Postingan

Menampilkan postingan dari September, 2019

{REVIEW FILM} ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM NOVEL Vs LAYAR LEBAR

Gambar
Judul film : Assalamualaikum Calon Imam Penulis Novel : Ima Madaniah Penulis Script : Oka Aurora Sutradara : Findo Purwono HW Produser : Santi Muzhar Rumah Produksi : Prized Production & Vinski Production. Pemain : Natsha Rizky, Miller Khan, Andi Arsyil, Merdi Octav dll “Ya ALLAH, Ya Rabbi jika suatu saat nanti aku jatuh cinta jangan biarkan cintaku ini berkurang untukmu hingga membuat aku lalai padamu dan sekiranya aku jatuh cinta jatuhkanlah hati ini pada seseorang yang mencintaiku karena MU agar kekuatanku lebih untuk mencintaimu. Itulah sepenggal doa yang diucapkan oleh Fisya (Natasha Rizky) selesai Shalat Dhuha dan juga menjadi adegan pembuka dalam film ini. Mereview atau membicarakan film ini memang sudah terlambat. Film ini sudah tayang di bioskop pada bulan Mei 2018. Membicarakan film ini juga tidak akan lepas dari novel jebolan wattpad dengan judul yang sama yang ditulis oleh Ima Madani. Novel yang diangkat ke layar lebar, satu yang selalu me

{CERBUNG - PADA SECANGKIR CAPPUCINO ) PART 2 – MAGDA

Gambar
Mengeluarkan sejuta kata umpatan di hari menjelang siang, dengan posisi badan yang kekurangan asupan, karena pagi tadi ia melupakan sarapan nasi goreng jawa paling enak buatan sang nenek tercinta, sungguh menguras seluruh kedamaian jiwa dan raga seorang Magda. Dengan langkah tergesa-gesa, tanpa menghiraukan orang-orang yang ia temui di sepanjang jalan, kaki Magda melangkah dengan pasti ke satu tujuan. Ia butuh secangkir hangat cappucino, untuk meredakan emosinya yang sedang tidak stabil. Sial memang hari ini, Magda seorang freelancer arsitek yang tidak terikat dengan satu lembaga apapun, job yang ia dapat biasanya dari para patner sebelumnya, sistem pemasaran dari mulut ke mulut ternyata ditengah zaman yang serba canggih tetap sangat berperan penting. Desain rumah minimalis bertingkat satu menjadi penyebab dari segala kesialan Magda hari ini, padahal ini sudah lebih dari sebulan ia mengerjakannya. Si pemesan selalu saja mempunyai bahan untuk menolak desain yang Magda

(PART 1) CERBUNG - PADA SECANGKIR CAPPUCINO

Gambar
PART 1 DONI “Mas Doniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.” Teriakan kencang adik perempuanku satu-satunya menggema di rumah ini. Pagiku selalu diawali dengan teriakan Bella. Kulihat jam dinding bergambar logo salah satu bank swasta di Indonesia sudah menunjukkan pukul 07.00. Mungkin bagi beberapa orang kebanyakan pagi selalu dimulai dari aktivitas bangun pagi. Tapi bagiku, Bella dan teriakannya adalah kombinasi yang pas untuk mulai hari. Setiap pukul 07.00 pagi atas perintah ratu rumah untuk memanggilku sarapan, Bella selalu berteriak dari dapur. Padahal sang Ratu tidak pernah menyuruh untuk memanggil dengan cara berteriak. “Ibu kan udah pernah bilang, jangan teriak kalau manggil mas mu, datangi ke kamarnya dan ketuk pintunya, itu lebih baik dan kamu ini perempuan. Ya Tuhan kenapa kamu jadi kayak tarzan yang hidup di hutan.” “Aduch Ibu ini ya, Mas Doninya aja yang manja. Udah tahu kalau jam 7 pagi harus sarapan pagi bareng, terus aja tiap hari minta diteriakin. Mau samp

MAU KE PACITAN? KALAU DARI SURABAYA NAIK APA?

Gambar
Surabaya sebagai ibukota provinsi, dengan segala kemacetan dan dengan segala fasilitas yang disediakan menjadi magnet tersendiri untuk kita merantau ke sana atau sekedar liburan kesana. Ditengah rutinitas dan kesibukkan yang sangat padat, di suatu hari pasti kita menginginkan sebuah liburan atau jalan-jalan ke kota yang lain yang jauh dari kemacetan tetapi menyuguhkan tempat pariwisata yang sangat indah. Pacitan, kota kecil paling ujung barat daya Provinsi Jawa Timur ini yang berbatasan langsung dengan Samudra Hindia, menawarkan banyak pilihan tempat pariwisata yang sangat menarik. Beberapa waktu lalu, waktu masih jadi wacana bahwa ibukota bakalan pindah ke Kalimantan, aku sempat berkomentar “Mungkin nggak sih ibukota provinsi pindah ke Pacitan, agar pembangunan merata.” Lalu komentar itu terpatahkan dengan argumen dari diri sendiri juga yaitu, “Udah Pacitan biar gini aja, tenang dan macetnya hanya pas menjelang lebaran aja.” He he he Di Pacitan sekali pantai-pa

Mungkinkah Orangtua akan menjadi seorang balita lagi?

Gambar
Mungkin dari kita pernah mendengar sebuah kalimat “Orang tua akan kembali menjadi seorang bayi”. Awalnya aku bingung dengan kalimat tersebut, apasih maksud dari kalimat ini? Beberapa kejadian yang aku lihat secara langsung memang benar, secara nyata orang tua akan kembali menjadi seorang bayi. Berikut beberapa penggalan kejadian yang membuat aku mengerti dari kalimat tersebut. Ini kisah beberapa tahun yang lalu, salah satu Pak Dhe aku sebelum meninggal sempat sakit, ada satu kejadian yang diceritakan kepada aku, bahwa Pak Dhe pernah buang air kecil di celana, waktu sedang duduk di teras, waktu ditanya beliau tidak mengaku. Faktanya, bayi sebelum mengetahui bahwa kalau buang air kecil harus di kamar mandi, pasti akan buang air kecil di celana. Ini baru kejadian beberapa hari yang lalu, tetangga ku sudah tua aku tidak tahu kisaran berapa usianya, meskipun begitu beliau masih bisa cari nafkah sendiri, karena anak dan cucunya semua merantau ke luar kota. Kemarin sehabis da

POTRET SERKAN CAYOGLU YANG MEMPESONA LAHIR DAN BATIN

Gambar
Siapa disini yang suka nonton drama seri dari luar, entah itu drama korea, drama india, drama turki, drama jepang atau yang lainnya? Pernah nonton drama turki nggak? Drama turki beberapa tahun yang lalu juga pernah booming di Indonesia, sekarang aku di sini mau ngomongin salah satu artis turki, yess dia adalah Serkan Cayoglu. Udah tahu siapa dia? Kalau kalian suka drama turki mungkin kalian pernah melihat serial turki yang di Indonesia judulnya dirubah menjadi “Cinta Musim Cerry” ? kalau judul aslinya adalah ” Kiraz Mevsimi” Serkan disini berperan sebagai Ayaz, sosok playboy yang akhirnya harus tunduk dan takluk kepada sosok Oyku (yang diperankan oleh Ozge Cangurel) Sosok Serkan inilah menyita perhatianku, dan membuat ku gelap mata. Menurut aku wajah serkan ini keliatan laki banget, tulang rahangnya mempertegas semua itu. tampan sudah pasti.  Dan berikut beberapa foto dari Serkan Cayoglu yang mempertegas bahwa dia mempesona lahir batin. Semua foto bersumb