HARAPAN TERBESAR UNTUK BLOG YANG AKU MILIKI


Kita selalu punya harapan atas sesuatu yang kita miliki bukan? Dari tas kesayangan kita berharap bahwa keberadaanya dalam genggaman kita, bisa menolong membawa segala macam keperluan kita dan juga bisa menjadi salah satu bentuk fashion kita. Ada baju, yang selain fungsinya memang untuk menutupi dan melindungi tubuh kita, kita juga pasti berharap bahwa baju atau pakaian yang melekat pada diri kita bisa menjadi identitas fashion kita. Itu hanya contoh harapan sederhana dari tas dan pakaian yang kita miliki, dan aku rasa masih banyak lagi.


Sama halnya dengan blog yang kita miliki. Kita membuat blog, kita desain dengan templete yang sesuai dengan keinginan, kita rawat dengan baik dengan terus menulis di blog, kita rajin mencari ilmu agar blog bisa menjadi semakin baik. Tentu semua itu karena kita mempunyai sebuah harapan yang besar terhadap blog yang kita bangun sendiri dan kita kelola dengan tangan dan pikiran kita sendiri.


 Gambar oleh S. Hermann & F. Richter dari Pixabay


LALU APA HARAPAN TERBESAR KU UNTUK 2 BLOG YANG AKU MILIKI ❤


Harapan aku sama besarnya terhadap 2 blog yang kini aku miliki. Kalau istilahnya tidak ada pilih kasih atau beda perlakuan. In shaa allah dua-duanya bisa seiring sejalan, berjalan bersama-sama.


Dua-duanya masih pakai domain gratisan dan templete blog yang gratis juga. Berulang kali sempat mikir untuk pakai domain berbayar, tapi tidak berani ambil resiko kalau lupa memperpanjang, nasib blog dan yang paling utama nasib tulisan aku bagaimana nantinya. Jadi untuk sementara aku putuskan untuk tetap pakai yang gratis saja dan memaksimalkan semampu yang aku bisa.


Meski pakai domain gratisan aku berharap, siapapun yang menemukan tulisan aku dan membacanya semoga bisa bermanfaat bagi kehidupan mereka.


Dengan membaca review buku versi aku, semoga bisa menyakinkan mereka untuk membeli buku tersebut.


Untuk yang membaca blog random dan menemukan tulisan serta membacanya semoga tulisan recehan itu bisa membuat kalian bahagia dan menemukan apa yang kalian cari.


Apapun yang aku tuliskan di 2 blog yang aku miliki sekarang, bisa memberikan manfaat untuk semua orang yang membacanya, jadi aku berharap ada kritik dan saran untuk blog aku, agar kedepannya bisa jauh lebih baik dari sebelumnya.


Agar bisa lebih bermanfaat untuk orang lain, tentunya ada beberapa hal yang menurutku harus aku lakukan agar blog ini bisa bermanfaat, yaitu sebagai berikut :


❤Rajin posting❤


Gambar oleh StockSnap dari Pixabay


Postingan blog, ibarat kata adalah memberi makan blog. Jadi meski belum mampu untuk membuat postingan sehari satu postingan setidaknya seminggu sekali ada postingan baru yang muncul di blog.


Kalau untuk blog buku, agak susah karena dua tahun belakangan minat baca dan kemampuan baca menurun drastis jadi hal ini berpengaruh terhadap postingan di blog buku aku. Semoga Ramadan tahun ini menjadi awal yang baik untuk mengembalikan kegemaran aku membaca buku.


Aku sejujurnya merasa, kalau kurang membaca itu berpengaruh terhadap tulisan yang aku hasilkan. Jadi sepertinya harus buat program bahwa satu minggu satu review buku.




Suka iri sih sama teman-teman blogger yang lain, yang bisa menangkap dan mengapresiasi dalam bentuk kata-kata setiap kejadin kecil yang mereka alami. Selalu mikir “makan bakso aja bisa jadi postingan”, lalu berkata dalam hati “seharusnya kalau mereka bisa aku juga bisa kan?”  dan untuk mewujudkannya harus segera direalisasikan.


Nulis.........Nulis..............Nulis............dan Nulis


Itulah yang harus aku lakukan agar blog ku bisa sesuai dengan harapanku, bisa membawa manfaat lebih untuk orang lain.

 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA