Yang Harus Disiapkan Agar Siap Di Jalan dan Santuy Saat Traveling



Kita semua mungkin sudah tidak asing lagi dengan kalimat bernada sindiran seperti ini, “Kamu masih suka baper, kayaknya karena piknik mu masih kurang jauh.” atau “Kerja terus, kapan jalan-jalannya.” Dan sebagainya yang intinya mempertanyakan tentang liburan atau jalan-jalan.

Siapasih orang yang tidak suka jalan-jalan, aku rasa sebagian besar penduduk bumi ini pasti senang kalau diajak jalan-jalan. Sayapun juga senang sekali kalau diajak jalan-jalan apalagi kalau ke luar kota atau ke pantai.

Jalan-jalan memang butuh persiapan yang mantang dan tidak boleh ada yang terlupakan, kalau aku pribadi sehari sebelum berangkat semua barang yang akan dibawa harus sudah siap, bahkan kadang aku tulis dulu biar tidak ada yang terlupa dan pas jalan-jalan tetap bisa santuy tanpa ada beban dan fokus melihat pemandangan.

Selain perlengkapan mandi, baju ganti, makeup ada beberapa benda yang harus dibawa dalam acara jalan-jalan yaitu adalah sebagai berikut :
  • Buku catatan kecil atau notebook

sumber foto : pixabay.com
Meski di era serba digital sekarang buku tulis seperti menjadi hal asing. Tapi menyelipkan sebuah buku catatan kecil ke dalam tas ransel tidak akan ada ruginya. Fungsinya untuk mencatat hal-hal kecil yang mungkin akan terlupa, atau menulis ide yang tiba-tiba muncul secara mendadak. Karena perjalanan tidak hanya sekedar mengabadikan momen tetapi tentang sebuah cerita yang berumur panjang.
  • Alat Makan lipat

sumber : www.adventurehiketravel.com
Sendok dan garpu yang bisa dilipat sehingga bentuknya kecil jadi tidak memerlukan banyak tempat di ransel.
  • Tas lipat dan atau tas kresek kecil

Tas lipas digunakan jika kita butuh sewaktu-waktu untuk membawa barang yang tidak memungkinkan lagi bisa masuk ransel atau tas yang kita bawa.
Sedangkan tas kresek kecil, buat persiapan kalau tiba-tiba kita mabuk dalam perjalanan, meskipun biasanya di bus disiapkan tas kresek sendiri tidak ada ruginya kita membawa buat jaga-jaga.
  • Buku Bacaan

sumber gambar : pixabay.com
Meskipun kita jalan-jalan tidak menutup kemungkinan kita akan merasa bosan, misal menunggu penerbangan pesawat, di dalam kendaraan waktu perjalanan. Dan buku bacaan menjadi penolong kita saat menghadapi kebosanan itu.
  • Powerbank atau bank daya.

Di era serba ponsel seperti ini, powerbank sudah seperti barang wajib yang harus dibawa, karena sungguh sangat lucu saat jalan-jalan tiba-tiba ponsel kita kehabisan baterai alamat mati gaya pastinya. Mari kita ucapkan ribuan terimakasih kepada mereka yang telah membuat sebuah alat bernama power bank.
Saat tiba-tiba ponsel mati karena kehabisan daya, kita tidak akan bingung bagaimana mengecas ponsel saat kita membawa power bank. Tapi hati-hati kalau beli powerbank karena di luar sana banyak beredar powerbank yang bajakan alias palsu. Bahaya sekali menggunakan power bank palsu ini, selain ponsel yang akan cepat rusak power bank juga bisa meledak.
Tapi tidak usah khawatir dan bingung bagaimana cara membeli power bank berkwalitas dan original , beli saja di ayoomall.com



Itulah beberapa benda yang harus dibawa saat kita melakukan perjalanan biar tetap siap di jalan dan tetap merasa santuy. Tetapi sebelum berangkat dan menyiapkan segala perintilan-perintilan yang akan dibawa sebaiknya pastikan dulu bahwa kondisi tas ransel kita dalam keadaan baik dan layak untuk dibuat treveling. Di ayoomall.com juga tersedia tas ransel untuk cowok atau cewek.

kamu bisa cek di sini untuk pilihannya : Tas Ransel Pria Berkhawalitas terbaik


Untuk tas ransel wanita, yang dijual di ayoomall.com/ bisa klik ini :  Tas Ransel Wanita Kwalitas Terbaik


Apa itu ayomalldotcom

ayomalldotcom adalah toko retail online terluas di Indonesia. ayoomalldotcom menerapkan sistem O2O (Offline to Online). O2O adalah suatu istilah dari e-commerce yang memiliki aplikasi online dan juga toko offline, di mana para konsumen dapat membeli barang langsung di toko offline namun pembelian dilakukan secara online pada aplikasi online e-commerce tersebut. contohnya adalah customer melakukan pembelian dan pembayaran secara online tetapi mengambil barangnya ke toko offline.
Ayoomalldotcom sendiri sudah punya beberapa gerai yang tersebar di seluruh Indonesia.
Kenapa harus di ayoomalldotcom ?


  • Aman berbelanja.

Dengan perpaduan dari sistem online dan offline pembeli akan merasa aman saat berbelanja. Karena sistem ini menerapkan kecanggihan sistem belanja online dan keamanan toko offline, di mana pembeli bisa membeli secara online dan melakukan pembayaran online tetapi barang bisa diambil secara offline sehingga bisa memeriksa kondisi barang tersebut.
  • Produk original

Semua produk yang dijual di ayoomalldotcom adalah produk original dengan kwalitas terjamin, karena berasal dari brand-brand ternama dan terpecaya. Berikut brand-brand ternama yang menjadi official store di ayoomalldotcom :


  • Gratis Ongkos kirim

Ada free ongkos kirim untuk pengiriman di wilayah Jakarta. Pengiriman di ayoomalldotcom menggunakan jasa ekspedisi JNE yang sudah tersebar di seluruh wilayah Indonesia, jadi siapapun dan dimanapun kita berada bisa menikmati kemuduhan berbelanja di ayoomalldotcom. Untuk metode pengiriman selain bisa dikirim via ekspedisi pembeli juga bisa mengambil secara langsung ke toko.
Bagaimana cara berbelanja di ayoomalldotcom?

Berikut cara berbelanja online di ayoomalldotcom :
  1. Pastikan kamu punya akun di ayoomalldotcom. Kamu bisa membuka situs ayoomall.com lewat browser baik melalui dekstop atau mobile web, selain itu juga bisa melalui aplikasi ayoomall.com yang bisa didownload di  playstore atau apple store. Untuk registrasi kamu hanya perlu mempunyai alamat email yang masih aktif, hal ini untuk memverifikasi akun ayoomall.com kita.
  2. Jika sudah mempunyai akun, maka kamu sudah bisa untuk memulai belanja apa yang kamu butuhkan di ayoomall.com. silahkan pilih sesuai dengan kategori apa yang sedang kita cari. Jika sudah maka segera tulis alamat lengkap guna alamat pengiriman.
  3. Setelah itu silahkan pilih, akan dikirim dengan ekspedisi JNE atau diambil ke toko offline ayoomalldotcom. Tentukan pilihan mu, untuk pengambilan di toko nanti akan dikasih tahu di toko mana saja yang stocknya barangnya ready sesuai dengan pesanan kita.
  4. Jika sudah kemudian lanjutkan pembayaran. Perhatikan jika ada voucher jangan lupa untuk menuliskan kodenya. Untuk pembayaran selain bisa melalui bank juga bisa melalui kartu kredit. Selesaikan pembayaran dan silahkan tunggu barang akan dikirim ke alamat kamu.

Selamat berbelanja. Mudah sekali kan belanja di https://ayoomall.com/. Apalagi di bulan Oktober ini banyak sekali promo di ayoomalldotcom.

cocok untuk camilan di perjalanan, camilan murah dan dijamin enak
 
sebelum berangkat traveling, bisalah buat camilan sendiri dengan promo hebat dari ayoomalldotcom

Itulah beberapa barang yang wajib aku bawa saat jalan-jalan atau travelling, saat barang-barang itu sudah masuk ke dalam tas ransel rasanya sudah siap di jalan dan aku merasa santuy selama perjalanan, kalau kamu barang apa saja yang wajib dibawa ketika jalan-jalan?






Catatan : Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba blog yang diadakan oleh ayoomalldotcom dengan tema “#Siapdijalan Supaya Tetap Santuy”
 
info lomba bisa diperoleh : di sini


Posting Komentar

7 Komentar

  1. sayaa paling suka kelupaan bawa powerbank saat bepergiaan.
    Komplit yaa belanja di ayoomaldotcom. tidak perlu berpeluh peluh di cuaca panas seperti sekarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau aku pernah beli yang palsu..nyesek rasanya... iya kak tinggal duduk cantik barang sudah di antar,

      Hapus
  2. Arikelnya sangat meninspirasi banyak orang,teruslah berbagi hal positif dalam sebuah artikel.
    Champion

    BalasHapus
  3. Aku pun kalau bepergian sering bawa powerbank. Ternyata banyak juga ya keunggulan berbelanja di ayomall.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, powerbank memang penting banget. ayooo belanja di ayoomall....
      makasih kak udah mampir

      Hapus
  4. Sama ini banyak manfaat nya buat kemarin rusak sama keponakan keponakan ada lima dijakrta & dua di kalmantan tengah

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j