REKOMENDASI 5 PANTAI FAVORIT DI PACITAN SEBAGAI ALTERNATIF LIBURAN



Kalau pandemi ini sudah berlalu dan virus corona sudah musnah apa hal pertama yang ingin kalian lakukan? Pasti banyak yang menjawab ingin liburan ke sini, ingin liburan ke sana, ingin jalan-jalan ke sana, ingin traveling ke sana dsb. Bener apa bener?


Ada yang suka ke pantai kalai liburan? Pernah ke pantai mana saja selama ini? Sudah pernah liburan ke salah satu pantai di Pacitan? Jika pernah kalian ke pantai mana?


Pacitan selain terkenal dengan sebutan kota 1001 goa, juga terkenal dengan memiliki banyak pantai. Pacitan yang langsung berbatasan dengan samudra indonesia. Keseluruhan pantai di Pacitan masuk dalam kawasan pantai selatan, jadi jangan kaget akan kebesaran gelombang pantainya.  


Gambar oleh Pexels dari Pixabay


Bagi kalian yang belum pernah ke pantai di Pacitan dan ada rencana untuk liburan ke sini, berikut aku kasih rekomendasi 5 pantai favorit di Pacitan yang bisa dijadikan sarana liburan bersama keluarga atau teman-teman.


REKOMENDASI 5 PANTAI FAVORIT DI PACITAN UNTUK LIBURAN


❤❤ PANTAI KASAP ❤❤


Pantai Kasap terletak di Kecamatan Pringkuku. Pantai Kasap terkenal dengan sebutan Raja Ampatnya Pacitan. Hal ini sebabkan pemandangan Pantai Kasap mirip dengan keindahan yang ditawarkan oleh Raja Ampat di Papua. Jadi kalau kau merasa Raja Ampat jauh dan beberapa faktor kendala lainnya yang menghambatmu untuk pergi ke sana, sangat dipersilahkan untuk datang ke Pantai Kasap yang ada di Pacitan.


❤❤ PANTAI PIDAKAN ❤❤


Pantai yang terletak di Kecamatan Tulakan. Pantai Pidakan ini sangat berbeda dengan pantai di wilayah Pacitan lainnya. Jika pantai di Pacitan pada umumnya ada hamparan pasir putih, para pengunjung bisa bermain pasir atau jalan-jalan hamparan pasir tersebut, ketauilah kalau di Pantai Pidakan kalian tidak akan menemukan hal itu, karena Pantai Pidakan tidak ada pasir melainkan terdiri dari bebatuan, dengan berbagai macam ukuran tetapi tetap aman kalau diinjak.


❤❤ PANTAI BUYUTAN ❤❤


Pantai Buyutan berada di kecamatan Donorojo Kabupaten Pacitan. Apa yang membedakan Pantai Buyutan dengan pantai di Pacitan yang lainnya dan mungkin dengan pantai yang ada di Indonesia? yaitu adanya batu karang besar yang menyerupai mahkota. Selain itu pasirnya juga pasir putih dan tentunya yang pasti adalah ombah yang sangat besar. Dan di sekitar pantai Buyutan bisa untuk tempat camping, jadi kalau bermalam di hotel atau penginapan adalah hal yang biasa setidaknya cobalah untuk camping di sana, deburan suara ombak akan menjadi sensasi yang berbeda.


❤❤ PANTAI TAMAN ❤❤


Pantai Taman terletak di Kecamatan Ngadirojo Kabupaten Pacitan. Kalau kalian ingin melihat penyu bertelur datanglah ke Pantai Taman, karena kawasan pesisir pantai taman sering kali dipakai untuk penyu bertelur. Selain itu Pantai Taman juga menawarkan permainan flying fox sepanjang kurang lebih 415 meter dan dengan ketinggian sekitar 74 meter, jadi kita bisa melihat keindahan panoram Pantai Taman dan sekitarnya dari ketinggian.


❤❤ PANTAI PANGASAN ❤❤


Pantai ini terletak di Kecamatan Kebonagung.  Pantai Pangasan ini juga tidak terdapat pasir pantai seperti pantai pada umumnya tapi di dominasi batu karang dengan berbagai ukuran. Selain itu di Pantai Pangasan juga terdepat tebing batu yang diberi nama Gunung Lanang.




Itulah 5 pantai yang ada di Pacitan. Apakah kalian sudah pernah ke salah satunya? Ada sedikit saran untuk kalian yang mau jalan-jalan ke pantai di Pacitan. Karena sebagian pantai yang indah berada di luar kecamatan Pacitan dan rata-rata medannya sangat jauh, jadi perhitungkan dengan matang waktu perjalanan kalian. Sangat sayang kalau tiba di sana pantai sudah di tutup atau karena medan yang cukup sulit dan minim penerangan jadi gelap perjalanannya.


Selain hal itu, karena pantai di Pacitan masih masuk dalam kawasan pantai selatan, jadi jangan meragukan kekuatan ombaknya, saat ada larangan dari petugas, sebaiknya taati dan jangan melakukan hal yang sekiranya merugikan diri sendiri atau orang lain.


Bukan untuk menakuti tapi sebagai bentuk tanggung jawab masyarakat Pacitan kepada mereka yang akan datang ke sini. Kami suka kedatangan kalian dan kami tunggu kalian di Pacitan.




 


Posting Komentar

0 Komentar