{empatbelas} Tiga Tempat Yang Ingin Aku Kunjungi Setelah COVID-19 berakhir.


Berapa lama lagi COVID-19 akan berakhir, seluruh dunia sangat berharap agar ini segera berakhir. Tua,muda, kaya, miskin, laki-laki, perempuan semuanya mempunyai harapan yang sama bahwa pandemi  ini agar segera berakhir.

Banyak negara yang menetapkan lockdown, di Indonesia sendiri beberapa kota besar juga menerapkan kebijakan PSBB (Pembatasan Sosila Berskala Besar), keduanya sama saja pada intinya membatasi aktivitas masyarakat dan dengan ini diharapkan agar rantai penyebaran COVID-19 akan segera berakhir.

Di Pacitan sendiri tidak diberlakukakan PSBB, tapi pemerintah menggalakan social distancing dan phisical distancing. Jadi masih bisa keluar rumah tapi meskipun begitu gak bisa kemana mana, karena obyek wisata juga ditutup disini sampai batas waktu yang tidak tentukan. Jadi ya sudah di rumah saja.

Tapi aku punya gambaran beberapa tempat yang ingin aku datangi saat nanti COVID-19 sudah berakhir. Ini dia tiga tempat yang ingin aku datangi itu :

  • Perpustakaan Daerah Kabupaten Pacitan.
Sebenarnya sudah lama banget tidak kesana. Tahun kemarin kemampuan baca buku rendah banget, jangankan sampai pinjam ke perpusda baca buku koleksi sendiri saja tidak terlaksana. Tapi pas kemarin lewat gedung perpusda dan ternyata di tutup untuk pengunjung jadi seperti punya keinginan kuat “Ah, besok kalau COVID udah selesai aku mau ke sini.”

  • Rumah Pintar Kabupaten Pacitan.

Rumah Pintar atau Rumpin ini sama seperti perpustakaan pada umumnya, tapi di sini tidak diperkenankan untuk meminjam buku dan di bawa pulang jadi harus dibaca sampai selesai di tempat. Aku suka tempat ini karena suasananya sepi jadi mendukung untuk sekedar membaca atau menulis dan ssstttt di sana wifinya kenceng banget. Meskipun koleksi bukunya adalah koleksi buku lama tapi bukannya buku itu tidak ada buku lama bagi mereka yang baru pertama kali membacanya.

  • Masjid Terapung di Pantai Pancer Pacitan.
sumber : pacitanku.com
Baru dengar kalau di Pacitan ada Masjid Terapung beberapa hari sebelum puasa dan ternyata sudah diresmikan oleh Pemerintah Daerah. Kabarnya bukan untuk tempat wisata tapi sebagai tempat untuk lebih mendekatkan diri kepada ALLAH SWT yaitu shalat, dzikir atau tadarus di sana. Jadi pengen lihat saja, entah nantinya bisa masuk ke dalam atau tidak setidaknya tahu bentuk fisiknya dari kejauhan.

Itulah tiga tempat yang ingin aku datangi jika nanti COVID-19 sudah selesai. Untuk sekarang di rumah saja dan baru keluar rumah kalau memang ada barang yang dibutuhkan. Sama-sama kita doakan agar COVID-19 segera selesai. Aamiin.




sumber gambar : 
Gambar oleh ar130405 dari Pixabay

Posting Komentar

0 Komentar