DOA DAN HARAPAN DI PENGHUJUNG RAMADHAN TAHUN INI


Ramadhan sudah dipenghujung waktu, ia akan pergi sejenak dan nanti dia akan kembali lagi. tapi kita tidak tahu apakah masih dipertemukan kembali dengan Ramadhan nanti atau tidak kita semua tidak ada yang tahu. Seluruh umat Islam di seluruh dunia, disetiap akhir Ramadhan selalu berdoa dan berharap agar tahun depan bisa bertemu kembali dengan bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan barokah.

Segela pembelajaran selama Ramadhan semoga bisa menjadi bekal kita menghadapi 11 bulan yang lain. semoga nuansa Ramadhan akan tetap terasa dalam diri kita masing-masing. Ada banyak harapan dan doa yang terlantun di penghujung Ramadhan ini. Harapan untuk tetap menjadi manusia yang lebih baik adalah harapan seluruh manusia di dunia ini tanpa terkecuali.

Satu bulan penuh melatih diri untuk menahan lapar, haus dan emosi semoga di 11 bulan yang lain, bisa menjalankan puasa sunah dengan rutin tanpa beban di hati.

Satu bulan penuh, kita dengan mudah bangun dini hari untuk menjalankan ibadah sahur, semoga di 11 bulan yang lain, bisa rutin bangun untuk shalat malam tanpa ada keluhan mengantuk atau ‘ah masih jam segini, nanti aja’.
Satu bulan penuh, kita mudah shalat isyak dan subuh tepat waktu, harapan di 11 bulan yang lain dua shalat yang katanya adalah shalat yang paling berat untuk orang munafiq bisa tetap dijalankan dan dilaksankan dengan tepat waktu.

Selama Ramadhan ini, meskipun kepotong tanggal merah jadi tidak bisa tilawah. Alhamdulilah satu bulan atau selama Ramadhan bisa khatam AL-Quran. Jika di 11 bulan sebelumnya, cukup hanya dengan 1 juz satu hari, semoga setelah Ramadhan ini, satu hari bisa lebih dari satu juz atau bisa khatam 30 Juz untuk 1 bulan.

Satu bulan, selama Ramadhan kenikmatan untuk beribadah begitu terasa. Semoga suasana ini akan terus terasa dan terpatri dalam diri kita. Sehingga kenikmatan dalam beribadah adalah hal yang sangat membahagiakan.
“Yaa Allah! Terimalah puasaku dengan se-baik-baik penerimaan, perkenan, kema’afan, kemurahan, pengampunan & keridhaan-Mu. Sehingga Engkau memenangkan aku dengan segala kebaikan, segala anugerah yang Engkau curahkan di bulan ini.” (Salah satu doa Nabi Muhammad di penghujung Ramadhan)
Amiin, Amiin Ya Rabbal Alamin
Kami semua akan selalu merindukan mu Bulan Ramadhan.



Noted :
  • Sumber cover : by canva.com
  • Tulisan ini dibuat untuk mengikuti challenge #30HariKebaikanBPN #30DaysRamadhanBlogChallenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network (BPN). Dan ini adalah untuk tema hari ke-29.


bloggerperempuan.co.id






Posting Komentar

2 Komentar

  1. Di bulan kayaknya ibadah lebih dimudahkan, kangen suasaba Ramadhan seperti ini

    BalasHapus

Terimakasih sudah berkunjung dan meninggalkan jejak. j