKAN 3 KEGIATAN INI



Menunggu adalah hal yang membosankan, tak terkecuali menunggu adzan magrib berkumandang, yang di mana adzan magrib berkumandang adalah tanda waktu berbuka puasa.


Setelah hampir seharian penuh menahan lapar dan haus di tengah padatnya aktivitas, disisa-sisa tenaga yang tinggal beberapa persen, rebahan mungkin menjadi penyelamat.


Tapi kalau rebahan saja pasti bosankan? Jadi cobalah melakukan 3 hal ini, di jamin menunggu adalah waktu yang menyenangkan.


Membaca Al-Quran


Berapa kali khatam targetmu ramadan tahun ini? satu kali, dua kali atau malah lebih dari itu. Waktu menunggu adzan magrib bisa banget digunakan untuk menyelesaikan target baca Al-Quranmu. Pahala makin lancar dan mengalir deras pastinya.


Baca Buku


Berapa banyak buku timbunanmu yang masih tersegel dan tak sentuh, cobalah buat target ramadan ini kamu bakal menyelesaikan mereka. Ramadan selesai timbunanmu juga berkurang.


Senda Gurau dengan Keluarga


Melepas penat yang paling baik adalah berkumpul dengan keluarga. Berbicara santai dengan mereka. Bermain dengan anak, dengan keponakan. Kegembiraan dan kebahagiaan itu sifatnya menular, maka kitapun akan merasa bahagia juga.

 


Ramadan adalah bulan yang baik, di mana bulan ini apa yang kita lakukan bisa menjadi nilai ibadah buat kita. Mari berlomba-lomba meraih kebaikan di bulan baik ini. Jadikan rutinitas menunggu berbukamu juga menjadi nilai ibadah, agar puasamu menjadi semakin berkah dan barokah. Selamat mencoba.




 

 

Posting Komentar

0 Komentar