TIPS DAN TRIK SAAT JENUH MELANDA, SILAHKAN DI COBA?

 


Pernah merasa jenuh?


Pernah merasa bosan dengan apa yang kau lakukan sekarang?


Tidak usah khawatir itu adalah sesuatu yang lumrah bagi setiap insan yang hidup di dunia ini.


Semua orang pasti mengalami rasa jenuh dengan rutinitas yang selalu diulang-diulang setiap harinya. Seseorang pernah bilang kepadaku bahwa jika kita merasa jenuh akan apa yang kita lakukan itu salah satu tanda bahwa kita kurang bersyukur. Apakah menurut kalian benar?


Kalau aku pikir sih itu memang benar, karena kalau kita mensyukuri apa yang sudah bisa kita lakukan pada saat itu, maka akan ada hal positif yang balik lagi kembali ke kita.


Misalnya, seorang karyawan di sebuah perusaan, dia jenuh dengan rutinitasnya setiap hari, dia lupa bersyukur bahwa rutinitasnya yang dia bilang menjenuhkan itu adalah harapan atau cita-cita seseorang yang sedang bingung mencari pekerjaan. Kalau sudah begitu, nanti setiap hari hanya diisi dengan keluhan, keluhan dan keluhan akhirnya berdampak dengan produktivitas kerjaan dia.


Coba kalau dia bersyukur, dia akan merasa bahagian, hati lebih tenang dan pekerjaan juga akan lebih baik lagi.


Apa yang harus kita lakukan saat rasa jenuh melanda?

Berikut adalah tips apa yang harus dilakukan saat rasa jenuh melanda? Silahkan dicoba.

  • Jangan Lupa Bersyukur.


Sudahkah kita bersyukur setiap hari? Ucapkan terimakasih kepada sang pencipta atas apa yang sudah DIA berikan kepada kita hari ini dan segala kemudahan yang telah IA berikan kepada kita sepanjang hari. Coba dan rasakah perubahanya.


  • Lakukan Rutinitas yang berbeda.

Misal, kita berangkat kerja selalu naik motor sendiri, cobalah sesekali naik ojek atau kalau sudah punya pasangan minta jemput pasangan kita. Nanti sepanjang perjalanan kita akan menemukan hal-hal baru yang diluar kendali kita.

Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay


  • Jika lelah istirahatlah, sangat terlalu memaksakan diri.


Ambil contoh seperti ini, seorang ibu rumah tangga jenuh dengan pekerjaan rumah yang bahkan dengan waktu 24 jam tidak akan pernah ada selesainya. Lelah jiwa raga pasti akan dirasakan. Sesekali tidak apa-apa tumpukan setrika menggunung, tidak apa mainan anak-anak berserakan dimana-mana, Kalau ragamu lelah ya istirahatlah sejenak, mungkin kalau sekarang lebih dikenal dengan istilah me time. Lakukanlah hal-hal yang membuatmu merasa rilek, misal baca buku, rebahan selama 10 menit mungkin. kalau istirahat dan me time cukup, lihat cucian menggunung kayak liat karpet permadani jadi bawaanya pengen tiduran melulu. Ha ha ha ha .


  • Ingat Ada yang sedang kau perjuangkan.


Mengingat hal itu otomatis akan memberikan suntikan semangat kepada kita. Bahwa apa yang sedang kita lakukan hari ini adalah sebuah proses untuk sesuatu yang sedang kau perjuangkan.


Contoh sederhananya adalah seorang ayah yang selalu bekerja keras, ia membanting tulang karena memperjuangakan kebahagian keluarganya. Ada anak dan istrinya yang selalu menunggu kedatanganya di rumah.




Itulah 4 hal yang bisa dicoba jika aku atau kalian mengalami rasa jenuh. Menurut aku sifat jenuh itu manusiawi dan setiap orang selalu punya cara sendiri untuk menghadapinya. Bagaimana bisa kembali menjadi lebih bersemangat dan enjoy dalam mengarungi kehidupan setiap orang punya cara masing-masing. Yang penting apapun itu tidak merugikan dirimu sendiri atau orang lain.


Kalau kata Radha Lakukan semua dengan cinta, maka cinta akan membawamu ke jalan penuh kebahagian. Apapun yang kita lakukan niatkan sebagai bentuk ibadah. In shaa allah kita tidak akan pernah bosan untuk melakukannya sesering mungkin dan mungkin akan ketagihan.


Oke. Selamat menunuaikan ibadah puasa.

Posting Komentar

0 Komentar