JIKA KULIAH LAGI, MAU AMBIL JURUSAN APA?



Jika dulu entah tahun berapa, mungkin hanya segelintir orang yang bisa merasakan menjadi seorang sarjana, tetapi sekarang menjadi sarjana bukan hal yang sulit lagi.

Beberapa tahun yang lalu, setelah wisuda salah satu teman bertanya kepadaku apakah aku akan melanjutkan mengambil S2, dengan santai aku jawab, udah S1 aja cukup, capek belajar terus. Ha ha ha ha itulah yang aku ucapkan waktu itu, iyaah aku memang bukan Maudy Ayunda yang selalu bahagia saat ada ujian.

Otak ini sukanya berimajinasi yang aneh-aneh, kadangkala membayangkan siang-siang seperti ada orang datang nawari beasiswa untuk kuliah lagi, ha ha ha ini mungkin yang dinamakan mimpi di siang bolong.



Tapi jangan salah, aku punya beberapa pilihan jurusan jika tiba-tiba beneran ada yang nawari beasiswa untuk kuliah, jurusan apa sajakah itu? jurusan itu adalah :

  • JURUSAN PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

Kenapa memilih ini? bukan karena aku ingin jadi guru PAUD, atau karena senang anak kecil, tapi lebih ke ilmunya. Aku merasa bahwa menjadi seorang ibu harus punya bekal ilmu yang tidak hanya cukup tetapi harus punya ilmu yang sangat luar biasa.

  • PENDIDIKAN BAHASA INDONESIA

Berkeingan menjadi seorang penulis lepas yang menghasilkan, jadi pemahaman materi tentang bahasa indonesia harus lebih dari orang pada umumnya, mengingat selalau ada pembaharuan.

  • DESAIN GRAFIS

Kenapa mengambil jurusan ini?  karena aku ingin sekali buat desain logo untuk toko online aku. Sederhana kan?

Itulah 3 jurusan yang ingin aku pilih. Pasti ada yang berkata belajar tidak harus lewat bangku kuliah kan? iya benar saya setuju, makanya sekarang suka buku parenting, follow akun om cakep Ivan Lanin, otak-otik sendiri lewat canva. Tapi belajar di bangku sekolah atau kuliah kita akan mendapatkan lebih dari sekedar ilmu saja dan tentunya hal-hal baru yang akan menambah ilmu dan pengetahuan kita.

Kalau kalian ingin kuliah lagi di jurusan apa?




Komentar

  1. pengen nerusin kuliah aku yg "terpaksa" berhenti di sidang akhir yang hanya tinggal 1x sidang lagi, berhenti karena moment nya pas aku mau ngelahirin, jadi harus milih deh akhirnya, hiks

    BalasHapus

Posting Komentar

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j

Postingan populer dari blog ini

TENTANG LAYANAN SERVICE "JTR" DARI JNE

MERK BUKU TULIS YANG PALING TERKENAL DI INDONESIA

WANITA DAN SIFAT CEREWETNYA