{duabelas} Barang-Barang yang Dibutuhkan Saat Berkegiatan Di Rumah.


Work From Home, kemudian PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) intinya adalah membuat kita untuk tetap bertahan di rumah. Melakukan kegiatan dari rumah, misal jika mungkin bekerja dari rumah, belanja dari rumah dsb.

Lalu apakah di rumah saja itu perlu sebuah persiapan, agar acara kegiatan di rumah berjalan dengan lancar dan membuat kita nyaman dan bahagia?

Aku rasa semua sepakat bahwa segala sesuatu memang perlu persiapan. Tidak terkecuali saat kita akan memutuskan untuk berkegiatan di rumah. Inilah beberapa barang yang sangat penting kita butuhkan saa berkegiatan di rumah di saat pandemi COVID-19 :

  • Sembako, persiapakan bahan makanan bukan berarti harus menimbun atau membeli dalam jumlah banyak. Sesuaikan dengan kondisi keluarga dan budget keuangan anda. Beras, telur, mie instan dan bumbu instan serta makanan instan lainnya. Meski kita bisa pesan makanan via online tapi kita akan lebih nikmat jika sudah mempersiakannya sendiri. Pastikan bahan makanan yang ada dirumah cukup untuk memenuhi kebetuhan satu keluarga selama beberapa hari kemudian. Ingat tapi tidak menimbun ya.
  • Camilan, di rumah tanpa camilan bagaikan makanan tanpa cabai, kurang greget hambar dan tidak nikmat. Apalagi kalau kerja sambil nyamil itu nikmat sekali. Belajar bersama di televisi juga paling enak makan camilan. Banyak camilan yang sudah beredar di pasaran, mau buatan pabrikan besar, pabrikan kecil atau sekedar industri rumah tangga siap menemani hari-hari mu di rumah. Nggak ngunyah itu gak asyik yaa...???
  • Gadget. Sekarang adalah era di mana gadget adalah sahabat setia yang siap menemani kemana saja. Selalu dalam genggaman dan tidak betah untuk sekedar berjauhan. Gadget sangat penting di saat kita harus berkegiatan di rumah atau bekerja di rumah. Semua serba online itulah kondisi saat kita, jadi mau tidak mau gadget menjadi hal utama dan wajib bagi semua orang. Pasangannya Gadget adalah quota. Jadi pastikan quota mu cukup untuk melakukan kegiatan yang kau rencanakan selama di rumah.
  • Vitamin dan Multivitamiin. Satu hal yang penting untuk tubuh selain selai, mie dan pisang dan lain-lainny adalah vitamin. Mengkonsumsi vitamin bisa memperkuat daya tahan tubuh kita sehingga mudah sakit nantinya. Jangan berfikir mumpung di rumah makak bisa bebas melakukan apa saja.
  • Kopi. Banyak yang bilang kalau kopi itu dopping, bener apa nggak sih menurut kalian? Pernah merasakan nggak sehabis minum kopi lalu akan merasa lebih baik. Ya usut punya usut ternyata kandungan di dalam sebuah kopi ada yang mampu memperlancar aliran darah ke otak.


Itulah beberapa benda yang sangat dibutuhkan ketika kita akan melakukan kegiatan di rumah.



sumber foto :


Posting Komentar

0 Komentar