5 KEGIATAN YANG BISA DILAKUKAN BARENG KELUARGA SELAMA RAMADAN

 


Menjalankan ibadah Ramadan memang paling enak kalau bersama keluarga. Tapi kalaupun yang hidup di perantauan meski tidak bisa bersama keluarga setidaknya bisa bareng teman-teman. Bahkan ada yang bilang teman adalah keluarga terdekat kita saat kita jauh dari keluarga.


Semua kegiatan ramadan selalu mempunyai kesan di hati, bersama teman ataupun bersama keluarga semuanya ada kesan tersendiri.


Berikut beberapa kegiatan yang dilakukan bersama-sama saat Ramadan, bisa bareng teman ataupun keluarga :


Buka dan Sahur Bersama


Makan bersama selalu lebih enak kalau bersama-sama, apalagi sahur yang ibaratnya nyawa belum kumpul sudah harus makan berat.


Jalan Bareng Ke Mushola / Masjid


Siapa yang kalau shalat berangkat sendirian gak jadi berangkat? Ha ha sini kumpul. Lebih serukan kalau bareng-bareng, apalagi ditemani obrolan singkat selama perjalanan.


Jalan – jalan setelah Sahur.


Udara pagi memang segar dan baik untuk kesehatan, tidak ada salahnya mumpung bisa bangun pagi dan menggunakannya untuk hal yang positif seperti jalan-jalan di sekitaran rumah setelah shalat subuh, bersama keluarga dan saling tegur sapa saat bertemu tetangga.


Menyiapkan Menu buka dan Sahur


Meski kalau di rumah biasanya dapur hak mutlak ibu, tapi kita sangat menikmati dan meski cuma bantu goreng-goreng atau apapun itu tapi itu sangat menyenangkan. Kalau yang ada di kostan, bisa masak bareng sesama teman kost.


Tidur Siang Bareng


Siapa yang waktu puasa bawaanya ngantuk?


Tidur bareng keluarga itu adalah momen yang sangat berharga, biasanya tempat favorit adalah di depan televisi. Kalau udah tidur bareng gitu kayak ikan pindang yang lagi dijemur.


Belanja Bersama


Meski puasa tapi banyak orang yang bilang kebutuhan belanja dapur dua kali lipat lebih banyak. Dan belanja bersama adalah hal yang menyenangkan yang dilakukan dan terlibat obrolan-obrolan ringan untuk memilih menu buka atau sahur itu sangat indah.




Itulah 5 hal yang bisa dilakukan bersama-sama keluarga saat ramadan, favoritmu yang mana?




Posting Komentar

0 Komentar