[ketujuh] 3 Hal Yang Akan Aku Lakukan Jika COVID-19 Sudah Berakhir



Beberapa waktu yang lalu aku liat gambar meme di facebook, tapi aku tidak simpan itu gambar, tapi kurang lebih seperti ini caption nya seperti ini : Jakarta saat ada COVID-19 karena orang-orang tidak keluar rumah maka udara Jakarta itu bersih, sementara kalau tidak ada COVID-19 banyak terjadi polusi udara. Lalu ada pertanyaannya sebagai berikut kurang lebihnya : “Jadi yang virus itu kita apa COVID-19?”

Saat COVID-19 belum muncul, orang banyak yang berharap kerja di rumah itu enak sekali. Dan terkabulkan.
Saat Covid-19 belum muncul, hobi rebahan seperti kurang eksklusif, dan terkabulkan saat COVID-19 datang, kamu dengan rebahanmu bisa menolong dunia.
Saat COVID-19 belum datang, seorang anak ingin bisa ngobrol banyak dengan kedua orangtua dan anggota keluarga yang lain. dan itu terwujud, anak-anak belajar di rumah, sementara kedua orangtuaya bekerja dari rumah.

Seberapa besar orang merasakan manfaatnya, tetapi semua sepakat dan berharap bahwa COVID-19 akan segera berakhir. Aamiin

Lalu apa yang kalian bakal lakukan jika COVID-19 berakhir? Kalau aku ingin melakukan tiga hal yaitu :

  • Beli Es Campur di depan Pasar Arjowinangun dengan es yang banyak. Kenapa harus nunggu setelah COVID-19 usai? Kenapa tidak beli saat bulan Ramadhan ini dan dipakai buat berbuka puasa, pasti segar dan mantap bukan? Karena aku kalau bulan Ramadhan tidak pernah berbuka dengan sesuatu yang mengadung es. Karena memang tidak suka minuman dingin dan larangan bapak dari dulu untuk tidak berbuka dengan makanan atau minuman yang mengandung es dan jadi kebiasan hingga kini. Lalu kenapa harus setelah COVID-19 selesai? Karena aku kalau minuman yang mengandung es itu bisa langsung pilek dan di tengah pandemi seperti ini kita memang harus benar-benar menjaga kesehatan bukan?
  • Pergi Ke Perpustakaan Daerah. Karena selama pandemi ini kunjungan ke perpustakan ditiadakan, dan sebagai gantinya peminjaman buku hanya lewat aplikasi online milik perpustakaan daerah Pacita. Rasanya kangen aja gitu dan sudah laama banget tidak berkunjung ke perpusda.
  • Datang Ke Surabaya, kebetulan di Bulan Juni/Juli waktunya pas dengan peringatan setahunnya kakak Ipar aku. Jadi ya pengen datang ke Surabaya untuk mendatangai acara itu.
  • Genduri dalam rangka tahlilah 100 harinya IBU. 100 harinya ibu seharusnya dibulan pertama bulan ini bulan April, tapi karena adanya pandemi COVID-19 Tahlilan ibu ditiadakan. Cuma anak-anak kumpul dirumah dan mendoakan bareng-bareng.


Semoga COVID- 19 segera berakhir dan membawa kecerian bagi kita semua. Aamiin.
Itulah tiga hal yang ingin aku lakukan jika COVID-19 sudah berakhir. Kalau kamu apa yang akan kamu lalukakan?






sumber foto :
Gambar oleh pasja1000 dari Pixabay

Posting Komentar

0 Komentar