Arti Dibalik Pemberian Nama “Cerita Dalam Kata”

 



Jika di televisi kemunculan iklan sirup adalah bertanda bahwa Ramadan akan segera datang, maka di dunia blog, kemunculan “BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2021” adalah sebagai tanda bahwa nulis blog sepanjang bulan Ramadan sudah di depan mata.


Ini tahun ke-3 aku ikutan, dan selalu antusias untuk menyambutnya, antusias menyambut ramadan ditambah antusias menyambut BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge adalah sebuah kebahagiaan.


Terimakasih banyak saya ucapkan kepada Blogger Perempuan Network (BPN) yang tahun ini masih mengadakan challenge ini, dan semoga akan tetap berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Aamin


Untuk tema hari pertama ini adalah “Arti Nama Blog”





Jadi untuk menjawab tantangan hari pertama, maka inilah arti dibalik pemberian nama blog aku, yang bernama “CERITA DALAM KATA”

 

Sampai sekarang aku pegang 2 blog, blog satunya adalah blog yang fokus untuk menulis review buku-buku yang sudah aku baca, blog buku itu aku beri alamat  vaaridapunya.blogspot.com


Sedangkan blog yang ini adalah blog random, segala macam jenis tulisan ada dan aku beri nama cerita dalam kata, dengan alamat site nya adalah kosakata271.blogspot.com


Sebelum dua blog yang sekarang aku pegang, aku sudah pernah membuat 2 blog, yang isinya rata-rata curhat colongan dan masih menggunakan nama samaran. Dan bagaimana nasib 2 blog tersebut? nasibnya mereka adalah sudah lama aku hapus, jadi kisah mereka sudah berhenti.


Tahun 2016 memutuskan membuat blog buku, lalu di tahun 2018 munculah blog random aku ini.


Pemilihan nama.


Awalnya mau menggunakan nama yang sudah aku pakai untuk blog buku dan mengubah nama blog untuk blog buku tersebut. Tapi ternyata malah membuat nama baru untuk blog baru ini.


Dan tercetuslah nama blog CERITA DALAM KATA dengan alamat web blog nya adalah kosakata271.blogspot.com.


Tidak ada hal yang spesial atau saran dari orang lain untuk membuat nama blog tersebut, tercetus begitu saja. Dan dari mulai terbentuk hingga sekarang masih belum pernah untuk ganti.


ARTI NAMA BLOG.


Kalau ditanya apa arti nama blog aku? Tidak ada arti yang spesial, sesuai dengan namanya aja sepertinya.


Kosakata, kosakata sendiri di dalam KBBI versi web mempunyai arti perbendaharaan kata. Sedangkan di wikipedia kosakata mempunyai arti sebagai berikut :

“Kosakata atau perbendaharaan kata (bahasa Inggris: vocabulary) adalah himpunan kata yang dimiliki oleh seseorang atau entitas lain, atau merupakan bagian dari suatu bahasa tertentu. Kosakata seseorang didefinisikan sebagai himpunan semua kata-kata yang dimengerti oleh orang tersebut atau semua kata-kata yang kemungkinan akan digunakan oleh orang tersebut untuk menyusun kalimat baru

(Sumber : https://id.wikipedia.org)

 


Jadi, menilik dari definisi di atas, maka arti kosakata dalam alamat blogsite aku mempunyai makna bahwa blog aku ini adalah sekumpulan kata-kata yang aku miliki.


Sedangkan cerita dalam kata, menurut aku mempunyai arti bahwa melalui blog ini aku menceritakan apa saja yang ingin aku ceritakan kepada orang lain, dalam bentuk kata-kata.


Harapan


Untuk saat ini aku masih menggunakan domain gratisan, tapi akhir-akhir ini kepikiran untuk menggunakan domain berbayar dan ingin mengganti nama blog, tapi yang gratisan ini masih membuat aku merasakan arti sebuah kenyamanan dan kepuasaan dalam ngeblog.


Tapi, ya semoga tidak hanya sekedar menjadi wacana saja.

Semangat ngeblog dan sampai ketemu di postingan selanjutnya.




Posting Komentar

0 Komentar