2021 GANTI LAPTOP TIDAK HANYA JADI MIMPI, ADA ASUS VIVO BOOK 14A416 YANG SIAP DIBAWA PULANG.


 

Tahun ini bukan hanya di Indonesia tapi seluruh dunia mengalami musibah. Covid-19 penyebar sangat begitu cepat, seluruh duniapun dibuat kelabakan bagaimana cara mengatasi dan pencegahannya. Pandemi ini banyak membawa perubahan bagi dunia tanpa terkecuali. Diantaranya adalah banyak pekerja yang diharuskan untuk pekerja di rumah, anak-anak sekolah juga pada akhirnya mereke harus siap untuk belajar di rumah secara online. 

Laptop menjadi salah satu alat yang sangat diperlukan untuk menunjang dua aktivitas tersebut (bekerja di rumah dan sekolah daring). Masalah pekerjaan yang lebih sering via online entah meeting atau lainnya. Pekerjaan sekolah yang full lewat online. Dan beberapa aktivitas online lainnya.

Aku bukan karyawan apalagi seoarang pelajar, aku hanya seorang pedagang online yang sedang belajar menulis di blog. Dalam keseharian, aku bisa dikatakan tidak bisa lepas dari yang namanya gadget salah satunya adalah laptop.

Laptop bagiku bukan hanya untuk nonto drama korea saja (sumpah ini cuma sekedar selingan dikala penat saja he he he) tapi lebih dari itu. Proses kreativitas menulis, sebelum aku posting di blog selalu aku tulis dulu di microsoft word terlebih dulu, baru setelah itu posting di blog. Lalu untuk mengedit foto sebelum di posting di media sosial, saya lebih nyaman mengedit foto menggunakan laptop. Kemudian yang terakhir posting, yaap masalah posting di media sosial aku lebih suka pakai laptop, karena kalau nulis caption panjang suka lelah jari ini kalau nulis pakai ponsel.



Laptop jadulku masih bisa berfungsi kalau hanya untuk sekedar mengetik di Ms.word tapi kalau sudah untuk mengedit foto atau browsing itu perlu tingkat kesabaran yang tinggi. Kalau browsing, buka 3 jendela gitu loadingnya lama banget.  Lalu kalau edit foto pakai aplikasi, klik satu icon gitu lama sekali muncul gambar yang dimaksud, kadang kalau nggak sabar aku klik lagi dan lagi dan kalau sudah gitu langsung end alias eror.

Laptopku bisa diibaratkan seperti orang tua yang sudah renta, dipaksa untuk kerja keras tenaganya sudah tidak sekuat mereka yang masih muda. Ini karena piranti lunaknya sudah tidak up to date­ dan tidak bisa bersanding dengan aplikasi yang selalu mengalami pembaharuan di tiap waktunya.

Dan beberapa kali gagal ikutan undangan pertemuan via aplikasi dari beberapa grup WA karena laptop jadulku ini. Lewat ponsel sebenarnya bisa, tapi karena aku tipe orang yang tidak nyaman dan kurang puas karena di ponsel gambarnya kurang besar.



Semoga tahun 2021 ini aku bisa ganti laptop baru. Pengen banget rasanya punya laptop baru. Yang processornya merupakan prosessor terbaru, baterainya awet jadi kalau di buat nulis atau kerja di luar ruangan bisa santai tanpa takut was-was kehabisan baterai. Tipis tapi mempunyai kemampuan yang luar biasa, dan tentunya piranti lunaknya yang up to date. Bantu amiin kan ya teman-teman. Aamiin.

 

Saking pengennya dengan laptop baru, aku mencoba mencari di google tentang info laptop terbaru dan pastinya yang sesuai dengan keinginanku. Dan kalian tahu apa hasilnya? Hasilnya adalah Asus salah satu merk laptop yang terkenal di dunia bahkan di Indoneisa akan merilis laptop series terbaru.

Series terbaru dari laptop asus ini diberi nama yaitu VivoBook 14 (A416). Apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh laptop Asus seri terbaru ini.



Berikut beberapa point penting yang menurut saya menjadi kelebihan dari VivoBook 14 dan menjadi alasan kita untuk segera meminangnya. Chek this out :

Prosesor

Asus VivoBook 14 dilengkapi dengan prosesor Intel® Core™ i5 generasi ke-10 dan grafis diskrit NVIDIA® MX330. Kalian tahu nggak ini artinya apa?  prosesor ibaratnya adalah otak dari sebuah komputer, kalau otaknya saja seri terbaru sudah kebayangkan bagaimana kinerjanya, anti lemotlah pokoknya yang pasti kerjaan jadi cepat dan lebih efisien di waktu.

Grafis diskrit atau GPU (Graphic Prosesing Unit) NVIDIA MX 330 adalah seri terbaru. GPU sendiri keberadaanya membantu kinerja prosesor, GPU ini tugasnya spesialis di bidang grafis, misalnya edit foto, video animasi. Jadi yang gemar nonton drakor makin bening lah mata liat yang cakep cakep. He he he



Ruang Penyimpanan

ASUS VivoBook 14 A416 memiliki desain ruang penyimpanan yang dapat memberi Anda keunggulan kinerja data supercepat dan kapasitas penyimpanan yang besar. Instal aplikasi di SSD untuk respons dan waktu load yang lebih cepat, dan gunakan HDD untuk menyimpan file besar seperti film, koleksi musik, dan album foto. SSD (Solid State Drive) mempunyai fungsi yang sama dengan HDD atau bisa kita menyebutnya Hard Disk Drive). Untuk Asus VivoBook 14 ini kemampuan SDDnya bisa sampai 256 GB sedangkan Hard Disknya bisa mencapai 1 TB (1 Terabita itu sama dengan 1.000 GB). Wooooooowww luar biasa jadi kalau ditotal 1.256 GB, menyimpan foto ribuan dan film korea ratusan pun tidak akan jadi masalah ini pastinya.



Layar

Asus VivoBook 14 A416 ini menggunakan layar dengan teknologi terbaru yaitu Layar NanoEdge, di mana dengan teknologi layar NanoEdge ini tampilan layar menjadi tampak luas dan selain itu juga mempunyai lapisan anti silau yang berfungsi untuk mengurangi gangguan yang tidak diinginkan dari pantulan atau silau sinar yang menggangu. Jadi kita bakalan makin fokus dengan apa yang sedang kita kerjakan. Kurang apa lagi coba? Sudah gambarnya lebih jelas pastinya lau tidak ada gangguan cahaya yang tidak penting. Duch makin semangat buat nonton drakor kan? nulis ...nulis....jangan nonton drakor saja.



Berat atau Bobot Laptop Asus VivoBook 14 A416.

Menurut kalian berapa berat lapto Asus terbaru ini? ternyata beratnya cuma 1,6 Kg, ringan bukan? Masih berat menanggung rindu ke dia lah pastinya. Ringan dan sangat memudahkan buat kita yang punya mobilitas tinggi. Siap nongkron ke cafe ini nanti, bawa laptop dan nulis, sungguh mimpi yang sempurna.

Ada 2 varian warna untuk laptop Asus VivoBook 14 ini yaitu Transparent Silver atau Slate Grey.



Fingerprint Sensor.

Asus VivoBook ini, memberi kemudahan saat melakukan log in yaitu kita tidak perlu mengetikkan kata sandi yang adakalanya kita lupa dengan sandi yang kita pakai. Kita hanya memerlukan satu sentuhan dan taraaaang kita akan bisa langsung bisa mengakses laptop kita.

Kita bisa melakukan hal itu pada laptop terbaru dari Asus karena Asus VivoBook ini sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari bawaan di touchpad dan Windows Hello.

Selain kemampuan mengakses hanya dengan satu sentuhan, ternyata Asus keberadaan Asus NumberPad yang baru, membuat lebih mudah dalam menuliskan angka, karena kita hanya perlu mengetuk panel sentuh, lalu diubah dari panel sentuh menjadi panel angka. Mantap sekali kan?



Itulah beberapa fitur – fitur yang ada di laptop Asus VivoBook 14 A416. Setelah melihat fitur-fitur tersebut bagaimana pendapat kalian? Kalau aku semakin ingin segera ganti laptop jadulku ini dengan Laptop Asus VivoBook 14 A416 ini. Ya ALLAH mudahkanlah rezeki hamba agar bisa ganti laptop dan memboyong Laptop Asus terbaru ini. aamiin.

 


 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. aku juga pengen ganti laptop
    bagus banget ada anti silaunya jadi mata cepet capek

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, semoga kita semua dipermudah untuk memiliki laptop baru tahun ini...
      terimakasih telah mampir dan meninggalkan jejak

      Hapus
  2. Aaammiin...semoga dimudahkan jalannya mendapat laptop baru.

    Oya mbak, kalau boleh ngasih input...ada baiknya per paragraf jangan terlalu panjang kalimatnya. Mungkin 3-4 baris aja, biar nggak terlalu rapet-rapet & easy to read.

    Last but not least, semoga tahun ini, Laptop Asus terbaru segera mendarat di pangkuan ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih banyak kak atas sarannya. in shaa allah di artikel selanjutnya akan diterapkan.. aamiin

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j