HAL – HAL YANG AKU SUKAI DARI BLOG


Berbicara tentang blog tidak lepas dari satu kegiatan yang bernama menulis. Aku tahu tentang blog itu sejak SMP, pertama kali buat email langsung dibuat untuk membuat blog. Padahal tidak tahu mau dipakai buat apa. Waktu itu buat blog karena pengen punya saja tidak tahu mau dipakai buat nulis apa, dulu internet masih belum seperti sekarang, dulu di sini internet di warnet itu satu jamnya Rp. 12.000,- mahal banget kan? Sudah ketebakan bagaimana nasih blog-nya?.

Tapi ternyata setelah sekian purnama blog masih menyimpan kekuatan yang sangat besar yang membuat aku kembali tertarik untuk menyapanya kembali.
Ada beberapa hal yang aku suka dari blog baik dilihat sebagai pembaca atau penulis.

Sebagai pembaca hal yang aku suka dari sebuah tulisan di blog adalah memberikan aku banyak sudut pandang dari satu titik masalah. Karena biasanya blog ditulis berdasarkan pendapat pribadi atau pengalaman pribadi. Dan aku rasa mereka lebih netral. Misalnya seorang blogger mereview sebuah produk, selain menceritakan kelebihannya mereka juga mengulik hal-hal apa yang menjadi kekurangan dari produk tersebut. Kalau blogger traveling, mereka akan memberika saran dan tips jika kita berpergian kesana. Beda blogger pasti bedakan pengalamanya meskipun mereka menulis hal yang sama. Apalagi kalau menulis pendapat tentang sebuah masalah yang sedang viral.

Selain itu, kalau kita cari sesuatu melalui profesor google, seringnya dari blog yang muncul dibanding media sosial lainnya.

Meskipun masih jauh disebut sebagai blogger, karena tulisan yang masih acak-acakkan tapi aku suka menulis di blog. Mengapa aku suka menulis di blog?

Semua sudah sepakat jika blog sudah semacam buku diary bagi kita, yang menceritakan apapun yang ingin kita ceritakan dengan bebas tanpa ada batasan kata-kata.

Yap, salah satu hal yang menarik dari blog adalah tidak ada batasan kata dalam penulisannya. Jadi mau buat cerita sepanjang apapun tidak masalah.

Satu kelebihan blog dari media sosial lainnya adalah, dalam satu postingan di blog, bisa menggunakan banyak foto, lalu video juga jadi tidak hanya fokus disalah satu tapi keduanya bisa.

Hobi yang dibayar, yang jadi blogger. Dengan adanya google adsen ini sangat membantu para blogger mendapatkan penghasilan, kapan lagi hobi dibayar?


Selain itu ada di dalam diriku yang merasa lebih nyaman saat bercerita di blog dibanding media lainnya. Kalau sudah ngomong tentang sebuah kenyamanan maka sudah tidak bisa diganggu gugat lagi. he he he

Sudah punya blog apa belum?
Kalau kamu apa hal yang kamu sukai dari blog?


Catatan  : tulisan ini dibuat untuk mengikuti blog challenge yaitu #BlogChallengeSeptember  dan ini adalah untuk tema ke-3 yaitu “Hal-hal yang kamu sukai dari blog”





Posting Komentar

0 Komentar