BERSAMA ASUS ZENBOOK FLIP S (UX371) AKAN AKU WUJUDKAN RESOLUSI 2021 MILIKKU



Tahun 2021 sudah berjalan di bulan Maret, bahkan Maret pun dalam hitungan kesekian juga akan beranjak dan berganti ke bulan April. Tapi meskipun begitu tidak ada kata terlambat untuk menyusun resolusi atau harapan di tahun 2021.


Semua pasti punya harapan untuk kehidupan kedepannya. Karena adanya harapan itulah membuat hidup semakin berwarna. Sama halnya dengan yang lain aku juga punya resolusi atau harapan yang ingin aku wujudkan di tahun 2021.


Apa harapan dari seorang penjual online yang sedang belajar menulis ini?


Sebagai seorang pedagang, aku berharap tahun ini penjualan lebih baik dari tahun kemarin, stok barang dagangan semakin lengkap dan saya ingin tahun ini bisa menjadi agen di kota Pacitan ini.


Jika itu adalah resolusiku sebagai pedagang di tahun 2021, Lalu bagaimana resolusi di tahun 2021 untuk dunia kepenulisan yang sedang aku pelajari?


Beberapa waktu terakhir ini, aku lagi belajar nulis di blog. Tahun 2021 ini aku berharap bisa lebih banyak menghasilkan tulisan yang aku posting di blog. Harapannya sih bisa satu hari satu tulisan yang bisa diposting, atau setidaknya satu minggu sekali wajib ada tulisan baru yang di post di blog.


Satu hal lagi, resolusiku di tahun 2021 adalah memaksimalkan kemampuan aku untuk bekerja atau mencari uang melalui digital atau internet, jika mereka bekerja keras di dunia nyata, aku ingin juga bekerja keras di dunia digital. Dan semoga menjadi narablog menjadi langkah awal aku untuk bisa menggali lebih tentang dunia digital, dan saya sadar bahwa dunia digital memang kita dituntut untuk lebih kreatif. Semoga resolusi ini bisa menjadi nyata dan bukan hanya sekedar menjadi resolusi saja.


Memutuskan untuk menjadi wiraswasta bukan perkara yang mudah, dituntut untuk bisa menciptakan sesuatu yang berbeda agar bisa menarik lebih banyak konsumen, meski produk yang saya jual bukan buatan saya sendiri, tapi tetap harus selalu menciptakan strategi baru ditengah persaingan yang tidak main-main ini agar tetap bisa melaju.


Sama halnya dengan menulis di blog, menulis di blog bukan hanya sekedar menulis lalu posting, tapi kita harus bisa membuat bagaimana tulisan menarik, bagaimana konten gambar yang unik sebagai pendukung tulisan dll.


Kita semua pasti ingin 2021 menjadi tahun yang terbaik, menjadi tahun yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Kalau ingin resolusi itu menjadi nyata kita harus lebih gesit, lebih produktif, lebih fleksibel dan berani menerima tantangan atau peluang yang ada di hadapan kita.


Untuk itu kita harus mempunyai teman setia yang bisa menemani kita di setiap keadaan dan bisa mengikuti apa yang kita inginkan agar bisa menciptakan goal yang kita ingin di tahun ini.


Dan baru-baru ini aku menemukan yang bisa dijadikan teman baru dan aku yakin bisa membantuku untuk mewujudkan resolusi 2021 menjadi kenyataan. Siapakah dia? dia adalah LAPTOP TERBARU DARI ASUS, yang diberi nama :


ASUS ZENBOOK FLIPS (UX371)


Mengapa ASUS ZENBOOK FLIPS ini aku klaim bisa mewujudkan resolusiku sebagai seorang wiraswasta yang sedang proses belajar menjadi seorang blogger?


Komputer masa kini memiliki tampilan berbeda karena mereka memang berbeda. Dengan solid-state drive (SSD)  dan teknologi terkini, anda mendapatkan kecepatan, keamanan, ketahanan, dan desain yang cantik. Kami telah melakukan jajak pendapat, dan hasilnya, orang-orang lebih senang saat bepergian dengan PC modern.

 

PC modern juga dilengkapi dengan pena digital yang memiliki banyak manfaat. Sentuhan khas tercipta saat Anda membuat sketsa atau coretan pada dokumen dengan pena digital. Penelitian juga menemukan adanya peningkatan kinerja hingga 38% pada pelajar ketika harus menggunakan pena digital untuk mengerjakan soal-soal sains. Tidak semua ide berupa kalimat, kini saatnya untuk tuangkan inspirasi segera dalam sketsa atau coretan pena digital di PC modern.


  • Pertama : SSD pada ASUS ZenBook Flip S


SSD (Solid State Drive) mempunyai fungsi sebagaimana hard disk di sebuah laptop atau PC. Jadi ada apa dengan SSD pada ASUS ZenBook Flip S? SSD meski fungsinya hampir sama dengan hard disk, tapi SSD bekerjanya lebih cepat dari hard disk, kalau hard disk bekerja secara mekanik sementara SSD bekerja secara electrik. Dengan prosesor 11th Gen Intel Core terbaru


Yaitu Intel Core i7-1165G7 dan ditemani oleh ruang penyimpanan dengan teknologi SSD berupa NVMe PCle 3.0 SSD yang mempunyai kapasitas hingga 1 TB dengan RAM berkapasitas hingga 16 GB, membuat pengguna bisa lebih produktif.


Jadi sebagai seorang pedagang online yang nyawa dari jualannya adalah marketing via online, dituntut untuk lebih banyak menciptakan inovasi akan konten-konten yang bakalan dijadikan bahan untuk promosi. Dan di sinilah peran laptop yang mumpuni untuk menciptakan ide-ide kreatif sangat diperlukan.


Lalu sebagai seseorang yang masih belajar untuk jadi blogger, tulisan keren tidak akan ada artinya tanpa gambar pendukung yang bagus. Ingin membuat gambar pendukung yang berbeda dari yang lain, ciptaan sendiri bukan sekedar template bawaan. Dan semua itu perlu pendukung yang memang bisa diajak kerja cepat dan berfikir cepat.


Dan ASUS ZenBook Flip S dengan prosesor yang mumpuni serta ruang penyimpanan yang menggunakan teknologi terbaru adalah jawabannya.


  • Kedua : Pen Stylus atau pena digital pada ASUS ZenBook Flip S.



ASUS ZenBook Flip S ini dibekali dengan Pen Stylus, di mana pena digital ini bisa berfungsi sebagaimana kanvas digitial. Aku dan laptop ku sekarang masih dengan model touchpad atau menggunakan mouse dalm mengoperasikan laptop, kadang suka sebel kalau pas mau corat coret atau gambar pakai mouse hasilnya selalu tidak puas, pernah bayangin juga kalau punya laptop yang ada pen nya kayaknya asyik, bisa gambar sesuai dengan keinginan. Dan ternyata ASUS ZenBook Flip S yang baru diluncurkan tahun ini ternyata hadir dengan pen stylus.


Selain hadir dengan pen stylus Asus ZenBook Flip S juga menggunakan tenlogi terbaru yaitu bisa diputar 3600 jadi laptop bisa berubah fungsi jadi tablet, kalau sudah begitu kita bisa mengakses laptop lebig fleksibel dan di mana aja, kalau dalam model standrd biasanya kita perlu meja, atau alas, kalau sekarang itu tidak perlu. Jadi dengan teknologi yang bisa layarnya bisa diputar 360 derajat maka tingkat kreatifitas tiap personal tidak ada batasannya. Kalau sudah begitu ucapakan selamat datang ide-ide baru.


  • Ketiga : Kecanggihan Layar-nya


Sudah dibuat terkejut dengan layar dari Asus ZenBook Flip S yang bisa diputar 360 derajat, ternyata masih bisa dibuat terkejut lagi dengan komponen layarnya, kenapa dengan komponen layar dari Asus ZenBook Flip S? Panel layar pada ASUS ZenBook Flip S menggunakan panel layar tipe OLED dengan resolusi 4 K. Dengan panel OLED ini menawarkan kualitas warna hitam yang sebenarnya, selain itu juga mampu menampilkan kontras warna yang lebih baik, dan juga didukung adanya keberadaan fitur HDR. Dengan keberadaan fitur HDR ini mampu memberikan detail gambar yang jauh lebih baik.


  • Keempat : Bodi laptop yang sangat tipis.



Asus ZenBook Flip S, huruf S dalam nama itu artinya Slim. Dan memang Asus ZenBook Flip S ini sangat tipis sekali bodi laptopnya, coba bayangkan tebalnya saja hanya 11,9 mm sementara beratnya cuma 1,2 kg. Slim dan ringan sekali bukan? Sepertinya malah lebih berat menahan rasa yang tidak pernah hilang.


Dengan tebal dan berat seperti itu, sudah dipastikan bahwa laptop ini mudah dibawa dan tidak merepotkan, jadi kita bisa menggunakan laptop bebas tanpa ada hambatan. Jadi dipastikan kreativitas akan semakin tidak terbendung.


  • Kelima : Daya Baterai yang Panjang


Dengan label Intel EVO Platfrom, di mana teknolgi ini bisa membuat membuat daya baterai lebih panjang dan selain itu laptop juga menjadi sangat responsif dalam bekerja. Dalam sebuah uji coba, ASUS ZenBook Flip S ini mampu bertahan 9 jam 52 menit, itu berarti kita bisa menggunakan laptop ini untuk bekerja menuangkan ide dan kreatif hampir selama 10 jam. Sungguh luar biasa. Jadi kita tidak dibikin pusing atau repot kala mengerjakan sesuatu tiba-tiba baterai laptop minta diisi. Kita bisa sepuasnya bermain dengan laptop untuk menciptakan segala sesuatu yang baru tentunya.


Tidak usah takut panas, karena laptop kelamaan dipakai, karena ASUS ZenBook Flip S ini sudah dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang mampu menstabilkan suhu laptop sebesar kurang lebih 65 derajat celsius.


  • Keenam : Keberadaan Keyboard dan Numper Pad


Keyboard dalam ASUS ZenBook S adalah edge to edge di mana artinya adalah keyboard pada ASUS ZenBook Flip S memiliki ukuran yang lebih besar, disebabkan keyboard didesain lebih luas  karena membentang dari ujung kanan dan kiri laptop. Karena hal inilah kita dibuat lebih mudah dalam mengetik atau menggunakan laptop keren ini, apalagi ditambah dengan adanya ditur backlit, keberadaan fitur ini dalam laptop ASUS ZenBook flip s tetap bisa digunakan meski dalam keadaan minim cahaya.


Number Pad yang ada di ASUS ZenBook Slip S adalah fitur yang dimiliki oleh ASUS yang memungkinkan touchpad bisa diubah menjadi numberpad. dan kalau salah satu dari kita sering bekerja yang berhubungan dengan angka, maka fitur number pad ini sangat diperlukan sekali.


  • Ketujuh : Aman untuk kesehatan mata.



Berapa lama dalam waktu 24 jam kita berhadapan dengan laptop? Semua tahu sinar biru yang dihasilkan dari radiasi perangkat elektronik sangat berbahaya untuk mata. Tapi tidak untuk ASUS ZenBook Flip S ini, karena laptop slim terbaru dari ASUS ini sudah mendapatkan sertifikasi dari TUV Rheinland untuk Frickle Free dan Low Blue Light. Ini berarti layar laptop ASUS ZenBook Flip S memiliki layar yang minim emisi gelombang cahaya biru dan tentunya tidak mengahasilkan efek flicker. Sehingga ASUS ZenBook Flip S sangat aman bagi kesehatan mata penggunanya karena tidak membuat mata cepat lelah dan terpapar gelombang cahaya biru yang berlebihan. Jadi siap untuk maraton drama korea? Salah maksudnya siap untuk menyelesaikan deadline kerjaan.

 

 

Inilah  beberapa kelebihan dari ASUS ZenBook Flip S yang menurut aku secara pribadi bisa membantuku untuk memujudkan resolusiku menjadi seorang narablog yang tetap bisa jualan online. Padahal masih ada banyak lagi kelebihan dari laptop ASUS ZenBook Flip S ini selain point-point yang aku sebutkan di atas.


ASUS sangat tahu apa saja yang bisa membuat seorang pengguna laptop merasa nyaman. Di era sekarang, dimana pandemi COVID-19 ini belum berakhir, semua tatanan masyarkat menjad berubah, semua serba online tidak hanya mereka yang para karyawan ataupun sekolah, tetapi semua lini memfokuskan untuk melakukan kegiatan secara online. Dan hal-hal seperti inilah yang membutuhkan laptop yang super nyaman dan tentunya dengan teknologi yang mutakhir,


Semoga ditengah pandemi yang entah kapan akan berakhir, mewujudkan resolusi atau harapan mungkin akan terasa cukup sulit, asal selalu berusaha, memanfaatkan semua peluang dan tentunya harus punya teman bertempur yang sangat mumpuni yaitu Laptop ASUS ZenBook Flip S, resolusi itu akan menjadi nyata.


Semangat dan semoga resolusi tahun ini semua tercapai.


Aamiin

 


 

“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUSZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com”

 

 

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j