{Tujuhbelas} Akun / Channel Favorit Selama Ramadhan.



Ramadhan sudah berjalan 13 hari, tidak terasa sudah hampir 2 minggu. Gimana puasanya? Semoga lancar dan makin berkah serta barokah. Aamiin. Puasa tahun ini mungkin rata-rata sebagian besar orang lebih banyak melakukan aktivitas di rumah.

Dengan melakukan kegiatan yang positif, seperti baca buku, memasak, menemani anak-anak belajar dsb. Selain kegiatan tersebut, pasti banyak yang menghabiskan waktu bersama Youtube atau instagram. Benar tidak?

Tapi kalau aku pribadi, aku bukan orang yang suka lihat you tube, sayang kuota sih alasan sesungguhnya, kalaupun ada wifi yang nempel biasanya yang dibukan channenya raffi ahmad. He he he he . Kalau instagram? Kebetulan beberapa bulan terakhir ini lagi puasa instagram. Karena apa? karena kebanyakan liat story di IG, jadi melihat seperti menghabiskan waktu dan kuota. Gak hanya akun IG personal 3 akun akun buat jualan juga tidak aku aktifkan.

Tapi apakah aku punya akun / channel favorit? tidak ada jawabnnya. Aku lebih suka baca thread di Twitter, selain baca thread-nya juga baca komentar dan selalu menemukan saa hal lucu dalam komentar tersebut.

Tapi, aku mau merekomendasikan 3 akun instagram yang aku follow dan aku rasa sangat bermanfaat sekali, 3 akun instagram itu adalah sebagai berikut :


  • Yen Mahdulaila / @yendaniels/, ini adalah akun instgram yang berisi masakan-masakan yang sudah di masak oleh bunda. Kebanyakan makanan indonesia jadi jangan berfikir “Ah, cari bumbu dan bahannya masih sulit.” Bunda Yen juga sudah menerbitkan buku masakan yang diterbitkan oleh penerbit Kubus Media. Jadi kalau kalian bingung cari menu makanan buat sahur atau buka follow aja akun bunda siapa tahu ada yang cocok.

  • Rizky Mirgawati /@rizkymirgawati/ , ini adalah akun seorang bookstagram terhits di Indonesia. Akun ini mengulas atau mereview sebuah buku dari berbagai genre selain itu foto-fotonya juga cantik dan bagus-bagus. Jadi kalau kalian ingin membeli buku dan ingin tahu tentang bagaiamana buku tersebut, silahkan saja memfollow akun mbak Rizky, jangan khwatir orangnya baik kok.



  • Baca Yuk / @resensi_bacayuk , ini merupakan akun dari komunitas Baca Yuk. Dan di akun IG ini juga review atau resensi plihan akan di posting. Jadi setiap bulannya para anggota Baca Yuk mendapatkan 1 jadwal untuk menulis resensi atau review. Tidak ada spesifikasi genre yang diharuskan, kita bebas mau mereview buku apa. Coba lihat-lihat dulu siapa tahu bukunya ada yang ditaksir, tapi akun Ig Baca Yuk ini bukan akun IG jualan ya.


Itulah tiga akun Instagram rekomendasiku untuk menunggu bedug magrib.
Terimakasih dan selamat berbuka puasa.







Gambar oleh Darwin Laganzon dari Pixabay

Posting Komentar

0 Komentar