Kenapa Tak Kunjung Menikah



Tahun 2019 sudah berjalan beberapa hari. Sudah buat rencana untuk target target yang harus dicapai untuk tahun ini. Atau apa saja hal-hal luar biasa yang sudah kalian dapat lakukan di 2018.

Mengenai hal-hal luar biasa di tahun 2018, aku mau sedikit cerita. Ini bukan tentang pencapaian apa saja yang sudah aku lakukan di 2018.

Beberapa waktu yang lalu, salah satu penulis yang dimana aku jadi follower nya, sedang membuat pertanyaan di IG Story nya. Pertanyaan simple dan sederhana, pertanyaannya itu kurang lebih seperti ini “Hal apa yang mengesankan di tahun 2018?”

Aku iseng-iseng ikutan menjawab, dan jawaban aku adalah “ status masih sama, padahal usia sudah lebih dari kepala 3, sangat mengesankan sekali bukan?”

Dan jawaban penulis itu bikin aku salah tingkah, salah tingkah karena selama ini pemikiran aku salah tentang menghadapi itu semua.

Jawaban dari penulis tersebut kurang lebih seperti ini “Mencobalah untuk berfikir tidak sebagaimana mestinya orang / masyarakat pada umumnya, cobalah untuk berfikir bahwa waktu dan keberadaan mu masih sangat diperlukan oleh keluargamu”dan tidak lupa penulis juga mengucapkan doa agar aku segera dengan sang kuda putih.

Aku pikir-pikir memang ada benarnya. Bukan berarti setelah menikah kita tidak bisa ada untuk orangtua kita. Apalagi kita sebagai kaum cewek. Aku langsung akan sebuah peristiwa, saat itu bapak sakit dan diharuskan opname di rumah sakit luar kota, yang jadi pertanyaan siapa yang bakalan nemenin ibu di rumah sakit, yang menjaga ibu dan memastikan bahwa beliau selalu makan teratur. Tidak terjadi perdebatan sama sekali, tapi masing-masing punya skala prioritas, dan prioritasnya itu adalah keluarga mereka masing-masing. Yaap karena mereka masih punya anak-anak kecil dan juga suami yang harus mereka perhatikan juga bukan?

Selain itu, saat orangtua membutuhkan waktu, misal jadi tukang ojek dadakan, maka yang free alias yang masih single yang berada dalam barisan terdepan.

Inti dari semua ini apa, nikmati posisi yang kamu jalankan dengan sebaik-baiknya dan jodoh pasti akan datang di waktu dan situasi yang tepat.
Udah gitu aja.


Posting Komentar

0 Komentar