Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2021

REKOMENDASI 3 AKUN INSTAGRAM TENTANG KULINER KHAS NUSANTARA

Gambar
Siapa yang suka masak tapi liat resepnya dari media sosial, misalnya instagram? Siapa yang suka dengan makanan citra rasa nusantara dan selalu ingin mencoba membuatnya? Indonesia terdiri dari banyak pulau, setiap pulau selalu punya makanan khasnya. Apa aja makana khas nusantara itu? antara lain Soto Betawi, Sate Padang, Gudeg, Coto Makasar dan masih banyak lagi yang lainnya. Kalau kita ingin makan coto makasar apaka kita perlu ke Makasar? Tidak perlu, karena selain kita bisa beli kita bisa membuat sendiri. Misal seperti di Pacitan, tidak ada penjual coto makasar, makanya kalau ingin ya harus buat sendiri. Makanan nusantara menurut aku pribadi lebih enak, lebih pas di lidah tentunya dan kalau misal mau buat sendiri bahan-bahanya in shaa allah mudah didapatkan. Kalau kalian suka membaca resep masakan nusantara, aku punya 3 rekomendasi akun instagram yang mengulas tentang masakan nusantara, yang menurut aku jenis makanannya cenderung makanan rumahan. Rekomendasi 3 akun insta

BUKAN HANYA SEKEDAR HOBI, TAPI SEBAGAI SEBUAH USAHA UNTUK MERAWAT KENANGAN

Gambar
  Biasanya seseorang melakukan hobi itu disela-sela waktu luang dengan tujuan untuk mencari hiburan atau sekedar menjernihkan pikiran. Setelah lelah menghadapi penatnya dunia, kita butuh sesuatu yang bisa mengalihkan sejenak perasaan penat itu. Banyak hobi yang bisa dilakukan oleh sebagian besar orang, mulai dari yang biasa hingga yang anti mainstream. Mulai dari yang benar-benar melakukannya karena suka sampai ada yang hanya sekedar ikut-ikutan atau istilahnya mengikuti trend. Lalu Apa Hobimu? Menanam Bunga. Menjadi salah satu kegiatan yang akhir-akhir ini sering aku lakukan. Aku sendiri tidak tahu pasti ini adalah hobi atau bukan. Tapi sejauh ini aku memang suka melakukannya. Dan ada perasaan sedih atau kecewa saat ada tanaman yang tumbuh tidak sesuai harapan. Bagaimana Awal Aku Menyukai Menanam Bunga? Kepergian Ibu untuk selama-lamanya di akhir tahun 2019 merubah semuanya. Aku yang awalnya masa bodoh, cuek dengan keberadaan tanaman yang ibu pelihara. Kini setelah kepergi

3 BAHASA ASING YANG INGIN DIKUASAI

Gambar
  Bahasa adalah alat komunikasi antar sesama. Jadi harus searah, kalau tidak dipastikan joko sembung bawa kacang gak nyambung sayang. He he He. Indonesia sendiri punya banyak macam bahasa daerah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke. Apalagi bahasa asing, di dunia sendiri ada banyak negara dengan berbagai macam bahasa yang digunakan juga. Pasti tidak sedikit dari kita yang terbayang untuk bisa menguasai   setidaknya salah satu bahasa asing tersebut. Sama aku pun juga begitu, setidaknya ada 3 bahasa asing yang ingin aku kuasai. 3 Bahasa Asing yang ingin aku kuasai itu adalah, sebagai berikut : ❤❤ Bahasa Turki ❤❤ Yaap ini karena Turki menjadi salah satu negara yang ingin dikunjungi, bahkan sesekali pernah berandai-andai tinggal di Turki. Ck ck ck. Kalau ingin kesana setidaknya harus bisa menguasai bahasanya bukan? Dan selain itu aku terpesona akan keindahan alam turki, tentang sejarah turki, semua tentang turki menurut aku begitu menarik untuk dipelajari, apalagi cowok tur

5 Tahun Ke Depan Apa Rencanamu, Kalau Aku Ini Rencanaku.

Gambar
  Wah tema hari ke 14 ini mengingatkan aku pada masa pemerintahan orde baru dengan apa yang disebut PELITA, Pembangunan Lima Tahun. Sama sih menurut aku, satunya bangun negara sedangkan kita bangun diri kita sendiri untuk bisa lebih baik. Setuju??? Manusia yang berencana ALLAH yang menetukan. Jadi siapkan rencana sebaik-baiknya dan usahakan sekuat-kuatnya dan tunggu hasilnya. Jika Ya maka ia memang baik untukmu, Jika tidak makan akan diganti yang lebih baik. Usaha tidak akan perna mengkhianati hasil, serahkan hasilnya sepenuhnya kepada ALLA SWT, karena tugas kita hanya berusaha dan taat. Gambar oleh Gerd Altmann dari Pixabay Dan inilah rencana 5 tahun ke depan versi vaarida_punya : Berkeluarga. Sudah menikah dan punya anak, dan ingin punya anak kembar. Pendapatan dari blog lancar Blog juga bisa menjadi salah satu sumber penghasilan. Sekarang masih merintis, masih belajar menulis yang benar semoga nanti sudah ada hasilnya. Entah itu dari iklan yang dipasang, dari kerjasama

7 HAL SEPELE TAPI SELALU BISA MEMBUAT BAHAGIA VERSI AKU

Gambar
  Kebahagiaan bersumber dari diri sendiri bukan orang lain, itu benar adanya, tapi ada kalanya kebahagiaan yang kita rasakan adalah karena hal-hal sepele yang terjadi di dalam hidup kita. Recehan banget ya, gitu aja sudah bahagai. Ya karena standard kebahagian  masing-masing orang kan berbeda. Jadi biarkan mereka bahagia dengan cara mereka sendiri, kita sebagai penonton seharusnya ikutan bahagia saat melihat orang lain bahagia. Setuju ??? kalau setuju laksanakan. Dan inilah 7 hal sepele tapi sukses selalu bisa bikin diriku bahagia. Apa sajakah itu? simak di bawah ini :  Gambar oleh Pezibear dari Pixabay ❤❤❤ Novel Inceran ❤❤❤ Siapa yang nggak bakalan bahagia kalau sesuatu yang sudah lama menjadi inceran tiba-tiba menjadi milik kita. Sama seperti itulah kalau tiba-tiba novel inceran yang sudah lama masuk waiting list tiba-tiba ada dalam pelukan. He he he he tapi jangan tanya di baca kapan ya. Kuota dn Sinyal Internet Melimpah. Nah ini kebutuhan pokok saat ini. Sinyal buruk

TOP 5 LAGU INDONESIA SEBAGAI MOODBASTER DI TENGAH USAHA UNTUK MOVE ON.

Gambar
  Pekerjaan apa yang paling sulit dan seperti tidak ada akhirnya? Jawabnya adalah berjuang untuk move on, dari cerita tentang masa lalu agar masa depan semakin bersinar cemerlang. He he he he Yah move on adalah bagian penting dari sebuah usaha untuk melupakan. Melupakan apa? melupakan semua kenangan dirinya yang tak pernah benar-benar menghilang seutuhnya. Yuk galau bersama 5 lagu galau yang nyatanya malah bisa menjadi moodbaster aku dikalau sedang ada di titik mengingatnya. Lalu yang jadi pertanyaan adalah kenapa lagu galau? Kalau lagu galau bukannya malah menjadi semakin terkenang akan kenangan. Karena, sesungguhnya rindu perlu sebuah muara. Kalian pasti tahu kan, bagaimana rasanya rindu tapi tidak bisa ngapa-ngapain. Mau ketemu? Nggak tahu dia ada di pojokkan bumi sebelah mana, jadi bagaimana mau bertemu. Mau telpon/ chat? Gak asyik lah kalau yang nerima istrinya, masak ia mau bilang “Maaf Mbak, saya sedang rindu dengan suami anda.” ha ha ha, pilih nangis 7 hari 7 malam dar

TIPS DAN TRIK SAAT JENUH MELANDA, SILAHKAN DI COBA?

Gambar
  Pernah merasa jenuh? Pernah merasa bosan dengan apa yang kau lakukan sekarang? Tidak usah khawatir itu adalah sesuatu yang lumrah bagi setiap insan yang hidup di dunia ini. Semua orang pasti mengalami rasa jenuh dengan rutinitas yang selalu diulang-diulang setiap harinya. Seseorang pernah bilang kepadaku bahwa jika kita merasa jenuh akan apa yang kita lakukan itu salah satu tanda bahwa kita kurang bersyukur. Apakah menurut kalian benar? Kalau aku pikir sih itu memang benar, karena kalau kita mensyukuri apa yang sudah bisa kita lakukan pada saat itu, maka akan ada hal positif yang balik lagi kembali ke kita. Misalnya, seorang karyawan di sebuah perusaan, dia jenuh dengan rutinitasnya setiap hari, dia lupa bersyukur bahwa rutinitasnya yang dia bilang menjenuhkan itu adalah harapan atau cita-cita seseorang yang sedang bingung mencari pekerjaan. Kalau sudah begitu, nanti setiap hari hanya diisi dengan keluhan, keluhan dan keluhan akhirnya berdampak dengan produktivitas kerjaa