CARA MUDAH TOP UP OVO LEWAT TOKOPEDIA


OVO sebagai salah satu aplikasi yang memudahkan para pengguna dalam melakukan transaksi. Sekarang sudah banyak kios, rumah makan, cafe yang bisa melakukan pembayaran dengan OVO. OVO adalah salah dompet digital yang ada di Indonesia.

Dengan OVO kita tidak perlu membawa uang tunai, di OVO sendiri saldo maksimal bisa sampai Rp. 10.000.000,- . cara bertransaksi lewat OVO juga sangat mudah bisa dengan cara scan kode QR, atau melalui nomer ponsel.

OVO juga bisa melakukan transfer baik ke sesama pengguna ovo atau ke rekening bank yang ada di Indonesia.

Saldo OVO juga langsung terhubung ke dua aplikasi yang lainnya yaitu Grab dan tokopedia. Jadi kalau kita top-op ovo otomatis saldo di grab dan di tokopedia akan bertambah juga, agar bisa terhubung kalian hanya perlu menggunakan nomer ponsel yang sama untuk ketiganya.

Ada perubahan kebijakan baru yang dilakukan OVO, mulai tanggal 12 Desember 2019 transfer ke rekening Bank kena biaya admin sebesar Rp. 2.500,- jika sebelumny adalah gratis. Untuk top-op OVO juga mengalami perubahan. Jika sebelumnya bisa via Alfamart mulai 1 Desember 2019 kemarin top-op sudah tidak bisa dilakukan di Alfamart.

Di Pacitan sendiri OVO both belum ada, jadi top-op OVO di Alfamart menjadi kemudahan tersendiri dibanding top-op via bank. Kalau top op via alfamart kita hanya perlu sekali jalan saldo OVO kita sudah bertambah. Sebenarnya bisa juga top-op OVO lewat abang grab, tidak kena biaya tapi harus pesan grab dulu baru bisa melakukan top-up.

Kalau via atm atau mobile banking, jika uang sudah ada di ATM kita bisa langsung melakukan top-op, kalau kita pegang uang tunai, kita harus setor tunai dulu ke bank atau ke ATM, dua kali pekerjaan bukan.

Tapi beberapa waktu yang lalu aku iseng-iseng scrool fitur tagihan di tokopedia, ternyata ada pilihan top up OVO, bagai hujan di musim kemarau, jika mau top up OVO dengan uang recehan aku gak perlu bingung untuk tukar pecahan Rp. 50.000,- atau Rp.100.000,- agar bisa setor tunai via atm, atau harus nunggu jam buka bank untuk setor tunai via teller.

Lalu bagaimana cara top-up saldo OVO via tokopedia.

Simak langkah-langkah top-up saldo ovo via tokopedia di bawah ini :

  • Pertama, kalian harus sudah punya akun di tokopedia. Kebetulan aku login tokopedia via aplikasi. Bisa diakses via aplikasi atau website. Kemudian kalian pilih fitur : Top-Up & Tagihan.

  • Kedua : setelah pilih fitur top-up & tagihan, cari bagian isi ulang lalu pilih topup OVO, lalu klik


  • Ketiga : pilih nominal yang kamu inginkan. Untuk nominal misal kamu ingin topup Rp 150.000,- dipilihan nominal tidak ada, tapi bisa diatasi dengan dua kali transaksi, ini berarti kalian harus mengeluarkan biaya adminstrari dua kali juga.


  • Keempat : setelah memilih nominal, klik beli lalu akan mengarah ke Checkout.

  • Kelima : di Menu Checkout ini, akan muncul saldo cash ovo, nomer ponsel dan nominal top-up. Kemudian pilih bayar


  • Keenam : setelah itu akan masuk ke menu pembayaran. Di menu ini kita bisa memilih metode pembayaran. Untuk pembayaran tunai ada berapa alternatif yaitu bisa melalui gerai tokopedia, Alfamart/alfamidi/lawson, JNE, kantor pos, Kioson, Circle K, FamilyMart. Setiap gerai punya kebijkan administrasi yang berbed, rata-rata berkisar antara Rp 2.000 – Rp. 3.000 kalau di gerai tokopedia itu tidak ada biaya tambahan.


  • Ketujuh : setelah memilih pembayaran melalui mana, lalu klik bayar. Dan kita akan mendapatkan kode uni pembayaran yang nantinya akan kita tunjukkan kepada kasir. Tidak perlu verivikasi ulang karena sudah otomatis terverivikasi, tinggal menunggu dalam hitungan detik saldo OVO kita sudah bertambah.


Sangat mudah kan. Selamat mencoba



Komentar

  1. Dulu saya sering top up ovo via Tokopedia. Tapi sekarang ini lebih suka top up pake grab soalnya bisa link langsung ke debit card. Tokopedia juga sebenarnya bisa sih pake cara kayak gini. Cuma belum nyoba.. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku malah belum pakai via grab, makasih kakk udah berkunjung

      Hapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA