{keenam } Tentang Masker dan COVID-19


Masker beberapa bulan terakhir ini menjadi barang yang sangat dicari oleh seluruh masyarakat Indonesia dari segala lapisan masyarakat tanpa terkecuali. Bahkan harganya sempat diatas Rp. 300.000 per wadahnya tetapi tidak menunggu lama sekarang harga sudah normal dan murah dikantong, lalu modelnya juga macam-macam.

Perjalanan masker ditengah COVID-19 juga pernah mengalami liku-liku. Awalnya masker hanya diperuntukan bagi mereka yang sakit, kemudian berubah bahwa yang sehat dan tidak terindetifikasi COVID-19 juga diwajibkan memakai masker. Lalu masker satu kali pakai yang biasanya dipakai oleh tenaga kesehatan mengalami kelangkaan, karena ternyata masyarakat umum banyak yang memakai masker satu kali pakai ini selain itu juga ada oknum yang diduga mengambil keuntungan dalam keadaan seperti ini. Kemudian muncul seruan bahwa masker satu kali pakai dikhususkan untuk tenaga kesehatan dan kita masyarakat umum memakai masker berbahan kain saja.

Peraturan pemerintah untuk mewajibkan warganya mengenakan masker saat keluar rumah, menjadi angin segar bagi pengusaha masker ditengah pandemi COVID-19. Penggunaan masker disinyalir bisa menghambat laju penyebaran COVID-19.

Banyak orang-orang yang membuat masker kain yang pada dijual murah dan bahkan ada yang mereka bagi-bagikan secara gratis baik kepada masyarakat umum atau kepada tenaga kesehatan.  Individu, kantor pemerintahan, perusahaan swasta yang berbondong-bondong membuat masker dan dibagi-bagikan kepada mereka yang membutuhkan.

Salah satu model dari masker yang dibuat oleh AULIA FASHION

Dan banyak sekali model masker yang bermunculan, di tengah pandemi COVID-19 ini masker tidak hanya sekedar menjadi alat untuk mencegah laju penyebaran COVID-19 tetapi juga menjadi trend fashion di masyarakat.

Menjadi kesulitan tersendiri bagi mereka yang tidak biasa memakai masker dan kemudian diharuskan memakai masker saat keluar rumah, mulai dari rasa yang tidak nyaman, tidak bisa bernapas dengan bebas, telinga sakit, kepala jadi sakit dsb. Untuk itu maka pilihlah masker dengan bahan yang nyaman, dan dengan ukuran yang sesuai dengan lingkar kepala, agar kita bisa tetap nyaman memakai masker selama melakukan aktivitas di luar rumah.

Semoga pandemi COVID-19 ini segera berlalu, tidak ada lagi korban jiwa, tidak ada lagi penambahan jumlah penderita positif, dan yang sedang dalam masa perawatan semoga lekas diberikan kesembuhan. aamiin






sumber foto :
Gambar oleh nina108 dari Pixabay
facebook.com/VaaRida



info detail silahkan klik : 30-day-ramadan-challenge-2020

Posting Komentar

0 Komentar