INILAH ALASAN KENAPA AKU NGEBLOG DI DUA BLOG YANG BERBEDA



Di postingan sebelumnya aku sudah memberitahu bahwa aku punya dua blog, yaitu vaaridapunya.blogspot.com yang berisi tentang buku-buku yang sudah aku baca dan blog yang kedua yaitu kosakata271.blogspot.com yang dimana isi kontennya adalah campuran atau biasa disebut random atau blog gado-gado.


Blog bisa diibaratkan dengan seorang anak, di mana ia perlu dikasih makan perlu dirawat, perlu diberi ilmu agar nanti kalau sudah besar bisa memberikan atau menghasilkan uang. He he he he.



Jadi apa alasan saya sampai membuat dua blog, padahal satu blog aja tidak keurus dengan baik, sok bergaya merawat 2 blog sekaligus. Dan kemampuan menulis yang masih jauh dari kata baik, tapi nekad membuat 2 blog.


Alasan Ngeblog Melalui Blog Buku




Antara tahun 2017-2018 aku rajin banget yang namanya ikutan give away buku yang diadakan lewat blogtour. Dari situlah aku tahu yang namanya BBI (Blog Buku Indonesia), kulik-kulik akun media sosialnya BBI dan berniatlah untuk daftar jadi anggota.


Kenapa memutuskan pengen gabung jadi member BBI? Padahal tahun tersebut koleksi buku cuma ada beberapa biji, tapi melihat para anggota BBI kok kayaknya keren gitu, bisa mengulas buku langsung dari penerbit atau penulisnya, bisa banyak teman online dari Sabang sampai Merauke.


Dan salah satu syarat agar bisa menjadi member BBI adalah punya blog yang khusus berisikan seputar buku atau hal yang berkaitan dengan buku. Dan karena ingin sekali menjadi member BBI akhirnya aku putuskan untuk membuat blog khusus buku.


Pedaftaran member BBI dari info yang aku dapatkan hanya dibuka setahun sekali, yaitu di bulan Februari. Karena bulan Februari sudah lewat jadi bisa daftar lagi di tahun depannya, menunggu pendaftaran tahun depan, aku buat kesempatan untuk banyak baca buku dan menuliskannya di blog tersebut.


Lalu apakah sekarang sudah resmi menjadi member BBI? Jawabnya adalah belum, karena di tahun berikutnya tidak ada open member lagi dan sepertinya hingga tahun ini malah aku tidak pernah mendengar kabar tentang BBI ini. Meski begitu blog buku masih jalan terus meski postingan juga jarang-jarang karena dua tahun ini kecepatan membaca berkurang sangat drastis. Tapi meskipun begitu masih berusaha untuk tetap eksis di blog buku.


Alasan Membuat blog lagi selain blog buku.




Karena kalau di blog buku tidak bisa menulis bebas, apalagi mau nulis sekedar curhat colongan pasti tidak bisa, karena sampai di tahun 2018 itu aku masih berharap bahwa BBI akan open member lagi.


Karena alasan itulah aku akhirnya membuat blog kedua, karena belajar dari sebelumnya, maka aku memutuskan blog kedua aku ini isinya campur-campur, apa aja yang ingin aku tulis bisa aku posting di sini.


Padahal tidak tahu mau nulis apa, yang penting buat blog dulu, isinya nanti apa pikir belakangan. Dan terbukti di tahun 2018 selama satu tahun cuma ada 4 postingan dan baru di tahun 2019 salah satunya adalah pertama kalinya aku mengikuti tantangan BPN (Blogger Perempuan Network) yang diadakan setiap bulan puasa. Dan berlanjut sampai sekarang.


Jadi intinya aku membuat blog kedua dan mulai ngeblog di sana juga karena ingin bebas bercerita apa saja yang ingin aku sampaikan melalui kata-kata dan bisa dibaca oleh semua orang.


Meski tulisan aku masih jelek, perbendaharaan kosa kata ku masih kurang banyak dan kemampuan aku mengotak-ngatik gambar juga masih di bawah standard serta kemampuan aku mereview sebuah buku yang aku baca masih kurang mendetail tapi aku masih akan tetap berusaha dan berusaha. Karena aku suka melakukannya itu yang pasti menjadi alasan aku masih tetap bertahan untuk ngeblog hingga saat ini. 

 


 


Posting Komentar

0 Komentar