TIPS & TRIK SEDERHANA YANG BERGUNA DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI



 

Inilah beberapa tips untuk menangani permasalahan yang kerap menjadi dilema dikehidupan sehari-hari, apakah saja itu?


  • Tips Mengusir Bau Gosong.


Bau gosong meski para mak-mak pernah mengalami hal ini, kalau ada yang gosong bisa-bisa aroma gosong memenuhi satu rumah full, dan itu sangat mengganggu sekali. Lalu bagaimana cara mengusir bau gosong tersebut :


Untuk menetraklan bau gosong di rumah Anda, rebus campuran setengah cangkir cengkeh dengan 2 cangkir air dalam penggorengan tadi. Didihkan selama 15 – 30 menit. Dijamin rumah Anda akan wangi dan terbebas dari bau gosong setelahnya.


Dan itulah caranya, semoga berhasil dan jangan lupa beli cengkehnya dulu.

 

  • Tips Menggoreng Bawang

Ini pekerjaan paling sulit, butuh kesabaran dalam mengerjakan ini. kalau pengalaman aku menggoreng bawah merah itu pas masih di penggorengan terlihat masih belum matang, tapi setelah diangkat ternyata terlalu coklat,. Ada yang pernah mengalami seperti itu? kalau pernah kita satu aliran.


Terlalu cokelat atau hangus merupakan dua hasil yang sering dialami dalam menggoreng bawang dan tentu saja tidak memuaskan. Lalu bagaimana cara menggoreng bawang merah dan menghasilkan bawang goreng yang renyah, gurih dan warnanya cantik?


Simak tips menggoreng bawang goreng yang renyah, gurih dan kekuningan berikut ini : rendam irisan bawah merah ke dalam air garam. Goreng bawang dengan minyak panas sambil diaduk, setelah kekuningan angkat dan tiriskan masukkan ke dalam toples dan tutup rapat agar tetap renyah. Dan silahkan mencobanya.


  • Tips Microwave bersih dalam sekejap


Siapa yang suka masak pakai microwave, masaknya sih suka tapi giliran bersih-bersih paling malas, sepertinya itu problema semua orang. Lalu bagaimana cara mudah agar mircrowave setelah dipakai tetap kiclong dan mempesona.


Simaknya cara berikut ini, caranya cukup mudah, karena hanya perlu merebus air selama 5 – 10 menit di dalam microwave dan pastikan pintu microwave tertutup rapat ketika airnya mendidih. Setelah itu, magic!  Anda bisa langsung melap seluruh permukaan microwave dengan mudah karena efek steam dari air rebusan tadi.


  • Tips, bagaimana cara yang baik untuk mengupas dan memotong mangga.

Suka mangga, tapi nggak bisa caranya mengupas mangga yang benar? Ini ada tipsnya, dan semoga bisa membantu mereka-mereka yang kesulitan dalam mengupas mangga.


Mangga akan sulit untuk dikupas atau dipotong karena daging buahnya yang melekat pada biji. Maka mulailah memotong kulit mangga kira-kira ½ inchi dari pangkal tangkai (sekedar membersihkan bijinya) dan ulangi pada sisi satunya lagi. Daging buah akan tertinggal melekat pada biji dan sekarang Anda tinggal memotong daging buah menggunakan pisau kupas (paring knife)


Untuk membuat potongan berbentuk kotak, biarkan kulit mangga tetap melekat dan belah dagingnya menjadi dua bagian di tengah. Berhati-hatilah agar anda tidak memotong kulitnya. Letakkan setiap setengah sisi kulit pada papan pemotong, lalu dengan pisau sejajar kulit mangga, potonglah kotak-kotaknya perlahan. Atau lengkungkan kulitnya ke arah luar, sehingga kotak-kotaknya menonjol kemudian potong.


Dan ada tips tambahan, setalah berhasil, jangan langsung buang bijinya, karena sumpah makan daging mangga yang masih menempel di bijinya itu nikmat sekali.


  • Storing spices


Apa itu storing spices? Storing spices kalau dalam google translate artinya menyimpan rempah-rempah, jadi ini tentang tips bagaimana menyimpan rempah-rempah atau bumbu yang baik dan benar, caranya seperti apa? cara seperti ini : bumbu harus disimpan di dalam toples kecil dengan kekedapan udara tinggi dan di tempat teduh karena panas dan kelembapan serta sinar matahari dapat merusak rasa bumbu tersebut.


  • Tips cake dingin dalam waktu singkat.


Ini khusus buat mereka yang suka banget sama membuat kue dan printilannya. Dan aku tahu kalian pasti membutuhkan ini, apakah itu? ini adalah tips agar cake dingin dalam waktu singkat, caranya bagaimana? Caranya adalah sebagai berikut : Untuk mendinginkan cake dalam waktu singkat sementara Anda membuat adonan tambahannya, masukkan cake ke dalam freezer. Jadi, ketika adonan tambahan siap, cake Anda pun sudah dingin dan siap dikeluarkan dari loyang.

 

Itulah beberap tipsnya, yang saya harap  bisa membantu teman-teman semua. Jika ada yang bertanya darimana saya mendapatkan tips-tips ini? saya mendapatkan tips ini dari selembar kertas fotocopian yang sudah usang dan sama sekali tidak ada identitas dari kertas tersebut, sekilas kalau dilihat tampilannya ini seperti sebuah majalah, tapi majalah apa dan terbitan tahun berapa saya kurang tahu.

 

 


Posting Komentar

0 Komentar