MALANG DAN RENCANA PERJALANAN LIBURANKU


Malang, menjadi kota favorit kedua buat aku setelah Pacitan. Sempat tinggal di Malang beberapa waktu dan aku memang suka dengan segala apa yang Malang punya, baik itu kulinernya, hawa dinginnya, bahasa malangnya, angkutan umumnya dan semua yang ada di Malang aku suka. Pastinya Malang sudah banyak berubah dibanding waktu aku dulu masih sana.

Dan inilah beberapa tempat di Malang yang ingin aku kunjungi misal aku liburan ke sana :
A. PANTAI SENDANG BIRU
Pantai Sendang Biru merupakan bagian dari wilayah pantai selatan yang berada di kabupaten Malang tepatnya di kecamatan Sumbermanjing Wetan. Jadi jangan tanyakan tentang ombak dan sebagainya. Dulu pernah ke daerah Sumbermanjing Wetan ke acara nikahan teman tapi masih belum sampai ke Pantai Sendang Biru, jalannya memang luar biasa persis obat nyamuk bakar alias berkelok-kelok. Kalau sudah ke Pantai Sedang Biru memang kurang afdol kalau tidak ke Pulau Sempu, karena terletak persis di seberang Pulau Sempu.

sumber gambar : malangkab.go.id ( klik di sini )

B. MASJID TIBAN TUREN MALANG
Pernah berencana mendatangi Masjid Tiban di Turen ini, tapi sampai pulang kampung belum terrealisasi. Masih penasaran dengan keberadaan masjid tiban ini, dulu dari kabar angin yang sampai ke telinga katanya masjid Tiban ini tiba-tiba ada dengan sendirinya atau dibangun oleh JIN, ada juga yang bilang kalau Masjid ini dibangun tanpa konsep jadi pembangnan masih terus berlanjut meskipun katanya sekarang sudah bertingkat sepuluh. Ada juga yang bilang kalau masjid ini adalah pondok pesantren tapi santrinya bukan remaja seperti pesantren pada umumnya melainkan dalam bentuk keluarga. Banyak berita angin yang beredar dengan dalih “katanya”yang aku sendiri tidak tahu kebenarannya.

sumber gambar : www.kemalang.com/mesjid-tiban-turen

C. KAMPUNG WARNA-WARNI JODIPAN
Dulu waktu aku masih di Malang, kampung ini masih belum warna warni seperti sekarang. Jadi ketahuan ya di Malang tahun berapa? Xi xi xi.

D. COBAN PELANGI
Wisata coban di Malang bisa dikatakan sangat banyak. Dari cerita teman-teman yang pernah ke sana katanya Coban Pelangi bagus, sayangnya baru dengar coban pelangi setelah tidak tinggal di Malang.

E. PANTAI BALEKAMBANG
Aku sudah pernah ke Pantai Balekambang sebelumnya, tapi karena tidak sempat masuk ke area pura karena ada larangan bagi wanita yang sedang haid di larang masuk, jadi aku penasaran bagimana pemandangan pantai jika di lihat area pura, yang memang tempatnya lebih tinggi dari sekitarnya.

dokumen pribadi

Itulah 5 tempat rencana liburan aku jika ke Malang, tapi kalau ke Malang kurang rasanya kalau tidak menyempatkan mampir ke Masjid Agung Kota Malang dan tentunya Alun-Alun Balai Kota Malang. Dan jangan lupakan kulinernya yaitu bakso malang dan lalapannya.

Rencana tempat wisata tujuan sudah siap lalu bagaimana untuk masalah hotel?, coba-coba cari info di internet siapa tahu ada promo, ternyata ada promo heboh dari bookinglokal.com promonya gak tanggung-tanggung yaitu Rp.1000 Satu Malam Pertama. Kapan lagi nginep di hotel dengan tarif segitu.

Promo berlaku di beberapa wilayah kota tujuan dan lagi-lagi Malang menjadi salah satunya. Selain itu pilihan hotelnya juga banyak jadi #GampangKan kalau mau liburan.  Kalau mau liburan pilih hotelnya ya di #BookingLokal.


Tanpa pikir panjang aku langsung buat akun di bookinglokal.com ternyata promo Rp.1000 satu malam pertama dapat dipesan dari 24 Oktober hingga 30 November 2019. Periode menginap berlaku dari 23 September 2019 sampai 29 Februari 2020. Buatnya juga gampang sekali, tinggal pilih saja  lewat aplikasi atau website. #GampangKan kalau mau bikin itinerary liburan.

Kalau kamu itinerary liburannya kemana?


info lebih lanjut tentang lomba blog : blog.bookinglokal.com




Posting Komentar

2 Komentar

  1. Kalau ke Malang, saya pengen ke kebun apel. Metik apel dari pohonnya dan langsung di makan, ah pasti seru banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes, ada sensasi tersendiri memang saat petik apel langsung di makan di tempat....makasih kak udah mampir. @amirmahmud

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j