Promo Belanja Online Saat Ramadhan



Jika dulu atau beberapa tahun lalu mendekati bulan Ramadhan bisa dideteksi dengan tiba-tiba sering munculnya iklan sirup di televisi, kalau sekarang ditandai dengan banyaknya diskon yang dibagi-bagikan di marketplace.

Perkembangan di dunia internet tak bisa dipungkiri membawa semua perubahan disegala aspek kehidupan. Segala sesuatunya sekarang bisa dilakukan online. Strategi online menjadi sebuah kewajiban agar tetap bisa diterima masyarakat. Misalnya, sekarang banyak warung-warung kopi pinggir jalan demi menarik minat pembeli mereka memberika fasilitas free wifi, agar pembeli bisa online, banyak tempat publik yang memanfaatkan free wifi untuk menarik minat kunjung masyarakat, dari segi pelayanan publik, sekarang hampir semua bisa diakses secara online.

Kalau dalam dunia marketing, kita semua sudah tidak asing lagi dengan belanja online. Belanja online bisa dilakukan siapa saja dimanapun mereka berada, tidak harus mereka yang berusia 17 tahun ke atas atau mereka yang sudah punya rekening bank sendiri, tidak harus mereka yang tinggal diperkotaan. Karena sekarang internet sudah bisa masuk ke seluruh pelosok Indonesia. Apalagi kemudahan yang ditawarkan jika belanja online, salah satunya kita tidak perlu panas-panas dan berdesakan dengan pembeli lainnya, tahu sendirikan saat ramadhan seperti ini pasar, mall, swalayan selalu penuh dengan pengunjung.

Belanja dan Bulan Ramadhan, menjadi kombinasi yang pas. Segala sesuatu sepertinya bakalan laris manis saat bulan Ramadhan. Tidak hanya makanan atau pakaian saja yang laris manis. Meskipun mungkin gak selaris makanan atau pakaian tapi penjualan mereka pasti naik dari bulan-bulan sebelumnya.
Momentum tersebut, dijadikan beberapa marketplace, toko online untuk melakukan promosi besar-besaran selama bulan Ramadhan.

Mereka menawarkan banyak promo di bulan ramadhanan, coba cek Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Lazada dan toko-toko online lainnya. Promo yang mereka tawarkan sangat menggiurkan sekali.

Tapi sebelum terlena oleh promo belanja online yang ditawarkan oleh para-para pelaku usaha, sebaiknya simak beberapa tips berikut :
  1. Pertama : cek dulu saldo ATM dan uang tunai di dompet, jika masih full energy silahkan lanjut.
  2. Kedua : cek kebutuhan penting lainnya, gak asyikkan misal udah banyak cek out tiba-tiba ada bunyi tit, tit, alias listrik kehabisan pulsa. Atau udah bayar atau transfer tiba-tiba stok beras di rumah habis. Kalau kebutuhan pokok masih penuh dan uang masih gak berseri silahkan lanjut.
  3. Ketiga : promo belanja online memang gila-gilaan, tapi kita tidak harus ikut gila yaa, jangan terkecoh dengan harga murah. Aku suka belanja online yang merangkap jadi penjual online juga. Punya pengalaman pribadi sih, pas belanja online, karena tergiur murahnya aku order, ternyata zonk yang aku dapat, barang tidak original dan spesifikasi tidak sesuai yang dicantumkan. Jadi jangan langsung chek out ya, tanyakan dulu ke seller terlebih dahulu. Tidak usah takut sellernya marah. Karena seller yang baik tidak akan marah saat pembeli banyak bertanya, yang penting ujung-ujungnya beli. He he he.
  4. Keempat : perhatikan dan baca dengan teliti syarat dan kentuan yang berlaku di setiap produk dari promo yang diadakan di marketplace atau toko online. Jangan sampai menyesal di menit berikutnya. Selain itu baca dengan baik spesifikasi dari produk yang tercantum.
  5. Kelima : manfaatkan promo belanja online di bulan Ramadhan untuk menjadi sarana beribadah tambahan di bulan Ramadhan. ‘Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain’. Jadi meskipun kalap belanja setidaknya hasil kalap belanja kita bermanfaat untuk orang lain.

Itulah menurut aku beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengikuti atau menyemarakkan promo belanja online oleh marketplace.

Kalau untuk buat akun marketplace, sudah pada bisakan, daftar dulu bisa via web atau aplikasi. Dan pastikan punya email dan no ponsel harus sudah siap.

Puasa sudah dapat 7 hari, tidak terasa 23 hari lagi lebaran. promo belanja online apa yang berhasil membuatmu kalap? Share yuuk.
Selamat menjalankan ibadah puasa ramadhan dan selamat berbelanja.



noted : “Tulisan ini diposting untuk #30kebaikanBPN dan #3odaychallengeramadha yang diselenggarakan oleh Blogger Perempuan Network.


untuk gabung silahkan klik : ini

Posting Komentar

0 Komentar