Postingan

Menampilkan postingan dari Agustus, 2019

PENGALAMAN PERTAMA SIDANG TILANG DI PENGADILAN NEGERI

Gambar
Ada yang pernah kena tilang pak Polisi? Aku jadi ingat zaman dulu waktu masih SMA, kebetulan aku adalah warga yang taat peraturan, jadi dari SMA aku sudah punya SIM. Jika ada beberapa teman, yang kucing-kucingan dengan polisi saat ada razia, aku santai saja karena perlengkapannya aman. Saat sampai sekolah, ada teman yang bertanya “Kok gak kena tilang?” dengan santai menjawab “Razianya razia orang jelek kok.” Ha ha ha ha. Aku beberapa waktu yang lalu kena tilang pak polisi. Coba tebak pelanggaran apa yang aku lakukan? Yaa salah jalur putar balik, padahal sudah jelas-jelas ada rambu dilarang putar balik, tapi nekad dan akhirya dapat surat cinta warna biru dari pak polisi dan sim aku dibawa. Lalu sampai rumah, keponakan aku bilang “kenapa nggak minta yang merah.” Dengan santai aku jawab aku dikasih yang biru. Jadi ingat kejadi beberapa tahun yang lalu, dulu pernah kena tilang juga, dengan pelanggaran berlapis. Tidak pakai helm, melanggar lampu merah, dan tidak bawa

POLISI TIDUR DI JALANAN, TERKEJUT ATAU GAS POLL

Gambar
Masih tentang motoran di Surabaya. Beberapa waktu yang lalu aku posting cerita aku tentang pengalaman naik motor di Surabaya. Baca ini juga ya :  Naik Motor Pertama Kali Di Kota Paling Padat Di Jawa Timur Postingan ini juga masih ada hubungannya dengan motoran di Surabaya. Tetapi kali ini aku mau bahas tentang polisi tidur. Kenapa dengan polisi tidur? Sepanjang jalan yang aku lewati, kalau jalan besar memang tidak ada polisi tidurnya, tapi kalau sudah lewat jalan di perumahan, polisi tidurnya dipastikan berderet-deret. Ada beberapa macam polisi tidur, yang aku lewati disepanjang berjalanan. Pertama : yang besar, kayaknya itu standard polisi tidur yang sudah diatur, dan dikasih warna seperti zebra cross. Dalam jarak yang sudah ditentukan cuma ada satu polisi tidur tipe ini. Kedua : polisi tidur berlapis, ini aku temui pas melewati perumahan yang rumahnya besar-besar dan bagus-bagus. He he he. Mengapa aku namakan polisi tidurnya berlapis karena ada dalam satu

NAIK MOTOR PERTAMA DI KOTA PALING PADAT DI JAWA TIMUR

Gambar
Tanpa rencana dan tanpa prediksi waktu dan keadaan membawaku untuk berkendaraan roda dua di kota paling padat di Jawa Timur, coba tebak di mana? Yap di ibu kota provinsi Jawa Timur yaitu Kota Surabaya. Ini bukan pertama kali aku ke Surabaya, sudah beberapa kali aku ke sini, tapi kesannya tetap sama yaitu panas. Oke langsung pada pokok bahasan ya. Datang dari kota kecil yang tidak pernah merasakan kemacetan, macet hanya terjadi saat mendekat lebaran atau beberapa hari setelah lebaran, terus dihadapkan dengan kemacetan setiap hari, tentunya kaget bukan main. ”Gini banget ya motoran di Surabaya.” Semua serba terburu-buru, itu sensasi pertama yang aku rasakan. Masuk akal sih, ibu kota provinsi dengan segala macam kesibukan dan aktivitas penduduknya, jadi kalau macet wajar. Selain itu ternyata, kalau nyalip mobil itu udah biasa kalau dari sebelah kiri. Awalnya aku menunggu saja sampai mobil di depan jalan gitu, tapi kok sebagian besar pengendara motor roda d

Outfit Nagita di Hari Ulang Tahun Rafathar.

Gambar
Siapa yang tidak kenal Nagita Slavina. Semua pasti kenal dengan Ibunda Rafatar ini. Kemarin tanggal 15 Agustus 2019, Rafathar berulang tahun yang ke-4. Dan setelah dirayakan dia dua stasiun televisi, hari ini tanggal 16 Agustus 2019 baru Raffi dan Nagita buat perayaan yang katanya Raffi sederhana. Baiklah, bukan mengulas tentang kesederhaan ulang tahun versi Raffi dan Nagita, yang jelas berbeda dengan kesederhanaan versi kita. Ini juga bukan artis siapa saja yang datang. Tapi ini tentang outfit atau pakaian yang dipakai oleh mamanya Rafatar alias Nagita Slavina. Semua orang juga sudah tahu, jika pakaian yang dipakai Nagita meski terkesan sederhana dan simple tapi mempunyai harga yang sangat luar biasa. Lalu pakaian seperti apa yang dipakai Nagita diulang tahun Rafatar yang ke-4. Ini dia pakaiannya : sumber foto :  https://www.instagram.com/sarwendah29/ Aduh mama Gigi kenapa kayak anak SMP aja ya padahal usianya sudah 30 tahunan. Ck ck bagi resepnya dong Mbak Gig

JASA HOME CARE TERBAIK UNTUK KELUARGA ANDA KE INSAN MEDIKA SAJA

Gambar
Jika kita dihadapkan pada satu pertanyaan yaitu apakah yang paling berharga yang kita punya di dunia ini? Mungkin seribu orang yang ditanya akan mempunyai jawaban yang berbeda, tapi pasti sepakat jika aku mengatakan hal yang paling berharga adalah “Kesehatan”. Dulu pernah ada yang bilang kepadaku seperti ini “Uwong yen sehat kui masio maem karo iwak asin yo tetap enak rasane, bedo karo wong loro, masio diwenehi sate ayam yo rasane tetap pait.” (“Orang kalau sehat meskipun makannya dengan ikan asin akan tetap enak rasanya, beda dengan orang yang sakit meskipun dikasih sate ayam ya rasanya tetap pahit”) Sehat adalah modal utama untuk melakukan segala aktivitas kehidupan, baik masih balita, anak-anak, remaja, dewasa ataupun tua kesehatan adalah hal yang utama. Tapi mungkin akhir-akhir ini sudah bukan menjadi sesuatu hal yang aneh, saat anak-anak remaja atau dewasa terserang penyakit yang katanya penyakit orang tua, misalnya diabetes, darah tinggi, kolesterol dsb.

PENGALAMAN PERTAMA, SHALAT IED DI TENGAH JALAN

Gambar
Judulnya postingannya mantap ya? Ini artinya bukan dalam perjalanan terus shalat ied di tengah perjalanan tapi ini murni shalat di tengah jalan beneran. Berapa orang yang mengatakan ini biasa? Tapi bagiku ini luar biasa. Karena kalau di Pacitan, aku shalat ied-nya di masjid, tapi ini karena ada suatu dan lain hal aku harus shalat ied di Gresik tepatnya di dekat rumah kakakku. Malam sebelum shalat ied, kakak aku sudah bilang kalau nanti shalat iednya nggak di masjid yang kebetulan masjidnya ada di belakang rumah, tapi di jalan raya, yaap jalan raya jalan yang biasanya dilewati berbagai macam kendaraan, dan katanya juga jalannya udah di tutup dari malam ini. Dan tibalah, kalau waktu shalat dimulai sih karena memang sudah ada patokannya jadi ya pastinya nggak beda jauh kan, shalat di mulai sekitar pukul 06.00, terlambat sedikit aja udah lewat shalat ied-nya, karena setelah menggelar sajadah, duduk sebentar udah dimulai shalatnya. Ada hal yang unik menurut aku, kalau di