{kesembilan} Kegiatan-Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan Bersama Keluarga Saat Di Rumah.



Salah satu hal positif adanya COVID-19 adalah kita punya banyak waktu berkumpul, berbicara dan bersenda gurau bersama keluarga. Hal-hal kecil seperti menemani anak mewarnai atau bermain sepeda dulunya adalah hal langka dan mungkin hanya bisa dilakukan saat libur, kadang libur juga tidak ingin diganggu karena inginnya istirahat saja. Tapi sekarang bisa penuh selama 24 jam bersama mereka dan gak hanya sehari dua hari tapi cukup lama.

Apa saja sih kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga saat di rumah? Agak bingung juga sih ngasih contoh-contohnya, karena memang belum berkeluarga.

  • Nyalon Bareng.


Para ibu-ibu atau wanita pada umumnya pasti suka dengan yang namanya salon kan? karena pandemi COVID-19 sudah dipastikan tidak bisa ke salon kan buat perawatan, kalau sudah gitu kenapa gak coba perawatan diri di rumah bareng anak perempuan kita. Bisa maskeran bareng, luluran bareng dan bisa jadi ajang curhat time bukan? Karena katanya kalau anak di usia 15 tahun jadikan ia layaknya seorang teman. Asyik bukan. Badan bersih hubungan dengan permata hati semakin erat
  • Nyuci Kendaraan Bareng.

Nah kalau yang sebelumnya kan nyalon bareng kegiatan yang disukai kaum wanita. Kalau para bapak-bapak dan anak lelakinya cobalah nyuci mobil bareng atau nyuci motor bareng. Sambil main air, sambil bermain, pasti seru dan anak juga bahagia bapak juga bahagia.
  • Olahraga Bareng.

Kalau olahraga keliling komplek atau di sekitar rumah dilarang, bisa banget melakukan olahraga bareng di rumah. Lari-lari kecil atau senam-senam dengan gerakan ringan. Badan sehat, anak senang, dan kitapun juga senang.
  • Masak Bareng.

Wah kalau kegiatan ini tidak berdasarkan gender, karena semua bisa terjun ke dapur, untuk mempersiapakan menu buka puasa, mulai dari takjil hingga makanan utama. Hati senang dan perutpun juga senang.
  • Belajar Bareng lewat televisi.

Karena meskipun belajar lewat televisi nyatanya anak-anak juga perlu pendampingan. Setidaknya kita akan menjadi guru buat mereka.  Jangan kaget kalau anak-anak lebih kenal dengan Pak Ridwan dan Bapak Nadiem setelah setiap hari belajar di TV. 

Itulah kegiatan-kegiatan bersama yang bisa dilakukan di rumah. Apapun kegiatannya lakukan dengan senang hati dan tanpa beban. Agar kita dan anggota keluarga merasakan kegembiraan dan bakalan akan menjadi cerita indah nantinya.
Kalau versi kalian seperti apa?





sumber :
Gambar oleh Comfreak dari Pixabay
Gambar oleh fotostrobi dari Pixabay




Posting Komentar

0 Komentar