MENGISI WAKTU SELAMA RAMADHAN


Bulan Ramadhan bulan pernuh berkah, bulan dimana semua amal ibadah kita akan dilipat gandakan. Tapi pernah nggak sih kalian bingung ngisi waktu luang di bulan Ramadhan, mau jalan-jalan takut lapar dan haus. Hai namanya juga puasa, pengertiannya aja udah menahan lapar dan haus dari terbit fajar hingga terbenamnya matahari. Semua orang puasa pasti merasakan namanya lapar dan hauslah, jadi kita nggak sendirian kok. He he he.

Seharian penuh selama Ramadhan, dari adzan subun berkumandang, kita mulai menunggu yang namanya bedug magrib. Kita perlu waktu sekitar 13 hingga 14 jam untuk menunggu bedug magrib. Kalau Cuma menunggu dengan duduk duduk cantik dijamin bosan.

Kegiatan apa yang bisa kita lakukan selama Ramadhan, biar menunggu bedug magrib tidak terasa lama dan membosankan, ini ada bebera pilihan semoga bisa membantu.
Baca Buku
Kegiatan yang paling tidak menyita tenaga. Kalau kalian para penimbun TBR (To Be Read), ini adalah waktu terbaik buat kalian. Babat habis TBR mu di bulan Ramadhan ini dan di bulan Syawal kita mulai nimbun lagi. he he he he. Kalian bisa melakukan kegiatan baca buku ini di kamar atau tempat yang menurut kalian nyaman, bisa dilakukan sambil menunggu adzan magrib,dll.
Belajar Memasak dengan Ibu
Masakan yang paling nikmat di dunia ini adalah masakan dari koki terbaik di dunia yaitu hasil masakan dari sang Ibu kita tercinta. Tidak ada salahnya jika kita mulai belajar memasak langsung kepada sang ahli. Sekali mendayung dua tiga pulau terlampau, selain bisa membantu ibu kita juga bisa sekalian belajar memasak, apalagi menyiapakan makanan untuk orang berbuka itu juga menambah pahala.
Mengaji AL-Quran
Jika hari biasa kalian sudah lancar selesai satu juz sehari, maka di bulan Ramadhan kalian harus bisa lebih baik baik dari 11 bulan yang lain, misal selama Ramadhan khatam 2 atau 3 kali. Kalau aku pribadi, sehari satu juz bisa, tapi gak bisa khatam dalam satu bulan, jadi target Ramadhan ku adalah selama Ramadhan setidaknya khatam satu kali.

Itulah 3 kegiatan yang bisa dilakukan selama Ramadhan, lakukan kegiatan yang memang benar-benar memberikan manfaat kepada kita dan juga mengharap ridho serta berkah dari ALLAH SWT. Tetap jangan lupa untuk istirahat dan banyak air putih yaa.
Selamat menjalankan ibadah puasa.





Noted :
Sumber gambar untuk cover judul adalah : menggunakan canva.com
Tulisan ini sengaja diposting untuk mengikuti challenge #30HariKebaikanBPN #30DaysRamadhanBlogChallenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network (BPN). Dan ini untuk tema hari ke-26  
 
di sini

Posting Komentar

0 Komentar