3 KEGIATAN DI RUMAH YANG BISA DILAKUKAN SAAT HARI LIBUR.



Hari libur adalah hari yang sangat membahagiakan bagi para pekerja. Selama 6 hari mereka berjibaku dengan kesibukan yang tiada tara, maka tidak ada salahnya jika di hari libur mereka ingin sekali liburan atau jalan-jalan atau sekedar menjadi kaum rebahan untuk sesaat. Itu adalah expektasinya.


Lalu realitanya bagaimana?


Bangun pagi, mumpung libur mau masak telur balado sama goreng jamur. Rebahannya nanti siang aja habis sarapan. Setelah sarapan mau menjalankan rencana dengan rebahan di depan televisi sambil scrol-scrol media sosial, tapi tiba-tiba mata melirik ke belakang pintu, cucian kotor selama satu minggu masih bertahan tak berkurang sedikitpun. Akhirnya batal rencana rebahan, diganti dengan acara cuci-mencuci pakaian dan peralatan dapur yang habis dipakai masak. Dan akhirnya sampai sore menjelang masih disibukkan dengan kegiatan rumah tangga yang tiada habisnya.

 



Tidak sedikit yang mengalami realita seperti di atas, tapi kita selalu bisa melakukan hal-hal sederhana ditengah rutinitas hari libur di rumah, bisa dikatakan hal-hal sederhana itu adalah me time. Sederhana tapi memberikan dampak yang luar biasa untuk ketengan hati, jiwa dan pikiran.


Dan inilah....


❤❤ REKOMENDASI 3 HAL SEDERHANA YANG BISA DILAKUKAN SAAT HARI LIBUR DI RUMAH ❤❤


Baca Buku

Gambar oleh Pexels dari Pixabay

Membaca buku bukan hanya tentang buku fisik saja. Sekarang sudah banyak sekali buku digital yang beredar di masyarakat. Kitapun juga bisa melakukan meminjam buku melalui perpustakaan digital, sebagian besar setiap kabupaten sudah mempunyai fasilitas perpustakaan digital.


Membaca buku adalah sarana kita untuk meng-upgrade isi kepala kita. Apalagi bagi pecinta timbunan, hal ini bisa dilakukan untuk mengurangi timbunan buku yang masih bersegel di rak buku.


Lakukan Hobimu

 

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay

Yang mempunyai hobi bertanam bunga, boleh banget saat libur menyirani bunga, atau menyiangi rumput-rumput yang tampak tumbuh di dekat tanaman. Atau bisa dengan mengganti pot tanaman yang perlu penggantian tanah.


Yang hobi nulis, bisa meluangkan sejenak di depan laptop untuk menyelesaikan naskah cerita atau naskah tulisan yang masih belum selesai.


Yang hobi menjahit atau menyulam bisa menggunakan hobinya untuk memperbaiki pakaian yang sedikit konyak, atau kancing yang terlepas. Dan juga bisa membuat hiasan sulan yang bisa dipakai sendiri atau sekedar buat hadiah.


Dan tentunya masih banyak hobi-hobi lain yang bisa dilakukan dirumah.


Berolahraga

Gambar oleh Free-Photos dari Pixabay


Olahraga ringan dan paling mudah serta semua bisa melakukan adalah jalan kaki atau bersepeda. Cobalah waktu pagi jalan-jalan pagi di sekitaran rumah tanpa memakai alas kaki, biarkan kakimu bersentuhan dengan tanah, dengan kerikir-kerikil kecil. Dan rasakan sensasinya. Segarnya udara pagi dapat kau rasakan masuk ke aliran darahmu dan kamu akan merasakan badanmu sehat karena telah melakukan pijat refleksi.


Selain itu bisa juga bersepeda keliling dan pulangnya jangan lupa bawa sarapan untuk orang di rumah.

 

Itulah rekomendasi 3 kegiatan yang bisa dilakukan saat hari libur di rumah.


Selamat berlibur meski di rumah dan selamat berkumpul dengan keluarga.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA