07. IBU



Satu kaLimat yang terdiri dari 3 huruf ini mempunyai makna yang sangat dalam dan tak kan ada pembanding yang mampu membanandingi keberadaanya. Ibu kata ini terLaLu sederhana untuk diucapkan. Ibu merupakan wujud perpnjangan tangan dari sang pemberi hidup. Ibu adaLah segaLanya, tak kan sannggup untuk membaLas segaLa jasa yang teLah beLiau berikan kepada para anak – anak nya. Ibu, ibu dan ibu tidak pernah habis bibir ini untuk membahas nya.

Dari beLiau kita tahu apa arti hidup ini,beLiauLah yang mengjarkan banyak haL tentang hidup, tentang arti sebuah cinta dan kasih sayang. Guru pertama yang mengajarkan akan dasar sebuah kehidupan yang keLak menjadi nyawa untuk hidup sang anak – anak nya. Setiap tutur katanya adaLah sebuah sabda yang tak kan tergoyahkan yang mampu menjadi peLucut semangat sang anak daLam setiap Langkah nya. PeLuh keringat nya tak kan sebanding dengan butiran berLian, tetesan air matanya adaLah sebuah bukti bahwa ada surga di daLam dirinya dan jangan pernah berfikir untuk menghancurkan surga itu. DaLam diri seorang terdapat kekuatan yang akan mampu untuk menguncang dunia seisi nya. MemiLiki nya dan mendapatkan segaLa sentuhan kasih sayang dari nya, merasakan keLembutan tangan nya adaLah sebuah anugrah yang tak kan sebanding dengan dunia seisinya. Begitu sempurna segaLa bentuk yang tercurah dari beLiau. Diberikan nya segaLa haL apa yang beLiau miLiki demi apa yang dinamakan kebahagian bagi anak – anak nya. Begitu sempurna kasih sayang beLiau kepada anak – anak nya.

Dalam diri beLiau Lah nyawa kita berada, ridho nya adaLah modaL kita untuk menggegam dunia ini. Sejauh mana kita meLangkah beLiau adaLah tujuan terakhir nya dan tempat kita kembaLi. Bukan tanpa aLasan semua ini apa arti nya jika engkau bisa menggegam dunia tapi senyum ibu tak pernah ada daLam genggaman, daLam kondisi apapun beLiau akan tetap hadir di samping. Penasehat yang menjadikan kegeLapan daLam hidup mu menjadi seterang sinar.

Tak kan bisa dipungkiri, sampai kapan pun beLiau akan seLaLu dibutuhkan oLeh anak – anak nya dan sampai kapan pun puLa serta dalam kondisi apapun beLiau akan seLaLu hadir untuk kita anak – anak nya. Sejauh mana engkau menjauh dari beLiau, beLiau akan tetap berdiri daLam ketegaraanya keLak kita yang akan datang kepada beLiau dengan segaLa haL yang terjadi dan beLiau akan menyambutnya dengan tangan terbuka, dengan segaLa kasih sayang nya akan kembaLi menuntun kita kembaLi ke daLam sebuah kebahagian.

Saat mendapat seuntai pengakuan dari beLiau ituLah dimana sebuah dunia teLah kita genggam, hakikat dari sebuah  kebahagian yang sebenarnya. Saat seorang anak meLakukan sebuah kesaLah pada ibu nya maka disituLah sebuah kehancuran akan dimuLai, dan maaf nya Lah yang kita butuh kan. Doa beLiau Lebih mustajab dari seorang waLi ataupun kyai atau siapapun didunia ini. Doa dari nya adaLah kekuatan seorang anak untuk meLangkah maju untuk menggegam dunia.

Sungguh sempurna ALLAH menciptkan seorang ibu. SegaLa haL tentang kita adaLah dari nya dan kepada nya kita akan kembaLi..

Maaf jika aq terLaLu sering meLukai hati mu,, ibu....
Maaf jika aq masih bLm bisa membuat engkau bahagia
Keinginan ku hanya ingin meLihat mu bahagia dan
Engkau bangga akan diriku..
Trimkasih atas sgLa doa dn kasih sayang mu
Engkau adaLah nyawa ku...
 


noted : ini ditulis di tahun 2012. Buk, maafkan segala kesalahan aku ya. maaf, maaf , maaf . 


GAMBAR : www.freepik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA