BLOG KU, INI TARGET KALIAN BERDUA DI 2021



Tahun 2021 sudah jalan 4 bulan, tidak terasa sepertiga tahun sudah terlalui. Bagaimana dengan 4 bulan pertama ini? apakah resolusi yang dibuat diawal tahun sudah tampak progresnya atau masih pelan-pelan berusaha menata rencana demi mewujudkan impian menjadi nyata.


Belum terlambat untuk memulai sebuah harapan atau keinginan di tahun 2021. Yang penting tidak hanya sekedar menjadi resolusi saja, tetapi entah bagaimana nanti hasilnya yang penting usaha harus maksimal. Karena bukannya usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil. Selalu saja ada target-target yang selalu ingin dicapai bukan? Dan semua itu butuh usaha yang memang harus maksimal, ibaratnya mengerahkan semua sumber daya yang kita punya secara maksimal untuk mencapai target yang diinginkan.


Kok aku merasa jadi orang bener kini ya, kalau membaca 2 paragraf tulisan di atas. Padahal, masih suka males juga menggapai mimpi, lebih enak bermimpi di pulau kapuk apalagi pas puasa gini, siang-siang yang panas gini, paling enak kan memang buat bermimpi.


Berkali-kali aku mengatakan bahwa blog ku sudah seperti anakku, jadi jangan tanya sudah punya anak beneran apa belum? Jawabannya adalah belum. Ha ha ha jadi bagaimana bisa mengandaikan blog seorang anak kalau punya anak saja belum.


Di tahun 2021 ini aku punya beberapa target untuk kedua blog aku, target-target tersebut apa saja? Simak di bawah ini :


❤❤Target untuk blog bukuku ❤❤

(vaaridapunya.blogspot.com


Gambar oleh Karolina Grabowska dari Pixabay


Dulu pernah ikutan blog tour yang diadakan oleh penerbit, tapi kayaknya kalau tahun-tahun ini lewat IG lebih mendominasi dari blog tour untuk media promosi. Tapi jika ada penerbit atau penulis yang mengadakan rangkaian blog tour, targetnya aku ingin daftar, jika lolos berarti berjodoh, kalau nggak lolos ya sudah tidak apa-apa. Semoga tahun ini ada lagi yang mengadakan blog tour. Aamiin


Lalu, tahun ini juga target baca goodreads challenge aku masih sama dengan 2 tahun sebelumnya yaitu satu tahun menargetkan 60 buku, jika tahun kemarin cuma berhasil membaca sekitar 15 an buku, semoga tahun ini bisa full 60 buku. Yang ini berarti setiap minggu aku minimal harus satu buku selesai, dan berarti juga satu minggu sekali satu review buku meluncur di blog buku aku.


Oke... semangat.... 1 review buku 1 minggu.


❤❤❤ Target blog randomku ❤❤❤

(kosakata271.blogspot.com)


 Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay


Sama halnya dengan blog buku, aku ingin bisa minimal seminggu sekali aku bisa posting tulisan baru di blog ini. kadang bingung juga mau nulis apa? tidak ada ide, tidak ada bahan tulisan dsb. Akhirnya tidak menghasilkan tulisan, padahal kalau bercita-cita mau jadi penulis, ya kudu harus nulis setiap hari.


Mengingat hal itu, aku rasa solusinya menurut aku adalah, aku harus bisa lebih peka, menangkap momen yang terjadi dalam keseharian dan mengungkapkannya dalam bentuk tulisan.


Kalau melihat dari banyak postingan para blogger waktu adakalanya aku blogwalking, tema tulisan mereka adakalanya sederhana, tapi dikemas dengan cerita dan tulisan yang menarik, jadi enak di baca. Semoga target ini tercapai di tahun ini.


Selain itu aku juga mentargetkan, untuk mengikuti lomba blog setidaknya satu bulan sekali. Untuk mengukur kemampuan diri, biar lebih semangat menulisnya dan lebih semangat belajarnya lagi.


Dan tahun ini juga aku ingin belajar teknik menulis ceo, teknik nulis blog agar bisa muncul menjadi yang utama saat dicari di mesin pencari, ternyata blog memang tidak hanya sekedar menulis dan posting, tapi ada ilmunya juga.

 


Itulah beberapa target yang ingin aku capai di tahun 2021 untuk kedua blog aku. Semoga aku, mereka dan laptop, sinyal internet bisa bekerja sama dengan baik.


Semangat mengerjar target 2021.




Posting Komentar

0 Komentar