3 Makanan Yang Harus Ada Saat Lebaran



Nastar, Putri Salju, Kastangel, Roti Kacang adalah sekian dari ribuan kue yang wajib ada di meja tamu saat lebaran. Kue-kue ini bisa dikatakan hanya muncul di bulan lebaran saja, diluar lebaran agak susah mencari keberadaan kue tersebut. dan bisnis kue kering jenis itu sepertinya juga masih sangat menguntungkan.


Jika sebagian orang kue-kue tersebut dijadikan kue wajib saat lebaran, yang harus ada di meja ruang tamu, lain lagi kalau di rumah, kue kering jenis itu seringnya memang ada tapi bukan karena beli atau bikin sendiri tapi ada karena itu adalah paket lebaran yang diterima oleh mbak dari tempat kerjanya.


Lalu apakah makanan yang wajib hadir di meja ruang tamu saat lebaran?


Inilah 3 jenis makanan yang wajib hadir di meja ruang tamu saat lebaran ala vaarida_punya :




Rengginang.


Makanan ringan dengan berbahan dasar ketan ini memang sangat nikmat. Bunyi kriuk-kriuknya menjadi irama tersendiri ditengah obrolan ringan antar keluarga. Selain berbahan dasar ketan, rengginang juga ada yang berasal dari ketela pohon. Kalau aku pribadi lebih suka rengginang yang dari ketela daripada yang dari ketan. Kalau dulu ibuk biasanya buat sendiri rengginang, dan tahun ini beli karena ibuk sudah gak bisa buat lagi.


Kurma


Bukan hanya untuk sajian berbuka, kurma juga menjadi sajian pelengkap di meja ruang tamu saat lebaran. Sudah tidak diragukan lagi akan manfaat kurma. Rasa manisnya yang pas membuat kurma menjadi salah satu makanan yang patut di coba. Sepertinya dari sekian banyak toples yang berjejer di meja ruang tamu, hanya kurma ini yang bisa dikatakan makanan sehat.


Astor


Meski termasuk jenis camilan yang mudah di dapat di bulan selain lebaran, tapi rasanya agak janggal juga saat makan astor di luar bulan ramadan.

 

Itulah 3 makanan khas lebaran yang wajib ada di meja ruang tamu saat lebaran. Kalau kamu bagaimana?



 

Posting Komentar

0 Komentar