TIGA HAL YANG PERLU KAMU TAHU SEBELUM PERGI KE AUSTRALIA.

Bagi sebagian orang bisa jalan-jalan ke luar negeri adalah sebuah pencapaian besar dan mungkin juga bagi sebagian orang hal itu adalah hal biasa saja. Jalan-jalan ke luar negeri bagiku adalah mimpi dan aku berharap entah kapan mimpi itu akan terwujud. Aamiin.

Benua Australia, adalah salah satu benua yang ingin aku kunjungi dalam mimpi aku, jika aku bisa jalan-jalan ke luar negeri. Pertama kali tahu benua Australia adalah waktu masih duduk di bangku sekolah dasar, yaitu waktu melihat gambar yang ternyata itu adalah icon Australia yang dulu aku bilang mirip seperti gedung Keong Mas di TMMI, padahal ke TMII juga belum pernah cuma tahu dari gambar saja. Gambar icon Australia tersebut adalah :



Sebelum bisa pergi ke Australia yang entah kapan bakalan jadi nyata, tidak ada salahnya jika mencari informasi tentang Australia. Jadi mari kita cari tahu tentang Australia.

AUSTRALIA
Australia secara garis astronomi terletak di antara 9° LS, dan 44° LS, dan 112° BT, dan 154° BT. Sedangkan berdasarkan geografisnya atau batas-batas wilayah benua Australia adalah sebagai berikut :

  1. Sebelah Utara berbatasan dengan Indonesia, Timor Leste, laut Arafuru, dan Papua Nugini.
  2. Sebelah Timur berbatasan dengan Samudra Pasifik, Laut Koral, Laut Tasman, dan Selandia Baru.
  3. Sebelah Selatan berbatasan dengan Samudra Hindia dan Laut Timor.
  4. Sebelah Barat berbatasan dengan Samudra Hindia dan Laut Timor.
Australia memiliki 6 negara bagian dan 2 teritorial di daratan utama, yaitu adalah :
  1. Teritorial Utara
  2. Teritorial Ibu Kota Australia
  3. New South Wales
  4. Queesland
  5. Australia Selatan
  6. Tasmania
  7. Victoria
  8. Australia Barat.
3 hal yang harus kita tahu sebelum pergi ke Australia.


A. Musim
Berdasarkan info yang saya dapatkan dari www.australia.com
Musim di Australia tidak sama dengan musim yang dialami oleh negara-negara di belahan dunia bagian utara. Di Australia musim panas berlangsung pada bulan Desember hingga Februari. Sedangkan musim gugur jatuh pada bulan Maret hingga Mei, sementara musim dingin ada di bulan Juni hingga Agustus dan musim semi terjadi di bulan September hingga November.
Jadi sebelum kita berangkat ke Australia pastikan dulu di sana sedang musim apa, jadi kita bisa menyiapkan peralatan tempur dengan cukup baik dan pastinya akan membuat kita lebih nyaman selama perjalanan.
B. Zona Waktu
Jika di Indonesia ada tiga zona waktu, lalu bagaimana dengan di Australia? Ternyata di Australia juga mempunya tiga zona waktu yaitu

  1. Waktu Standar Timur Australia ( Australian Eastern Standard Time – AEST), GMT+10
  2. Waktu Standar Tengah Australia (Australian Centra Standard Time-ACST), GMT+9,5
  3. Waktu Standar Barat Australia (Australian Western Standard Time-AWST), GMT+8
Jadi dapat dipastikan bahwa ada perbedaan waktu antara di negara bagian Australia lainnya dengan waktu di Indonesia.
Contoh : Di wailayah Canberra, selisih dengan Indonesia kita ambil bagian WIB adalah 4 jam lebih cepat. Jika sekarang di Jakarta pukul 12.00 maka di Canberra sudah pukul 16.00, maka akan berbeda saat kita di negara Australia bagian lain.
Jadi saat kita akan menghubungi saudara di Indonesia kita sudah tahu sekarang di Indonesia jam berapa.
C. Mata Uang
Jika Indonesia mata uangnya adalah Rupiah, maka Australia mata uangnya adalah Dollar Australia (AUD). Pastikan sebelum berangkat ke Australia, berapa nilai kurs mata uang Rupiah terhadap Dollar Australia dulu.

Sebagai umat Muslim, halal menjadi satu point terpenting agar apapun yang kita lakukan menjadi nilai ibadah dan tidak sia-sia belaka. Sama halnya saat kita akan melakukan jalan-jalan ke luar negeri, di mana rata-rata penduduknya bukan mayoritas muslim, sebuah pertanyaan “Ini halal nggak ya?” pasti akan muncul pertama kalinya.
Tapi sekarang tidak usah khawatir lagi karena di Indonesia sudah ada biro travel perjalanan yang menyediakan wisata halal, itu adalah CHERIA HOLIDAY

KENAPA HARUS CHERIA HOLIDAY?

Biro perjalanan yang mempunyai kantor yang sangat megah di daerah Mampang Prapatan Jakarta Selatan sudah berdiri sejak tahun 2012 dan sudah melayani ribuan wisatawan yang melakukan perjalanan baik ke dalam atau ke luar negeri dengan pelayanan yang terbaik.

Inilah beberapa alasan kenapa kita harus memilih Cheria Holiday, yaitu sebagai berikut :
1. Legalitas hukum PT. Ceria Tour and Travel yang sudah diakui.
  • TDP 36/2014 Tanggal 7 Januari 2013 Dinas Pariwisata DKI Jakarta 
  • Member International Air Transport Association (IATA) dengan Nomor 15314132 
  • Agen Barokah Madinah Tour & Travel izin resmi dari Kementerian Agama Republik Indonesia pada tanggal 20 Juli 2016 dengan nomor 368 tahun 2016.
Kalau legalitas hukum sudah jelas seperti ini, kita sebagai pengguna bakalan akan merasa nyaman dan tenang bukan?
2. Keberadaan kantor.
Ada kantornya nggak? Inilah hal pertama yang ditanyakan seseorang jika ada yang menjual jasa kepada mereka. Kenapa seperti itu? karena keberadaan kantor menjadi bukti bahwa lembaga jasa tersebut benar-benar ada bukan hanya fiktif.
Tidak perlu khawatir tentang keberadaan kantor Cheria Holiday. Cheria Holiday mempunya kantor pusat dengan alamat yang jelas dan lengkap. Kalau mau berkunjung ke kantor pusatnya bisa. Di mana alamat lengkap kantor pusat Cheria Holiday? Silahkan datang di Gedung Twink Lt.2, Jln. Kapten P. Tendean No. 82 Mampang Prapatan Jakarta Selatan DKI Jakarta 12790.
Ini dia penampakan geduang Cheria Holiday.

C. Pilihan Paket Tour Wisata Halal yang lengkap.
Selain paket tour halal baik domestik atau internasional, Cheria Travel juga mempunyai program Paket Umroh Plus dan paket Haji Plus.
Paket Wisata Tour Muslim Halal di Cheria Holiday ada dua jenis yaitu :

  • Tour Halal atau wisata halal, adalah wisata dengan memperhatikan menu makanan halal dan memperhatikan waktu waktu sholat dalam setiap programnya walaupun paket tournya ke negeri non muslim, pesertanya juga lebih umum dengan muslim dan non muslim bisa ikut.
  • Wisata Muslim atau Tour Muslim, adalah pesertanya lebih ditujukan kepada orang islam dan kunjungannya juga fokus kepada tempat-tempat ziarah.
Itulah beberapa alasan kenapa kita harus memilih Cheria Holiday untuk paket tour jalan-jalan kita baik ke luar negeri atau ke dalam negeri. Jadi meskipun kita jalan-jalan ke luar negeri yang bukan mayoritas muslim, kita tetap akan merasa aman tentang apa yang kita makan dan bagaimana kita akan beribadah nantinya di sana. Karena apapun sejatinya yang dilakukan oleh muslim jika sesuai dengan syariah dan aturannya akan jadi nilai ibadah.

Lalu bagaimana dengan pergi ke Australia melalu Cheria Holiday ?
Dari web ceria-travel.com di ketahui bahwa kita ke Australia selama 8 hari . kemana sajakah itu? supaya kita punya gambaran akan ke mana saja selama 8 hari di Australia nantinya.




  1. Hari Pertama Jakarta – Sydney, kita akan terbang dari Bandara Soekarno Hatta, dengan waktu yang telah ditentukan. Perjalanan naik pesawat dari Jakarta ke Sydeny memerlukan waktu kurang lebih 6 jam 50 menit atau sekitar 7 jam perjalanan. Kita bakalan bermalam di pesawat.
  2. Hari Kedua di Sydney, beberapa tempat yang dikunjungi di Sydney salah satunya adalah yang menjadi icon dari negara Australia yaitu gedung Opera House, selain ke Opera House kita juga akan mengunjungi The Rocks kemudian melihat pemandangan kota Sydney melalui Captain Cook Cruise dan diakhiri dengan makan malam di kapal ferry. Sydney menjadi salah satu kota yang wajib dikunjungi oleh wisatawan saat ke Australia.
  3. Hari ketiga Sydney – Brisbane - Tangalooma, usai sarapan pagi kita akan terbang ke Brisbane. Dari Brisbane kita akan menuju ke pulau Moreton untuk melakukan Dessert Safari Tour With Sand Tobogganing kita bisa bermain seluncur di atas pasir dan juga Wild Dolphin Feeding Program. Lalu diakhiri dengan makan malam di kapal ferry dan kembali ke hotel di Tangalooma.
  4. Hari keempat Tangalooma – Gold Coast. Di Gold Coast kita akan mengunjungi Dreamworld Theme Park yang bertemakan Dreamworks Entertainment, lengkap dengan kebun binatang yang terletak di dalamnya, Gold Coast terletak di sebelah timur Queesland, di sini kita bisa berfoto berpelukan dengan koala, binatang khas Australia. Kemudian akan makan malam di Hard Rock Cafe Gold Coast
    sumber gambar : www.cheria-travel.com
  5. Hari kelima Gold Coast. Di hari kelima ini kita diajak menuju Movie World By Fire4hire One Way Theme Park Transfer. Di sini kita bisa menikmati berbagai wahana permainan dan pertunjukan yang menarik bertemakan film seperti Hollywood Stunt Driver, Street stars parade kita juga bisa melihat tokoh-tokoh/action figure dalam film berjalan seperti Loneey Tunes, Batman, Superman, The Flazz 4D dll.
  6. Hari keenam  Gold Coast – Brisbane – Melbourne, dari Goald Coast kita akan diantar menuju ke bandara Brisban untuk terbang menuju Melbourne. Di Melbourne kita akan berkeliling kota Melbourne dan mengunjungi Fitzroy Garden atau Taman Fitzroy yaitu taman lanskap era victoria yang terdapat sebuah danau hias dan pohon bekas luka, Shrine Of Remembrance, St Patrick’s Cathedral. Setelah puas berkeliling kita akan diajak untuk makan siang, kemudian mengunjungi Queen Victoria Market yaitu pasar tradisional yang paling terkenal di Melborne, setelah itu kita akan diantar menuju hotel untuk beristirahat.
    EOS 650D6110"EOS 650D6110" by OZinOH is licensed under CC BY-NC 2.0
  7. Hari ketujuh Melbourne – Free Time, di hari ketujuh ini kita bisa menikmati waktu bebas, yang bisa kita manfaatkan untuk menikmati kota Melbourne dengan menggunakan fasilitas trem gratis. Atau bisa juga mengikuti Tour Tambahan seperti : Philip Island, Puffing Billy, Sofereign Hill dan yang lainnya. Di Philip Island inilah nanti kita bisa berfoto dengan pinguin.
  8. Hari kedepalan Melbourne – Jakarta. Jika kita tiba pertama di Australia di negara Sydney, maka akan diakhiri di negara Melbourne. Di hari kedepalan ini kita akan diantar menuju bandara di Melbourne untuk kembali ke Jakarta.
Itulah beberapa tempat tujuan yang akan kita nikmati jika kita pergi ke Australia dengan Wisata Halal dari Cheria Holiday. Dan semua yang aku bayangkan ada foto dengan background Opera House yang menjadi icon Australia dan tentunya foto dengan pinguin dan koala. Delapan hari di Australia yang luar biasa.
Pokoknya, nanti kalau aku dan kamu ke Australia harus pakai CheriaHoliday, biar jalan-jalan kita jadi ibadah juga buat kita.

Lomba Blog Cheria Holiday #9 2019
info lebih lanjut silahkan klik lomba blog cheria holiday







Komentar

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA