MOMEN TERBAIK SAAT INI



Harapan setiap Ramadhan adalah bisa menjalankan puasa Ramadhan lebih baik dari Ramadhan tahun sebelumnya. Lalu bisa ikut shalat ied di Masjid, Ramadhan tanpa shalat ied itu ibarat sudah berjuang sekuat tenaga tapi tidak bisa ikut merayakan. Dan menjadi seorang perempuan pasti ada masa-masa dimana kita harus merelakan tidak ikut shalat ied.

Ramadhan adalah bulan terbaik, Ramadhan adalah bulan pendidikan. Satu bulan penuh kita belajar untuk bisa bangun dini hari, belajar untuk lebih giat beribadah, shalat lima waktu dan tepat waktu, ngaji al-quran tidak hanya satu juz setiap harinya. Di 11 bulan yang terasa berat ternyata begitu mudah dijalankan saat Ramadhan.

Hal terbaik yang aku rasakan saat ini adalah, terbiasanya diriku bisa bangun dini hari, untuk melaksanakan shalat malam, secercah harapan semoga ini bisa menjadi bekal di 11 bulan kemudian. Karena bangun malam itu berat, alarm sudah bekerja maksimal tapi apa daya diri ini sangat lemah untuk membuka mata. Shalat isyak dan subuh yang sering kali terlambat, alhamdulilah Ramadhan ini bisa tepat waktu. Alhamdulilah. Alhamdulilah. Allohuakbar. Allohuakbar.

Di Ramadhan tahun ini, aku juga memutuskan untuk ikutan challenge menulis yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network selama 1 bulan penuh. Amazing aku bisa ternyata meskipun tulisan masih belum bagus. Terimakasih banyak Blogger Perempuan sering-sering mengadakan challenge menulis seperti ini lagi.

Dari sini aku tahu, bahwa menjadi baik memang harus dipaksa. Dipaksa untuk bisa menjadi lebih baik. Di Bulan Ramadhan kita dipaksa untuk bangun dini hari untuk sahur, banyak keberkahan di waktu sahur dan merupakan salah satu waktu terbaik untuk berdoa. Siapa yang bisa memaksa kita? Bukan orang lain tapi diri kita sendiri.

Tapi apa hanya aku saja yang merasakan bahwa Ramadhan tahun ini cepat berlalu, tiba-tiba saja kita sudah menjalankan puasa selama 28 hari. Sebentar lagi Ramadhan akan berlalu, semoga nuansa ramadhan tetap kita temukan di 11 bulan yang lainnya.

Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan 1140 H, semoga tahun depan kita masih bisa bertemu dengan bulan penuh berkah ini. Aamiin.



Noted :
Desain cover dari www.canva.com
Tulisan ini sengaja diposting untuk mengikuti challenge #30HariKebaikanBPN #30DaysRamadhanBlogChallenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network (BPN). Dan tulisan ini untuk tema hari ke-28


blogger perempuan network






Posting Komentar

2 Komentar

  1. menjadi baik memang harus dipaksa >>> setuju mbak, dari di paksa nanti lama-lama jadi terbiasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa banget, terimakasih sudah berkunjung

      Hapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j