APA MENU FAVORIT SAHURMU?


Kalau ditanya seperti ini bingung aku jawabnya, karena memang menu buka puasa dan sahurku biasanya sama, alias satu kali masak untuk buka sekalian untuk sahur juga.


Tapi aku paling paling senang kalau sahur itu pakai sayur bening, sop, soto atau yang  kuahnya bening pokoknya. Itu yang aku suka, kalau yang tidak aku suka adalah ikan laut, sebenarnya aku sangat suka dengan ikan goreng tapi kalau waktu sahur menjadi semacam pantangan bagiku. Karena aku merasa kalau habis makan ikan laut, bisa seharian penuh di mulut masih terasa aroma ikannya. Hi hi hi. Daripada seharian aroma mulut berasa ikan laut mending stop makan ikan laut di waktu sahur.





Ibuk dari dulu jarang sekali kalau sahur menyiapkan tumisan, karena kata beliau kalau sahur pakai tumis (kalau orang sini menyebutnya oseng-oseng) siangnya haus banget karena mengandung minyak gitu katanya. Dan yang wajib adalah harus ada sayuran hijaunya, kata beliau lagi kalau puasa tidak ada sayuran hijau bisa lemes waktu puasa.


Dan sekarang meski Ibu sudah tidak ada lagi, kebiasaan kecil itu masih berlanjut, apalagi sekarang cuma dua orang aku dan bapak aja. Masak satu macam aja buat buka dan sahur masih sisa. Biasanya sayur santan atau sayur beningan itu saja yang buat buka dan sahur.

 


Posting Komentar

0 Komentar