{Keduapuluh empat) Momen Lebarang yang Selalu Dirindukan



Lebaran sebentar lagi..
Lebaran sebentar lagi.

Entah itu lagu dari siapa penyanyi dan penciptaannya, perasaan lagu itu sudah lama tapi masih eksis saja sampai sekarang ini.

Lebaran selalu menjadi hal yang dirindukan oleh semua orang. Selalu saja ada moment penting yang terjadi yang akan terus diingat bertahun-tahun kemudian. Yang bakal selalu dibicarakan saat bertemu kembali, atau saat lebaran tahun berikutnya. Lebaran seperti mesin pencipta kenangan, tentunya kenangan indah dan membahagiakan.

Semua berduyun-duyun bersuka ria, agar bisa merayakan lebaran bersama dengan orang yang dicintai dan disayangi. Karena selalu ada momen yang tak terlupakan yang terjadi saat lebaran.

Empat momen penting Lebaran yang Selalu Dirindukan :
  • Lebaran menjadi ajang dimana semua anggota keluarga bisa berkumpul. Yang jauh akan berusaha semaksimal mungkin untuk bertemu. Yang biasanya tidak punya waktu untuk bertemu  saat lebaran pasti menyempatkan waktu untuk bertemu. Dan disinilah akan terlihat seberapa besar keluarga besar kalian.
  • Bertemu saudara Ayah dan Ibu yang jarang bertemu, ini kadang merasa seperti orang asing, padahal dia adalah keponakan bapak atau ibu. Mungkin jarak gak seberapa tapi bisa setahun sekali bertemunya dan itu pasti pas lebaran. Sungguh luar biasa sekali ya anak manusia ini. he he he
  • Saling berkunjung atau Silaturohim ke tetangga, karena meskipun tetangga kadang ada juga kalau nggak lebaran gak ke silaturohim ke rumahnya. He he he. Dan yang lebih mengasyikan adalah dengan berjalan kaki, kalau lebaran silaturohim dengan jalan kaki 2 RT tetap dijalani. Kalau hari biasa ke samping rumah aja ibaratnya naik sepeda motor.
  • Masakan ibu. Kalau lebaran berasa para anak-anak jadi raja, kalau hari biasa? Ya sudah jadi raja sih, mungkin jadi maharaja. He he. Di sini bukan berarti orang tua jadi pelayan. Jadi maharaja urusan perut. Karena makan makanan yang dimasak oleh Ibu adalah makan paling nikmat, apalagi kalau pas lebaran selalu spesial. Spesialnya itu seperti ini “Lho, Endah kan gak doyan iwak pitik, tak gaekne oseng mie karo tak gorengne krupuk ae” spesial banget kan. Dan ini akan selalu dirindukan, lebaran tahun ini, tahun depan dan tahun depannya lagi, dan selamanya.

Itulah beberapa moment lebaran yang selalu dirindukan, berkumpul bersama keluarga memang hal yang paling membahagiakan. Meski tahun ini menjadi tahun pertama lebaran tanpa ibu tapi in shaa allah aku dan kakak-kakak aku akan tetap baik-baik saja. In shaa allah ibu di sana juga berkumpul dengan keluarga baru yang mungkin jauh lebih baik dari kami yang di sini.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA