Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2021

Tak kunjung Datang, Akhirnya Pin Google Adsense Sampai Juga

Gambar
Memutuskan untuk memasang google adsense dengan kondisi blog yang masih pakai domain gratisan dan dengan kualitas tulisan yang masih jauh dari kata bagus adalah bentuk dari apa yang disebut bondo nekad. Satu yang menjadi dasar pasang google adsense adalah karena gratis. Jadi karena gratis kenapa tidak? He he he Dari pihak google ada peraturan terkait masalah pembayaran. Antara lain pembayaran minimum yang dibayarkan oleh pihak google kepada kita. Untuk nilai minimum dari kategori verifikasi alamat adalah setara dengan $10 atau kalau dikurskan dalam rupiah adalah sebesar Rp. 130.000,- jika google adsense kita sudah mendapatkan nominal sebesar itu maka kita berhak untuk mendapatkan PIN dari google adsense. Berapa lama saya mendapatkan pemeberitahuan untuk memverifikasi alamat guna pengiriman PIN? Tepatnya berapa lama saya lupa. Selang beberapa bulan dari pemasangan google adsense di blog mungkin sekitar tahun 2020 ada notif dari akun adsense, untuk memverifikasi akun. Saat ada em

TERIMAKASIH BLOGGER PEREMPUAN NETWORK (BPN)

Gambar
Kompetisi menulis blog yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network menjadi semacam candu buat saya secara pribadi. Tiga kali ikutan event selalu membuat aku merasa tertantang untuk ikutan lagi dan selalu menunggu ini saat ramadan tiba, sukses deg-deg apakah tahun ini ada lagi apa nggak, waktu sudah lihat bannernya yang sudah diposting di akun media sosial langsung bahagia tiada tara. Ramadan sebentar lagi usai, dan itu berarti event menulis yang diadakan oleh BPN juga sudah berakhir. 30 Hari menulis di blog dengan 28 tema yang sudah ditentukan ditambah 2 tema bebas. Alhamdulilah wa syukurilah bisa selesai dengan tepat waktu, meski gak bisa rutin posting sehari sekali, tapi bersyukur bisa menyelesaikan misi pas tepat di hari ke-30. Bagaimana perasaan ikut kompetisi ini lagi? Masih sama dengan pertama kali ikutan. Perasaan aku mengikuti kompetisi ini lagi adalah sangat senang, antusias seperti ada perasaan yang kurang saat telat setor. Ini tahun ke-3 aku ikutan kompetisi menulis

APA YANG HARUS DILAKUKAN SAAT KARTU ATM DITELAN MESIN ATM?

Gambar
Gambar oleh Peggy und Marco Lachmann-Anke dari Pixabay   Semua pengguna atm pasti pernah mengalami yang namanya ATM tertelan mesin ATM, dan aku pribadi setelah sekian lama menggunakan ATM baru pertama kali ini merasakan ATM tertelan oleh mesin ATM. Kebetulan yang tertelan adalah ATM dari bank BRI. Kejadin masih belum ada satu minggu, pengalaman pertama pasti paniklah. Pikiran sudah macam-macam, nanti kalau ATM keluar sendiri terus di manfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab bagaimana, meskipun uang tidak seberapa tapi kan kalau hilang ya sedih juga kan pastinya. Waktu itu sebenarnya mau kasih tahu ke tukang parkir yang ada di area situ, kalau misal ATM nya keluar maksud hati aku minta tolong buat simpan dulu, tapi aku belum selesai ngomong dia malah bilang ”Wah aku nggak tahu mbak.”, “Aku nggak tahu waktu mbak e masuk.” Ternyata mesin ATMnya pas agak bermasalah, dan si pak parkir karena nggak tahu aku masuk ke ATM jadi dia nggak bisa memberi tahu kalau ATMnya lagi eror.

LEBARAN PERTAMA TANPA IBU

Gambar
  Ibu pergi di akhir tahun 2019, seharusnya ini menjadi lebaran kedua tanpa ibu. Satu-satunya hal yang aku syukuri dengan adanya pandemi adalah tidak diperbolehkannya saling berkunjung dan menerima tamu. Sungguh berkali-kali aku bersyukur bahwa lebaran tahun 2020 beda dari tahun sebelumnya, tidak ada shalat ied ke masjid, tidak terima tamu. Aku nggak tahu bagaimana jadinya kalau tahun itu, lebaran masih dengan kebiasaan yang sudah mendarah daging. Apa aku bisa? Setahun bukan waktu yang sebentar untuk membiasakan hati bahwa ibu benar-benar pergi dan tak akan pernah kembali. Masih ada bapak, kakak dan keponakan, tapi rasanya masih ada ruang kosong yang tidak bisa diisi oleh siapapun. Ruang kosong yang mendadak selalu menyeruak menggumamkan kata “aku kangen”. Tapi sepertinya tahun ini lebaran bakalan sama dengan tradisi sebelumnya, dilihat dari keramaian dan keriuhan selama bulan Ramadan. Menjelang akhir ramadan ada ketakutan yang tiba-tiba datang, dan sedikit pertanyaan timbul “B

3 Makanan Yang Harus Ada Saat Lebaran

Gambar
Nastar, Putri Salju, Kastangel, Roti Kacang adalah sekian dari ribuan kue yang wajib ada di meja tamu saat lebaran. Kue-kue ini bisa dikatakan hanya muncul di bulan lebaran saja, diluar lebaran agak susah mencari keberadaan kue tersebut. dan bisnis kue kering jenis itu sepertinya juga masih sangat menguntungkan. Jika sebagian orang kue-kue tersebut dijadikan kue wajib saat lebaran, yang harus ada di meja ruang tamu, lain lagi kalau di rumah, kue kering jenis itu seringnya memang ada tapi bukan karena beli atau bikin sendiri tapi ada karena itu adalah paket lebaran yang diterima oleh mbak dari tempat kerjanya. Lalu apakah makanan yang wajib hadir di meja ruang tamu saat lebaran? Inilah 3 jenis makanan yang wajib hadir di meja ruang tamu saat lebaran ala vaarida_punya : Rengginang . Makanan ringan dengan berbahan dasar ketan ini memang sangat nikmat. Bunyi kriuk-kriuknya menjadi irama tersendiri ditengah obrolan ringan antar keluarga. Selain berbahan dasar ketan, rengginang j

APA YANG KAMU LAKUKAN SAAT NUNGGU WAKTU BERBUKA? COBA LAKUKAN 3 KEGIATAN INI

Gambar
Menunggu adalah hal yang membosankan, tak terkecuali menunggu adzan magrib berkumandang, yang di mana adzan magrib berkumandang adalah tanda waktu berbuka puasa. Setelah hampir seharian penuh menahan lapar dan haus di tengah padatnya aktivitas, disisa-sisa tenaga yang tinggal beberapa persen, rebahan mungkin menjadi penyelamat. Tapi kalau rebahan saja pasti bosankan? Jadi cobalah melakukan 3 hal ini, di jamin menunggu adalah waktu yang menyenangkan. Membaca Al-Quran Berapa kali khatam targetmu ramadan tahun ini? satu kali, dua kali atau malah lebih dari itu. Waktu menunggu adzan magrib bisa banget digunakan untuk menyelesaikan target baca Al-Quranmu. Pahala makin lancar dan mengalir deras pastinya. Baca Buku Berapa banyak buku timbunanmu yang masih tersegel dan tak sentuh, cobalah buat target ramadan ini kamu bakal menyelesaikan mereka. Ramadan selesai timbunanmu juga berkurang. Senda Gurau dengan Keluarga Melepas penat yang paling baik adalah berkumpul dengan keluarg

APA MENU FAVORIT SAHURMU?

Gambar
Kalau ditanya seperti ini bingung aku jawabnya, karena memang menu buka puasa dan sahurku biasanya sama, alias satu kali masak untuk buka sekalian untuk sahur juga. Tapi aku paling paling senang kalau sahur itu pakai sayur bening, sop, soto atau yang   kuahnya bening pokoknya. Itu yang aku suka, kalau yang tidak aku suka adalah ikan laut, sebenarnya aku sangat suka dengan ikan goreng tapi kalau waktu sahur menjadi semacam pantangan bagiku. Karena aku merasa kalau habis makan ikan laut, bisa seharian penuh di mulut masih terasa aroma ikannya. Hi hi hi. Daripada seharian aroma mulut berasa ikan laut mending stop makan ikan laut di waktu sahur. Ibuk dari dulu jarang sekali kalau sahur menyiapkan tumisan, karena kata beliau kalau sahur pakai tumis (kalau orang sini menyebutnya oseng-oseng ) siangnya haus banget karena mengandung minyak gitu katanya. Dan yang wajib adalah harus ada sayuran hijaunya, kata beliau lagi kalau puasa tidak ada sayuran hijau bisa lemes waktu puasa. Dan sek

Resep Sayur Gurih Labu Siam Sebagai Makanan Andalan Saat Ramadan.

Gambar
  Apakah ini berarti kalau tidak ramadan tidak menjadi andalan? Menjadi andalan karena memang hampir dalam seminggu bisa dua hingga tiga kali masak sayur ini. Resep sayur gurih kayaknya sih sama saja, tapi berhubung belum laa terjun ke dunia permasakan akhirnya cari resep sayur lodeh di sebuah aplikasi. Setelah ketemu apakah diaplikasikan sesuai dengan resep yang ditemukan? jawabnya tentu tidak, disesuaikan kembali dengan kebutuhan. Modifikasi resep baik dari bahan atau bumbu pendampingnya, kalau bumbu utama in shaa allah sama. Berikut adalah resep sayur gurih labu siam ala vaarida_punya Bahan : 1 buah manisah / labu siam 1 buah wortel Buncis / kacang panjang 2 potong tahu putih (kukus sebelumnya dan potong sesuai selera) Bumbu : 4 Butir Bawang Merah 4 butir Bawang Putih Lengkuas (memarkan atau di geprek) Kencur Kunyit (bisa pakai bubuk, tapi aku pakai kunyit asli) Ketumbar (bisa bubuk atau tidak) Daun Salam Gula Garam Santan secukupnya (sesuaikan dengan selera,

BAGAIMANA CARA AGAR PRODUKTIVITAS SELAMA PUASA SEMAKIN MENINGKAT? BERIKUT CARANYA

Gambar
  Tidak bisa dipungkiri bahwa nuansa ramadan itu seringnya membuat kita malas, inginnya rebahan, kalau bahasa disini “pengen e glundang glundung neng kasur.” Atau “ hawane poso marai ngantuk.” kalau pernah merasakan hal itu tenang saja kamu nggak sendirian kok. Ada aku dan ada teman-teman yang lain. Tapi puasa bukan waktunya malas-malasan, tetap harus produktif demi keseimbangan jiwa dan raga. Lalu bagaimana caranya agar bisa meningkatkan produktivitas selama puasa? Inilah tipsnya dari aku : Pertama : Lakukan semua karena murni ibadah. Dalam hal melakukan ibadaha kita tidak akan pernah merasakan kebosanan, meski dilakukan berulang-ulang tetapi tidak ada yang namanya membosankan. Apa yang kita lakukan kiat niatkan sebagai bentuk ibadah seorang umat kepada penciptanya, maka entah berapa banyak pahala yang akan mengalir kepada kita saat ramadan ini. Hal itu akan membuat kita akan mengingat dan menjadi penyemangat buat diri kita. Jadi kita tidak berfikir untuk rebahan sekedar b

3 TIPS YANG HARUS DIPERHATIKAN SEBELUM BEROLAHRAGA DI BULAN RAMADAN

Gambar
  Siapa yang meski puasa tetap melakukan olahraga seperti biasa? Siapa yang meski puasa tetap melakukan olahraga meski olahraga ringan? Dan siapa yang tidak berolahraga saat sedang menjalankan ibadah puasa? Kamu masuk tim yang mana? Di Indonesia rata-rata umat muslim menjalankan ibadah puasa selama 13 jam (dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari). Karena asupan makanan dan minuman hanya dari waktu berbuka hingga sahur, maka ada sebagian orang yang mengurangi aktivitasnya tetapi ada juga yang aktivitas sama saja. Hal ini dilakukan agar bisa menjalankan puasa dengan semurna. Lalu bagaimana dengan olahraga? Olahraga adalah salah satu kegiatan fisik yang melelahkan, meski dibalik kelelahan setelah melakukan olahraga kita akan merasa tubuh semakin sehat. Lalu bagaimana agar puasa bisa tetap dilakukan sampai ramadan berakhir dan olahraga tetap bisa dijalankan?  Berikut 3 tips dari vaarida_punya untuk kalian agar bisa menjalankan ibadah puasa tapi tetap bisa berolahraga :