JERAWAT DATANG, YUK SIMAK CARA MENGUSIRNYA.

Setelah kemarin, kita bahas masalah ketombe, sekarang saatnya kita bahas tentang jerawat, jerawat datang maka habislah percaya diri. Pada umumnya yang paling heboh saat Mr.Jer datang adalah para kaum wanita.

Jerawat adalah : suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah suatu penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya."Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres. sumber : wikipedia.org )

Hormon menjadi salah satu menyebab dari munculnya jerawat di muka. Bahkan kemunculan jerawat sudah menjadi siklus bulanan, beberapa kemunculan jerawat menjadi salah satu tanda akan datangnya tamu bulanan. Kebayang nggak, kalau seperti itu? saat bekas jerawat bulan kemarin belum hilang ini sudah muncul jerawat baru.

Selain karena hormon, kemunculan jerawat juga disebabkan beberapa hal, antara lain kita banyak mengkonsumsi makanan yang tidak sehat, kurang istirahat, malas membersihkan muka setelah beraktifitas seharian di luar rumah dan sebagainya.

Lalu, apa yang harus dilakukan saat jerawat muncul, simak tips-tips berikut ini dan semoga membantu.

  • Tetap rajin membersihkan muka. Yang suka pake facial foam yang ada scrub-nya disarankan untuk tidak menggunakan setiap hari, karena scrub itu baiknya digunakan setidaknya dua hari sekali, karena berdampak pada kondisi kulit.
  • Banyak mengkonsumsi air putih dan memperbanyak sayur serta buah-buahan. Dua hal ini murah meriah dan mudah didapatkan tetapi saya yakin paling berat buat dilaksanakan. Jangan suka begadang dan tidur yang cukup.
  • Gunakan produk yang netral terhadap kulit, misalnya minyak zaitun dan atau madu. Keduanya bisa digunakan sebagai masker atau cukup dioles-oles di area jerawat.
  • Jangan sekali-kali memencet jerawat dengan tangan. Karena satu jerawat dipencet maka akan tumbuh jerawat lainnya.
  • Tetap percaya diri, kenapa? Karena saat kita merasa percaya diri karena ada setitik kecil jerawat tidak akan berpengaruh. Jangan karena jerawat maka akan mengurung diri di kamar. Tanamkan dalam pikiranmu bahwa jerawat tidak akan merenggut keceriaanmu, karena masih banyak hal yang perlu dilakukan dan dikerjakan dibanding memikirkan jerawat.


Selamat mencoba.




Noted : 
  • untuk sumber gambar cover akun dapat dari pixabay, klik di sini
  • artikel atau tulisan ini dibuat dalam rangka mengikuti challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network. #30HariKebaikanBPN #30daysramadhanchallenge.


klik di sini

Posting Komentar

0 Komentar